POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tips Diet Sehat: 5 Makanan Sehari-hari yang Dapat Membantu Anda Berhenti Merasa Lapar – Saran Para Ahli

Apakah Anda termasuk orang yang selalu merasa lapar? Jika jawabannya ya, maka Anda pasti tahu betapa menjengkelkannya perasaan itu. Rasa lapar yang terus-menerus tidak hanya membuat kita uring-uringan sepanjang waktu, tetapi juga mengurangi energi dengan pesat. Ini tidak semua. Ini juga menyebabkan makan sebelum waktunya atau makan berlebihan, yang menyebabkan penambahan berat badan dan penyakit gaya hidup lainnya. Tapi, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Anda merasa lapar sepanjang waktu? Sementara beberapa orang mungkin berpikir bahwa itu karena stres, alasan sebenarnya, menurut para ahli, adalah kekurangan gizi. Sebelum masuk ke detail, mari kita pahami dulu apa yang kita maksud dengan makanan sehat. Itu tidak makan sepuasnya (yang juga penting!), tetapi memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh Anda. Dan jika Anda tidak melakukan hal yang sama, Anda akan merasa lapar sepanjang waktu.

(Baca juga: Diet sehat: 7 alternatif sehat untuk makanan dan minuman sehari-hari yang berpotensi berbahaya)

Penjelasan tentang fenomena ahli gizi selebriti Lovenet Batra Ini menyatakan bahwa “rasa lapar yang disebabkan oleh hormon kelaparan tertentu dalam tubuh kita terjadi karena berbagai alasan. Untuk memeranginya, Anda perlu menemukan perawatan yang tepat yang menstabilkan energi dalam sistem kita.” Cara terbaik untuk menstabilkan energi adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Lovneet Batra juga turun ke Instagram untuk membagikan beberapa pilihan makanan yang mungkin membantu Anda mengekang rasa lapar yang tiba-tiba. Lihatlah.

Baca juga: 5 Camilan Tanpa Rasa Bersalah untuk Melawan Rasa Lapar di Malam Hari

Tips Diet Sehat: Berikut adalah 5 makanan untuk mengekang rasa lapar yang tiba-tiba:

kacang almond:

kacang almond Ini dianggap sebagai makanan super. Mereka kaya akan antioksidan, vitamin E, magnesium, lemak sehat, protein dan serat. Menurut Lovneet Batra, “Protein dan serat diketahui dapat meningkatkan rasa kenyang. Juga, penelitian ini menemukan bahwa makan almond mengurangi rasa lapar dan meningkatkan vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal dalam diet.”

(Baca juga: Diet Sehat: Coba Kue Pisang Gandum Utuh dan Cokelat Bebas Gula Halus (video resep di dalam)

Kelapa:

Tahukah kamu, Kelapa Mungkinkah itu camilan yang enak untuk mengekang rasa lapar?! Pakar nutrisi menjelaskan, “Trigliserida rantai menengah (termasuk kaprat, kaprilat, kaproat, dan asam laurat) dalam kelapa diketahui dapat membakar lemak tubuh lebih cepat dan mengurangi nafsu makan, sehingga otomatis menurunkan asupan kalori. kandungan serat dalam daging Kelapa juga dapat meningkatkan perasaan kenyang, yang nantinya dapat membantu mencegah makan berlebihan.

Kecambah:

Tunas yang baik tidak perlu diperkenalkan. Itu selalu merupakan pilihan yang bagus untuk memanjakan diri sambil mempertahankan pola makan yang sehat. Luvneet Batra menyatakan, “Kecambah chana kaya akan protein dan serat yang membuat Anda merasa kenyang.” Selain kandungan protein dalam kuncup Membantu kita merasa kenyang dalam waktu yang lama – dibutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna protein serta kadar hormon lapar dalam tubuh. Faktor-faktor ini, katanya, “mungkin membantu Anda makan lebih sedikit pada waktu makan berikutnya.”

Susu:

susu atau chas Ini adalah sumber probiotik yang bagus. Ini kaya akan protein whey dan membantu kita tetap terhidrasi dan kenyang untuk waktu yang lama. “Penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan kalsium dan protein yang tinggi pada yoghurt mempengaruhi nafsu makan dan asupan energi,” tambah ahli gizi tersebut.

Jus sayuran dengan biji rami:

Jus sayuran menjadi minuman yang bermanfaat. Bahan-bahannya (digunakan dalam jus) membantu Anda mendapatkan antioksidan dan serat, yang selanjutnya mengeluarkan racun dari tubuh. Ini membantu Anda tetap kenyang dan meningkatkan kesehatan usus yang lebih baik. “Tambahkan dosis lemak sehat dengan satu sendok makan biji rami panggang,” tambah Lovnat Batra.

(Baca juga: Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa diet sehat dapat mengurangi risiko gangguan pendengaran yang didapat)

Sekarang setelah Anda memiliki tips diet sehat ini, kami sarankan Anda menerapkannya dalam diet Anda dan menikmati hidup sehat. Tetapi selalu ingat bahwa moderasi adalah kuncinya.

Penafian: Konten ini termasuk tip hanya memberikan informasi umum. Ini sama sekali bukan pengganti pendapat medis yang memenuhi syarat. Selalu konsultasikan dengan spesialis atau dokter Anda untuk informasi lebih lanjut. NDTV tidak mengklaim bertanggung jawab atas informasi ini.

READ  Para astronom mungkin telah menemukan planet pertama di luar galaksi kita