POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Tidak semua dari kita’: Ibu lokal belajar keterampilan teknis untuk memulai pekerjaan baru

Spokane, Wash. Ini adalah perjuangan berat untuk mendapatkan lebih banyak wanita ke dalam pekerjaan teknologi. Benar-benar ada kesenjangan gender, dan pandemi tidak membuatnya lebih mudah. Ibu-ibu lokal mengasah keterampilan komputer mereka untuk memulai karir yang lebih baik bagi keluarga mereka.

“Saya selalu mengambil pekerjaan apa pun di luar sana, dan saya benar-benar ingin melakukan sesuatu yang saya banggakan untuk bekerja dan lakukan,” kata Paige Damaskus. Dia adalah seorang ibu yang ingin memiliki kedai kopi dan salon sendiri suatu hari nanti.

Dia memiliki anak kembar dan ingin percaya diri menggunakan teknologi agar bisa mendidik anak-anaknya. Dia menghadiri kelas “Keterampilan Dasar” di Pusat Komunitas Timur Laut bersama ibu-ibu lain untuk mempelajari apa yang dia butuhkan untuk mempersiapkan dirinya agar sukses bagi majikan – mulai dari keterampilan interpersonal hingga komunikasi dan manajemen stres. Dia juga menerima beberapa pelatihan teknis praktis untuk membantunya mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri.

“Saya ingin mematahkan stereotip ini,” tambahnya. “Saya ingin bisa mengatakan ‘Tidak, saya bisa melakukan banyak hal di komputer. “

Jane Ray adalah Associate Director ZoNE, sebuah organisasi komunitas di Northeast Community Center. Dia menawarkan kelas-kelas ini karena lebih banyak orang datang kepadanya dan mengatakan bahwa mereka membutuhkan bantuan ekstra untuk membuat resume atau mengatur lamaran kerja online. Dia tahu teknologi adalah bidang yang berkembang yang membayar dengan baik dan dapat membantu wanita menemukan jalan menuju karir jangka panjang.

“TI adalah salah satu hal yang dibutuhkan di setiap perusahaan,” kata Ray.

READ  No. 23 Negara Bagian NC Berfokus Pada Teknologi Louisiana Setelah Kemenangan Besar

Mereka tidak hanya mempelajari keterampilan profesional yang penting, tetapi mereka juga membuat contoh pekerjaan yang dapat mereka bawa ke pemberi kerja, seperti situs web yang dibuat dari awal.

“Untuk mendapatkan pengalaman itu dan mendapatkan bagian dari dompet itu, itu benar-benar sesuatu yang mereka lakukan,” kata Ray.

Bagi Damaskus, mengikuti kursus gratis ini merupakan investasi dalam dirinya yang dapat ia gunakan untuk mengembangkan bakatnya.

“Kita semua adalah ibu, tapi bukan hanya itu, jadi saya mencoba mengeluarkan sisi lain dari diri saya yang saya tahu ada di luar sana,” kata Damaskus. “Aku hanya ingin memberinya sedikit dorongan.”

Dia ingin lebih banyak ibu berpikir mereka bisa masuk ke pekerjaan teknis dan melakukan sesuatu yang dia pedulikan.

“Menarik. Ini sesuatu yang bisa dipelajari,” katanya. “Tidak semua tentang belanja online. Ada banyak hal dengan komputer yang saya tahu bisa saya lakukan dan wanita lain juga bisa melakukannya.”

The Zone memiliki kelas lain untuk ibu-ibu di Timur Laut yang ingin belajar lebih banyak tentang pekerjaan dan siap mempersiapkan diri untuk dunia kerja. Mereka masih mengambil pendaftaran untuk kursus teknis dua hari pada akhir Oktober. Mereka juga mengadakan presentasi pekerjaan TI pada bulan November untuk siapa saja yang ingin terhubung dengan peluang kerja lokal.

Anda dapat mempelajari lebih lanjut dan mendaftar untuk peluang ini Di Sini.