POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Times Square menyelenggarakan shalat Tarawih pertama bagi umat Islam

Times Square yang ikonik di New York City menampung lebih dari 1.000 Muslim yang berbuka puasa dan menghadiri shalat Tarawih “pertama kali” pada hari Sabtu, hari pertama bulan suci Ramadhan.

Penyelenggara acara membagikan 1.500 makanan kepada mereka yang menghadiri acara tersebut, dari seluruh Amerika Serikat hingga Montreal, Kanada. Mereka juga membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an dan berbicara tentang pentingnya bulan.

“Kami di sini untuk menjelaskan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam,” kata penyelenggara, yang dikenal sebagai SQ, kepada CBS News. “Islam adalah agama perdamaian.”

bulan suci umat islam Ramadhan – ketika umat beriman berpuasa dari fajar hingga senja – dimulai saat matahari terbit pada hari Sabtu di sebagian besar Timur Tengah.

Ramadhan juga merupakan waktu untuk berdoa, karena umat Islam berkumpul dalam jumlah besar di masjid, terutama di malam hari.

Menurut tradisi, bulan Ramadhan menandai waktu ketika Nabi Muhammad (saw) mulai menerima ayat-ayat dari Al-Qur’an.

Liburan Idul Fitri di penghujung bulan suci.

Puasa di bulan Ramadhan adalah salah satu dari lima rukun Islam.

Yang lainnya adalah pengakuan iman (“tidak ada Tuhan selain Tuhan dan Muhammad adalah utusan-Nya”), kewajiban untuk shalat lima waktu, amal, dan haji ke Mekah setidaknya sekali dalam hidup orang percaya.

Buletin Harian Sabah

Tetap terinformasi tentang apa yang terjadi di Turki, wilayahnya dan dunia.

Anda dapat berhenti berlangganan kapan saja. Dengan mendaftar, Anda menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi kami. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google.