POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Qatar tidak akan menjadi tuan rumah balapan motor perdana musim 2023

Qatar telah menjadi andalan kalender sepeda motor sejak 2004 sebagai salah satu fasilitas balap besar pertama di Timur Tengah bersama Sirkuit Internasional Bahrain, yang memulai debutnya di kalender Formula 1 pada tahun yang sama.

Sejak 2007, Qatar telah menjadi acara perdana tradisional musim ini, dengan tahun berikutnya menyaksikan Grand Prix malam pertama dalam sejarah.

Sejak itu, Grand Prix Qatar menjadi satu-satunya acara malam sepeda motor dan memiliki kontrak dengan Dorna Sports hingga akhir 2031.

Namun, karena pembaruan fasilitas yang terjadi menjelang kick-off tahun depan – yang akan mencakup kembalinya Formula 1 setelah debutnya pada 2021 – Qatar sekarang akan berlangsung di akhir musim.

“Sirkuit Internasional Losail akan menjalani renovasi ekstensif dan desain ulang area sirkuit dan fasilitas sirkuit untuk tahun 2023,” demikian pernyataan dari MotoGP.

“Trek tersebut telah dikonfirmasi di kalender MotoGP hingga setidaknya 2031, dan pengerjaannya akan melihat situs olahraga motor utama di Timur Tengah mengkonfirmasi posisinya sebagai salah satu fasilitas balap dengan perlengkapan terbaik di dunia.

mulai balapan

Foto oleh: Emas dan Angsa / gambar olahraga motor

Proyek desain ulang akan mulai terbentuk pada tahun 2022 dan akan melihat berbagai area dibangun kembali untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang yang berlomba dan mengunjungi venue, mulai dari pengendara dan tim hingga penggemar dan tamu.

“Ini termasuk area baru untuk penonton, menjadikan Lusail trek balap yang benar-benar canggih dan canggih.

Lusail akan menjadi tuan rumah Grand Prix 2023 di Qatar setelah selesai, yang berarti bahwa acara tersebut tidak akan menjadi putaran pembukaan, seperti pada tahun 2007.

“Sebaliknya, itu akan berlangsung menjelang akhir musim, di bawah lampu sorot yang luar biasa di Lusail saat olahraga kembali menikmati balapan yang luar biasa – seperti yang telah menjadi tradisi di Qatar GB.”

READ  Zurich Klasik di New Orleans: Patrick Cantlie dan Xander Shaveli mencetak rekor kejuaraan | berita golf

Musim 2023 akan menjadi musim pertama sejak 2006 saat MotoGP dimulai di tempat lain selain Qatar, ketika putaran pembukaan diadakan di Jerez, Spanyol.

Belum jelas di mana musim 2023 akan dimulai sekarang, dengan pembicaraan selama beberapa tahun terakhir menunjukkan Grand Prix Australia telah pindah ke tanggal awal musim untuk menjalankan acara dalam cuaca yang lebih baik daripada tanggal Oktober biasanya.

Baca juga: