POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tiga alasan untuk menambahkan perangkat lunak VR MDM ke tumpukan teknologi Anda pada tahun 2023

© Gambar Bisnis Monyet

Nadav Avni, Direktur Pemasaran, Inc Teknologi Radixmengeksplorasi tiga alasan untuk menambahkan perangkat lunak VR MDM ke tumpukan teknologi Anda pada tahun 2023

Bagi kebanyakan orang, ini menghadirkan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) Video game ultra-realistis Dan Metaverse muncul di pikiran. Namun, bagi perusahaan, teknologi futuristik ini berpotensi mengubah lanskap bisnis seperti yang kita ketahui. Dan semuanya dimulai dengan memasangkannya dengan sistem manajemen perangkat seluler yang sesuai, yang secara khusus dikenal sebagai perangkat lunak VR MDM.

Aplikasi bisnis VR dan AR

Pasar dan pasar memperkirakan itu Pasar augmented reality dan virtual reality akan melebihi $37 miliar pada akhir tahun, dan akan terus meningkat menjadi $114,5 miliar pada tahun 2027. Pertumbuhan ini terutama didorong oleh pelatihan perawatan kesehatan dan peningkatan penggunaan aplikasi ritel dan e-niaga. Beginilah cara sektor-sektor ini mendapat manfaat dari virtual dan augmented reality.

Menggabungkan realitas virtual dan augmented reality

Untuk kebanyakan orang, realitas virtual dan augmented reality menghadirkan video game hiper-realistis dan Metaverse ke dalam pikiran. Namun, bagi perusahaan, teknologi futuristik ini berpotensi mengubah lanskap bisnis seperti yang kita ketahui. Dan semuanya dimulai dengan memasangkannya dengan sistem manajemen perangkat seluler yang sesuai, yang secara khusus dikenal sebagai perangkat lunak VR MDM.

Ritel dan e-commerce

Aplikasi retail dan e-commerce dari virtual reality dan augmented reality juga sedang meningkat. Pengecer giat seperti IKEA sekarang menawarkan aplikasi Di mana pelanggan dapat menempatkan furnitur virtual di rumah mereka. Ini memungkinkan mereka untuk memeriksa kesesuaian furnitur sebelum melakukan pembelian. Hal yang sama berlaku untuk banyak toko fashion. Tampilan LED dalam ruangan memberi pelanggan ruang ganti virtual untuk memadukan dan mencocokkan pilihan pakaian yang berbeda. Aplikasi juga dapat melakukan fungsi yang sama seperti augmented reality. Pengecer sepatu Nike menawarkan aplikasi yang bisa Mengukur kaki pelanggan secara akurat.

READ  Avatar dalam Teknologi Kesedihan bertujuan untuk membatalkan sengatan kematian

Kebutuhan akan perangkat lunak VR MDM

Perusahaan yang mengumpulkan armada perangkat VR dan AR untuk pelatihan, pemasaran, dan presentasi akan melakukannya dengan investasi besar. Harga rata-rata headset realitas virtual adalah sekitar $420, dan seperti yang Anda ketahui, tidak ada yang akan melayani siapa pun. Oleh karena itu, perusahaan juga harus mencari layanan perangkat lunak VR MDM yang kompeten untuk melindungi investasi tersebut.

Melakukannya memastikan bahwa setiap perangkat terpelihara dengan baik dan siap digunakan. Berikut adalah tiga alasan mengapa perusahaan yang telah berinvestasi dalam teknologi VR dan AR membutuhkan perangkat lunak VR MDM yang andal:

Sistem realitas virtual.  Headset VR dengan pengontrol
© Oleksandr Lutsenko

Manajemen perangkat tingkat rendah

Mengelola perangkat VR dan AR memerlukan pembaruan sistem operasi, firmware, dan aplikasi. Meskipun menghubungkan dan mengelola beberapa perangkat itu mudah, hal-hal menjadi rumit ketika berurusan dengan lusinan, ratusan, atau bahkan ribuan perangkat. Perangkat lunak VR MDM yang ideal harus dijalankan pada platform berbasis cloud yang aman dan terenkripsi, seperti Amazon Web Services (AWS). Hal ini memastikan bahwa perangkat dan konsol admin TI dapat terhubung dan berkomunikasi sesuai permintaan.

