POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

T&J Teknisi: Perbaiki Mac Tidak Dapat Mengirim Email Dengan Lampiran

T: Setelah saya memutakhirkan Mac saya langsung ke Big Sur 11.3, saya tidak lagi dapat mengirim email dengan lampiran menggunakan Microsoft Outlook. Saya mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan “Tidak dapat membuat sambungan aman dengan server smtp.comcast.net.”

Rick Prozic, Santa Fe, New Mexico.

J: Ada beberapa kesalahpahaman antara server email Mac dan Comcast Anda. (Server email disebut smtp.comcast.net, di mana SMTP adalah singkatan dari Simple Mail Transfer Protocol).

Ini biasanya terjadi ketika komputer mengirimkan bagian kode yang salah ke server email. Dalam kasus Anda, perangkat lunak Mac Anda mungkin menyebabkan ini. Berikut beberapa kemungkinan penyebabnya:

Konflik antara Outlook dan Big Sur. Versi Outlook yang berbeda mengalami masalah sistem operasi. Outlook 14, yang disertakan dalam “Office untuk Mac 2011”, tidak berfungsi di Big Sur. Outlook yang disertakan dalam “Office untuk Mac 2016” akan berjalan di Big Sur, tetapi mungkin perlu diperbarui terlebih dahulu (lihat tinyurl.com/wdvk2de7). Versi Outlook yang disertakan dengan “Microsoft 365 untuk Mac” mungkin perlu dicopot sepenuhnya lalu dipasang kembali dari Mac Anda untuk memperbaiki masalah apa pun dengan Big Sur (lihat tinyurl.com/48utyuwu).

Konflik antara perangkat lunak keamanan Outlook dan Norton. Jika Anda menggunakan “Outlook 2019 untuk Mac” atau Outlook yang disertakan dalam “Microsoft 365 untuk Mac”, kesalahan dapat terjadi jika Anda mengirim email dengan lampiran saat menggunakan Norton Security untuk Mac versi 8.6.3 atau yang lebih baru. Fitur program Norton yang disebut “Vulnerability Protection” mungkin mencegah pengiriman pesan email.

Jika demikian, Microsoft menganjurkan agar Anda melaporkan masalah tersebut ke Norton (lihat tinyurl.com/34925k9k). Norton mengatakan solusi sementara untuk mengirim email dengan lampiran adalah dengan mematikan “perlindungan kerentanan” (lihat tinyurl.com/m489wdjv).

READ  Harsha Moyle Fund sebesar $ 200 juta untuk fokus pada perusahaan teknologi iklim

T: Komputer Windows 10 saya menggunakan pembaca kartu memori (perangkat lunak SanDisk MicroMate) yang dihubungkan ke port USB komputer. Komputer saya dapat mendeteksi pembaca kartu tetapi tidak dapat membuka kartu memori SanDisk dari kamera Sony saya. Apa masalahnya?

Jerry Conway, Buffalo City, Wisconsin.

J: Windows 10 mungkin tidak memiliki driver yang benar untuk pembaca kartu baru. Untuk memperbarui driver, tekan tombol Windows dan X secara bersamaan. Di menu yang dihasilkan, klik Device Manager. Dalam daftar berikut, klik Perangkat Teknologi Memori. Saat Pembaca Kartu SanDisk Anda muncul, ketuk namanya. Di menu berikut, klik tab “driver”, lalu klik “update driver”.

Kemungkinan lainnya adalah kartu memori berisi kesalahan file yang membuat komputer Anda tidak dapat membacanya. Hal ini dapat terjadi jika Anda membeli kartu memori dengan penyimpanan lebih dari yang dapat ditangani kamera, dan kemudian memformat kartu tersebut di komputer, bukan di kamera.

Kamera mungkin masih dapat menggunakan kartu memori, tetapi pada akhirnya file gambar yang disimpan di kartu tersebut rusak. (Cara terbaik untuk menghindari masalah ini adalah mengizinkan kamera untuk memformat kartu memori baru; lihat tinyurl.com/z7hcfwbm). Jika kartu kamera berisi file yang rusak, terkadang Anda dapat memulihkan konten kartu menggunakan “program pemulihan” komputer (lihat tinyurl.com/sjjxcr4h). Star Tribune / Tribune News Service