POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiongkok dan Indonesia berjanji untuk meningkatkan kerja sama kontra-terorisme

Tiongkok dan Indonesia berjanji untuk meningkatkan kerja sama kontra-terorisme

(Xinhua) 09:45, 02 Maret 2024

Anggota Dewan Negara Tiongkok dan Menteri Keamanan Publik Wang Xiaohong bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Raiko Amelsa Dahniel di Beijing, ibu kota Tiongkok, 1 Maret 2024. (Xinhua/Ding Lin)

BEIJING, 1 Maret (Xinhua) — Anggota Dewan Negara dan Menteri Keamanan Publik Tiongkok Wang Xiaohong bertemu dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Indonesia Raiko Amelsa Daniel di Beijing pada hari Jumat, dan kedua belah pihak berjanji untuk meningkatkan kerja sama kontra-terorisme.

Memperhatikan bahwa perkembangan hubungan Tiongkok-Indonesia telah mempertahankan momentum yang kuat di bawah bimbingan strategis kedua pemimpin, Wang mengatakan Tiongkok siap bekerja sama dengan Indonesia untuk melaksanakan dan melaksanakan konsensus penting yang dicapai oleh kedua pemimpin. Inisiatif Keamanan Global.

Kedua negara harus memperkuat mekanisme kerja sama kontra-terorisme, meningkatkan kerja sama dalam peningkatan kapasitas kontra-terorisme, dan meningkatkan komunikasi dan koordinasi mengenai isu-isu kontra-terorisme internasional, dan memperdalam kerja sama praktis dalam perlindungan penegakan hukum. Komunitas Tiongkok-Indonesia berbagi masa depan pada tingkat tertinggi.

Raikou menyatakan kesediaannya untuk meningkatkan kerja sama praktis kontra-terorisme dengan Tiongkok guna meningkatkan tingkat kerja sama kontra-terorisme secara keseluruhan antara kedua negara.

(Editor Web: Tian Yee, Wu Chaolan)

READ  Kepresidenan G20 Indonesia Luncurkan Global Hybrid Finance Alliance