Perangkat lunak VR MDM yang ideal juga secara aktif memantau perangkat armada untuk memastikan kesehatan yang optimal. Ini berarti versi OS, firmware, dan perangkat lunak terbaru tersedia di cloud untuk pengunduhan dan penginstalan yang mudah.

Administrator TI juga harus dapat melakukan pembaruan pada interval terjadwal. Hal ini mengurangi downtime perangkat dan gangguan pengguna. Dengan penjadwalan yang nyaman, administrator TI dapat memilih untuk memperbarui satu perangkat, unit tertentu, atau seluruh armada saat mereka tidak melewatkannya.

Tingkat akses pengguna yang dapat disesuaikan

Selain itu, administrator TI harus memperhatikan pengguna berbeda yang telah diberikan akses ke perangkat VR dan AR dan menyadari bahwa mereka tidak memiliki alasan yang sama untuk menggunakan perangkat tersebut. Misalnya, peserta pelatihan akan membutuhkan unit untuk melatih keterampilan mereka. Sementara itu, pelatih harus memantau aktivitas peserta dan mengumpulkan data kinerja individu untuk dievaluasi. Selain itu, staf penjualan dan pemasaran perlu mengumpulkan wawasan yang dihasilkan oleh data pengguna untuk menyesuaikan strategi mereka. Terakhir, administrator TI dan tim pendukung perlu mengakses pengaturan sistem untuk tujuan perbaikan dan pemeliharaan.

READ  Industri teknologi Calgary menjadi sorotan

Menetapkan tingkat pengguna yang berbeda dengan tingkat izin yang sesuai membantu memastikan akses tersegmentasi. Membatasi penggunaan perangkat berdasarkan kebutuhan membantu mengamankan perangkat dan mencegah penyalahgunaan.

Peningkatan keamanan

Bukan rahasia lagi bahwa perangkat virtual dan augmented reality seringkali dapat dikenakan. omong-omong lebih menarik dan efektif Karena itu, mereka membuatnya lebih menarik bagi pengguna yang teduh dan oportunistik. Untungnya, koneksi akses jarak jauh administrator TI dapat membantu mengurangi risiko ini. Jika pengguna yang tidak sah dapat masuk ke sistem, administrator TI dapat melewatinya dan memblokir akses secara waktu nyata. Ini berarti bahwa pengguna yang dilaporkan tidak akan dapat terhubung ke sistem untuk menjalankan aplikasi.

Tim TI dapat mengunci atau membekukan perangkat sepenuhnya sebelum dapat dilacak dan dipulihkan melalui layanan geolokasi. Jika pengguna mencoba mengunduh atau menyalin data atau analitik pengguna, administrator TI juga dapat memilih untuk mematikan perangkat dan membersihkan memorinya.

Investasi Anda dalam VR dan AR harus disertai dengan investasi dalam perangkat lunak VR MDM

Perangkat lunak VR MDM yang ideal harus dapat mengelola perangkat VR dan AR dengan mulus yang berjalan pada sistem operasi yang berbeda. Perangkat lunak manajemen perangkat yang benar-benar bebas perangkat keras berarti perusahaan dapat menggabungkan peralatan yang sudah mereka miliki, terlepas dari sumbernya. Terakhir, Anda harus selalu mematuhi undang-undang privasi data saat mengumpulkan informasi pengguna atau menggunakan perangkat. Oleh karena itu, program harus mengetahui antara lain undang-undang privasi seperti GDPR, CCPA, dan HIPAA.

Berinvestasi dalam teknologi virtual dan augmented reality dapat menghasilkan keuntungan besar bagi perusahaan yang ingin meningkatkan pengalaman pelanggan mereka. Tentu saja, perusahaan ini juga harus memahami hal ini untuk mendapatkan yang terbaik dari perangkat mereka; Mereka harus berinvestasi lebih banyak dalam perangkat lunak VR MDM yang berkualitas tinggi dan andal. Memastikan pengelolaan, pemeliharaan, dan keamanan perangkat VR dan AR yang tepat membantu memaksimalkan penggunaannya. Semakin baik Anda untuk mereka, semakin mereka dapat membalas budi.

READ  Pojok Teknologi - Indian Express Baru

editor direkomendasikan Artikel