POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jurgen Klopp memberi tahu Liverpool ‘Nikmati perjalanan’ saat pencarian empat arah berlanjut | Liverpool

FAtau seorang manajer yang sangat dekat dengan kemenangan klub genmu Sangat optimis tentang risiko piala jatuh dari genggamannya selama dua minggu ke depan. Seandainya dia menginginkan jaminan kesuksesan, bos Liverpool akan menerima salah satu dari banyak tawaran pekerjaan dari Bayern Munich. Menggali dan memperjuangkannya lebih sesuai dengan sifatnya.

Mengambil bagian kedua dari pengejaran empat arah Liverpool Dia bergabung dengan Wembley untuk ketiga kalinya dalam empat bulan pada hari Sabtu, berusaha untuk memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam 16 tahun. Chelsea, Manchester City, dan Real Madrid. Kekuatan setiap lawan dalam perjalanan menuju tonggak bersejarah menunjukkan skala misi Liverpool dan memastikan bahwa tidak ada kepastian tentang bagaimana kampanye akan berakhir. Taruhan besar dan margin bagus tidak membuat Klopp khawatir, yang sangat puas sehingga dia berhasil tidur siang pada Rabu sore setelah Liverpool mengalahkan Aston Villa malam sebelumnya.

“Klub mana yang harus saya kunjungi, sehingga saya memiliki situasi yang berbeda?” Dia mengatakan ketika ditanya tentang tantangan dan meyakinkan bahwa minggu-minggu terakhir penting musim akan datang. “Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah bertanya pada Pip [Guardiola] Jika dia bosan dengan semua kemenangan ini dan mengambil alih di City. Ini tidak akan berhasil, saya tidak ingin melakukan itu. Saya bisa pergi ke Bayern berkali-kali, [where] Saya bisa memenangkan lebih banyak gelar dalam hidup saya, saya pasti akan mengatakan – ini adalah kesempatan bagus setidaknya. Saya tidak melakukan itu. Saya memiliki kontrak di sini dan tidak pernah melakukannya.

“Dunia tidak penuh dengan pemenang, semoga dunia ini penuh dengan pesaing. Dan terkadang saya mencoba untuk menang bersama orang lain bersama-sama. Saya senang dengan itu. Saya tidak selalu positif. Beri saya waktu sebentar dan saya akan melakukannya. temukan alasan untuk optimis, mungkin itu benar, tapi itu saja Klub ini telah berlalu Dengan periode yang sangat sulit dan dia selalu memberi kembali, dan jika orang tidak menghargai waktu yang kita miliki atau tim yang mereka miliki , Saya akan benar-benar merasakan untuk mereka, karena hebat apa yang anak laki-laki lakukan.

“Jika Anda menonton pertandingan Aston Villa, situasi yang kami hadapi, Anda dapat menulis buku tentang ketahanan anak-anak ini. Satu kalah, semuanya tampak seperti: ‘Ah, kali ini.’ Tapi tidak. Kami terpaut tiga poin. [from City] Dan tujuh gol. kami akan mencoba. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak dan saya bisa menikmatinya. Jika orang tidak bisa, maka saya tidak bisa mengubahnya.”

menang dalam Piala FA “Itu akan berarti dunia bagi kami” menurut Klopp, meskipun dia dengan mudah mengakui tidak ada sejarah pribadi dengan kompetisi yang merayakan ulang tahun ke-150. “Saya tidak memiliki banyak kenangan tentang final Piala FA,” katanya. Apakah orang-orang ditanya apakah mereka memiliki kenangan tentang Liga Sepak Bola Jerman? Pertandingan terakhir Klopp yang bertanggung jawab atas Borussia Dortmund adalah final Bundesliga melawan Wolfsburg pada Mei 2015. Kevin De Bruyne termasuk di antara pencetak gol terbanyak Wolfsburg dalam kemenangan 3-1 yang menggagalkan perpisahan fantastis Klopp.

Sadio Mane mengkritik pemain Liverpool untuk kedua kalinya melawan Manchester City di semifinal Piala FA. Fotografi: Nick Potts/PA

Tujuh tahun kemudian dan De Bruyne masih menjadi duri dalam tim manajer Liverpool, mencetak empat kali saat City kembali memimpin tiga poin mereka dalam perburuan gelar dengan Kalahkan 5-1 dari serigala Rabu. Dalam seminggu ketika City juga mengumumkan Erling Haaland menandatangani untuk £ 51,5 jutaDan Sadio Mane dikaitkan dengan Bayern, tantangan masa depan bagi Liverpool, jika belum, telah diuraikan. Namun, prioritas Klopp adalah saat ini, menikmati setiap momen dari pencariannya yang luar biasa.

“Jika kita hanya bahagia ketika kita menang pada akhirnya, kapan perlombaanmu berakhir, lalu apa itu hidup?” Dia berkata. “Ketika saya berkata, ‘Nikmati perjalanannya’, saya sungguh-sungguh. Nikmati perjalanannya karena ada begitu banyak momen hebat.

“Jika kami berhenti sekarang, tidak bagus kami tidak memenangkan final Piala FA, kami tidak memenangkan final Liga Champions dan finis kedua di Liga Premier. Lupakan itu dan katakan saja: ‘Wow, itu adalah sebuah perjalanan. .'”

“Kami hanya menyebabkan masalah bagi diri kami sendiri sebagai manusia. Misalnya, ‘Jangan pulang tanpa quad’ – Anda tidak akan pernah bahagia. Jika itu satu-satunya cara untuk memuaskan Anda, itu sangat sulit. Mari kita coba. Pertandingan sepak bola adalah terkadang ditentukan oleh satu pemain; Sebagian besar waktu ditentukan oleh performa penuh dan kami dapat mengerjakan keseluruhan performa dan kami memiliki pemain kelas dunia – dan kami akan memiliki pemain kelas dunia.

“Bukan itu yang dilakukan dan disukai tim lain: ‘Ya Tuhan, tanda tangani dia.’ Saya tidak pernah berpikir untuk jujur ​​ketika mereka mengambil seorang pemain dari saya dan menempatkannya di sana, di Jerman begitu sering, yang memberi mereka tambahan 20%, kami minus 20%, itu tidak keren. Tapi selama mereka tidak memilih dari kita, aku baik-baik saja.”

Klopp menambahkan: “Ini [the quadruple] Ini belum pernah dilakukan sebelumnya, jadi ini seperti langkah pertama di pulau mana pun. Kami tahu bagian penting akan datang sekarang. Pemanasan selesai dan kami memiliki ritme, akhirnya. Sekarang kita bisa melakukannya.”

READ  Rookie Formula 1 Tsunoda tidak yakin dia mendapatkan mobil yang sama dengan rekannya Gasly