POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Thomas Tuchel siap bertaruh pada kebugaran Mateo Kovacic dan N’Golo Kante di final Piala FA ‘besar-besaran’ melawan Liverpool | berita sepak bola

Thomas Tuchel berharap gelandang Chelsea Mateo Kovacic dan N’Golo Kante akan tersedia untuk final Piala FA Sabtu melawan Liverpool dan mengakui dia bersedia bertaruh pada kebugaran duo.

Kovacic tampaknya akan melewatkan pertandingan setelah mengalami cedera pergelangan kaki setelah Daniel James mendapatkan kartu merah dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Leeds pada Rabu.

Namun berbicara pada konferensi pers pra-pertandingannya, Tuchel mengungkapkan bahwa Kovacic diharapkan untuk berpartisipasi dalam sesi latihan Chelsea pada Jumat sore dengan tujuan untuk membuktikan kebugarannya menghadapi Liverpool.

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Gratis untuk ditonton: Sorotan dari kemenangan Chelsea atas Leeds

“Kami akan mencobanya hari ini, yang merupakan berita yang sangat mengejutkan,” katanya tentang pemain internasional Kroasia itu. “Mathew ingin mencobanya dan departemen medis telah memberikan lampu hijau untuk mencobanya.

“Keuntungannya adalah ligamennya robek dari kecelakaan terakhir, jadi tidak ada cedera baru, tetapi ada banyak rasa sakit. Itu sangat bengkak.

“Mudah-mudahan akan ada cukup waktu baginya untuk mewujudkannya, tetapi kami akan mencobanya dalam latihan dan kemudian kami akan tahu lebih banyak tentangnya.”

Arthur Masoaka Jejak N & # 39;  Golo Kante
gambar:
N’Golo Kante telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Chelsea

Ditanya apakah Kovacic akan memerlukan operasi pada akhir musim untuk memperbaiki ligamen yang rusak, Tuchel menambahkan: “Tidak. Bagaimana saya memahaminya karena dia bukan ahli adalah mobilitasnya tinggi. [of his ligament] Bantu dia melarikan diri tanpa terluka parah.”

Dan tentang Kante, yang absen dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea karena cedera yang tidak ditentukan, Tuchel mengatakan: “Dia juga berusaha. Dia mencoba kemarin untuk melatih tim, semoga sekarang tanpa reaksi.

“Itu adalah sesi latihan yang berkurang karena perjalanan panjang dan kelelahan perjalanan, jadi itu bukan sesi intensitas tinggi. Tapi dia ingin melakukannya dan mudah-mudahan mencapai pelatihan 100 persen sehingga kami dapat merencanakan penggunaan besok. Itu akan menjadi krusial bagi kami.”

Ditanya apakah dia bersedia mengambil risiko dengan salah satu pemain mengingat pentingnya permainan, Tuchel menambahkan: “Ini saatnya untuk mengambil risiko.”

Tuchel menegaskan dia tidak mengetahui tuduhan bahwa agen striker Romelu Lukaku berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan pemilik baru klub mengenai masa depannya di akhir musim.

“Saya pikir jika dia berencana untuk berbicara dengan pemiliknya, itu mungkin bukan rencananya untuk berbicara dengan saya,” kata Tuchel. “Itu cukup adil. Mari kita lihat apakah dia bertemu! Itu haknya.”

“Kami akan berbicara dengan siapa pun. Kami akan menilai situasi apa pun untuk pemain mana pun, termasuk Romelu. Kami akan melihat apa yang terjadi dan apa rencananya.”

Romelu Lukaku berselisih dengan Pascal Strwick dan William Cooper
gambar:
Romelu Lukaku terkesan saat Chelsea mengalahkan Leeds

Pemain Belgia itu mengalami musim yang sulit di London barat, tetapi menindaklanjuti dengan dua gol melawan Wolverhampton di akhir pekan dengan gol lain dalam kemenangan atas Leeds, menyebabkan dilema Tuchel apakah akan memulai dia atau Kai Havertz di depan.

“Kami juga bisa memainkan keduanya, meskipun mereka tidak memiliki perasaan yang benar-benar kohesif,” kata Tuchel. “Sangat mungkin bahwa itu akan menjadi salah satu dari keduanya, tetapi kami tidak akan menyerahkan skuat hari ini.

“Dengar, Romelu bermain baru-baru ini dan mencetak gol baru-baru ini. Dia melakukan segalanya untuk tetap berada di lapangan. Panggilan terakhir kami adalah besok pagi.”

Tuchel: Saya mengerti komentar Pep Liverpool

Tukhil dan Klub
gambar:
Thomas Tuchel menggantikan Jurgen Klopp sebagai pelatih Borussia Dortmund

Tuchel menggambarkan Jurgen Klopp sebagai “master yang diunggulkan” saat dia memuji rekan senegaranya karena mempromosikan “simpati” untuk Liverpool secara nasional.

