POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Timnas Amerika Serikat membuka Kejuaraan Bola Basket Amerika melawan timnas Kanada

Timnas Amerika Serikat membuka Kejuaraan Bola Basket Amerika melawan timnas Kanada

Unduh aplikasi NBA

Artikel ini diambil dari buletin Starting 5 kami, ulasan harian tentang segala hal tentang NBA. Untuk mendapatkan buletin di kotak masuk Anda setiap pagi, daftar di sini.


Konfrontasi di Amerika Utara Kejuaraan Bola Basket AS-Kanada — lima pertandingan eksibisi yang diadakan selama dua minggu sebagai persiapan Olimpiade 2024 di Paris — dimulai hari ini di Las Vegas (10:30 ET, FS1).

Tim AS dan Tim Kanada terakhir kali bertemu Tepat 10 bulan yang lalu, di Pertandingan perebutan medali perunggu Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023. Kanada memenangkan pertandingan mendebarkan dalam perpanjangan waktu.

  • SGA dan Brooks: Shai Gilgeous-Alexander dan Dillon Brooks mencetak 70 poin untuk memimpin Tim Kanada meraih kemenangan
  • Cuplikan Keajaiban Jembatan: Mikal Bridges memaksa perpanjangan waktu dengan sengaja gagal melakukan lemparan bebas, melakukan rebound, melakukan satu dribel untuk mencapai sudut dan Jatuh memudar 3.
  • Sejarah Kanada: Kanada meraih medali Piala Dunia pertama mereka, dan medali pertama mereka dalam kompetisi bola basket internasional besar sejak Olimpiade 1936.

Saat Tim AS bersiap untuk Olimpiade 2024 di Paris, siapa yang tampaknya akan tampil sebagai starting lineup tim Merah, Putih, dan Biru?

Daftar: Sebagian besar skuad Piala Dunia Kanada akan kembali untuk Olimpiade – dengan tambahan pemain kunci seperti Jamal Murray, Trae Lyles dan Andrew Nembhard. Kanada juga akan mendatangkan pemain NBA dalam jumlah terbesar (10) dari negara mana pun di luar Amerika Serikat ke Olimpiade.

Di sisi lain, Tim nasional AS hanya memasukkan dua pemain dari skuad Piala Dunia – Anthony Edwards dan Tyrese Haliburton – sambil menambahkan 10 bintang NBA yang dipimpin oleh empat mantan pemain paling berharga di liga: LeBron James (4 kali) dan Steph Curry (dua kali). Durant dan Joel Embiid.

  • Tim Pertama di NBA: Kedua tim memuji salah satu anggota Tim Utama All-NBA 2023-24 – SGA Kanada dan Jayson Tatum dari Amerika Serikat – tetapi tim AS memegang keunggulan 9-1 di antara tiga tim All-NBA.
  • Tim kedua dan ketiga di NBA: Tim AS menambahkan empat pemain Tim Kedua All-NBA (Anthony Davis, Durant, Edwards, Kawhi Leonard) dan Tim Ketiga (Devin Booker, Curry, Haliburton, LeBron).
  • Durant keluar: KD – pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Tim AS di Olimpiade – harus absen karena sakit kaki yang membatasi kemampuannya untuk berpartisipasi selama kamp pelatihan di Las Vegas.
READ  Tentoglou melengkapi koleksi emas gelar lompat jauh di Budapest | Berita | Budapest 23

Pengujian awal: Dengan bakat NBA dan tingkat kesinambungan tim yang lebih tinggi, Kanada memberikan ujian berat bagi Tim AS saat Amerika mengambil alih lapangan untuk pertama kalinya sebagai sebuah tim musim panas ini.