Pep Guardiola menyalakan sumbu antara tim Manchester City dan Liverpool, yang dipimpin oleh Klopp, dengan mengatakan bahwa “semua orang di negara ini” ingin The Reds mencapai empat yang belum pernah terjadi sebelumnya musim ini. Liverpool masih bisa menyapu bersih jajaran direksi Premier League, Carabao Cup, FA Cup, dan Champions League.

READ  Lucien Favre: Crystal Palace menyetujui kesepakatan untuk manajer baru sambil menunggu izin kerja

Tetapi Chelsea dapat menggagalkan upaya Liverpool untuk membuka jalan baru di sepak bola Inggris dengan mengalahkan pasukan Klopp pada hari Sabtu, dan sebelum itu, Tuchel mengatakan: “Ada banyak simpati untuk Liverpool, saya juga merasakannya, di seluruh negeri dan saya bisa mengerti itu,” kata Tuchel.

“Tentu saja itu juga karena Jurgen, tetapi secara umum apa yang diperjuangkan klub ini dan bagaimana mereka menjalankan bisnis, bagaimana para penggemar membayar tim mereka.

“Anda memiliki perasaan bahwa ini hanya tentang sepak bola dan itu seperti sejarah besar di klub ini dan ada banyak simpati untuk itu.

“Jika saya bertarung melawannya, seperti Pep selama bertahun-tahun, saya dapat memahami komentarnya bahwa dia terkadang merasa seperti itu.

“Tetapi pada saat yang sama, saya tidak berpikir itu hanya di sini. Di Jerman seperti ini dan di Prancis juga.”

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Manajer Manchester City Pep Guardiola menjelaskan komentar yang dia buat tentang Liverpool setelah timnya menang 5-0 atas Newcastle, mengatakan bahwa beberapa klub memiliki lebih banyak pengikut daripada yang lain berdasarkan kesuksesan masa lalu mereka.

Ditanya dari mana simpati itu berasal, Tuchel mengatakan: “Anda tahu Klopp adalah ahli dalam menjadi yang diunggulkan. Dia dapat meyakinkan Anda untuk menjadi yang diunggulkan melawan Villarreal dan melawan Benfica, itu adalah keajaiban, keajaiban bagaimana Anda menarik mereka bahkan melawan mereka. “

“Dia dapat membujuk Anda untuk melakukannya dan dia melakukannya sepanjang waktu, dia melakukannya berkali-kali. Itu bagian dari dirinya, dan dari situlah empati berasal.

“Tidak ada yang membuat saya iri. Klopp adalah pria yang hebat, pria yang lucu, salah satu pelatih terbaik di dunia dan itulah yang dia lakukan.

“Ketika dia melatih Dortmund, seluruh negara mencintai Dortmund. Jadi sekarang dia melatih Liverpool dan Anda memiliki perasaan bahwa seluruh negara mencintai Liverpool.”

Klopp: Piala FA sangat besar bagi kami

Jurgen Klopp bertekad untuk memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam masa jabatannya bersama Liverpool karena The Reds bertujuan untuk mempertahankan tawaran empat arah mereka, tetapi ia mengharapkan pertandingan lain yang sangat kompetitif.

Liverpool dan Chelsea hanya dapat dipisahkan oleh adu penalti epik di final Piala Carabao pada Februari, dengan tim Klopp menang 11-10 setelah bermain imbang tanpa gol, sementara dua pertandingan Liga Premier musim ini juga berakhir imbang.

“Kami tidak mengalahkan Chelsea, kami memenangkan adu penalti, yang merupakan salah satu tendangan paling gila yang pernah ada,” katanya tentang final Piala Carabao.

“Kami tahu dalam sepak bola yang tidak beruntung bahwa Anda tidak memiliki peluang dan malam itu saya pikir keberuntungan ada di pihak kami selama adu penalti.

Fabinho mengalami cedera otot dalam kemenangan atas Aston Villa pada hari Selasa
gambar:
Liverpool akan tanpa Fabinho melawan Chelsea

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu betapa bagusnya Chelsea dan kami mengharapkan pertandingan sulit lainnya. Kedua tim akan memberikan semua yang mereka miliki, dan itulah yang saya harapkan dari Chelsea dan terutama dari kami.

“Apa yang kami sadari dari Carabao Cup adalah betapa hebatnya Wembley saat ini dengan semua orang di dalamnya. Rasanya luar biasa dan kami ingin memilikinya lagi.”

Dia melanjutkan, “Saya tidak pernah memenangkan Piala FA dan sebagian besar pemain saya tidak pernah memenangkannya.

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Gratis untuk ditonton: Sorotan dari kemenangan Liverpool atas Aston Villa

“Kami benar-benar menantikan kesempatan ini. Para pemain bekerja keras untuk sampai ke sana dengan semua tantangan yang berbeda. Ini adalah final besar bagi kami dan kami sangat senang menjadi bagian darinya.”

“Tidak akan pernah terjadi bahwa kami melihat Final Piala FA sebagai pertandingan normal. Ini adalah pertandingan spesial, bagi sebagian dari kami ini adalah yang terbesar dalam karir mereka dan kami benar-benar ingin menikmatinya juga. Kami ingin memberikannya kepada kami. rakyat.”