POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

The Edge on U2 kembali dengan Larry Mullen Jr. ke Las Vegas Sphere pada tahun 2024 – The Irish Times

The Edge on U2 kembali dengan Larry Mullen Jr. ke Las Vegas Sphere pada tahun 2024 – The Irish Times

“Maaf telah menyeretmu jauh-jauh ke sini ke Vegas,” canda Adam Clayton di atas panggung di Sphere Theatre, tempat U2 memulai residensi 25 pertunjukan akhir pekan ini. The Irish Times, bagian dari kelompok jurnalis Irlandia yang sebelumnya bergiliran melakukan tayangan Bono di panggung turntable rancangan Brian Eno, mengamini godaan tersebut.

Jadi seperti apa hari Jumat bagi band ini, yang melengkapi lokasi baru yang menakjubkan, tak jauh dari The Strip, dengan malam pembukaan untuk U2:UV Achtung Baby Live from Sphere? “Jauh lebih baik dari yang pernah saya perkirakan atau harapkan,” kata The Edge tentang tempat yang sangat bergantung pada teknologi terkini, termasuk 1,2 juta lampu LED, layar besar dan sistem suara yang canggih. “Itu hanya teori sampai penonton dapat memahaminya, dan kemudian Anda benar-benar melakukannya secara nyata…semuanya saling berhubungan.”

Clayton senang dengan komentar tentang kejernihan suara dan visual yang tidak biasa, dan dalam beberapa kasus, menakjubkan. “Banyak orang yang saya ajak bicara mengatakan sulit membayangkan konser normal saat ini. Hal ini telah mengubah segalanya bagi semua orang, dan sangat menarik untuk menjadi orang pertama yang melakukannya.

The Edge mengatakan bahwa Sphere ternyata sangat intim. “Ketika Anda melihat dari sini, Anda benar-benar dapat melihat orang-orang di kursi kelas satu. Anda dapat memilih orang-orangnya. Jadi, tidak seperti beberapa arena yang tidak dapat Anda lihat… Desainnya sangat bagus untuk komunikasi. Dan momen intimnya luar biasa. Bono bisa berbisik Dan Anda bisa mendengarnya di bagian atas venue, yang tentu saja sering kali tidak mungkin. Kami masih bereksperimen dengan keintiman itu, dan itu akan menyenangkan bagi kami selama beberapa minggu ke depan, mencoba hal yang berbeda.

READ  Bintang box office Dwayne Johnson mendarat di Netflix di 'Red Notice'

Bagaimana ketegangan mereka? The Edge mengatakan mereka harus sangat bergantung pada teknologi “yang tidak ada di tempat lain di dunia. Selalu ada pertanyaan yang mengganggu: Apakah teknologi ini akan rusak?”

Faktanya, peralatan gitarnya mengalami kerusakan ringan. “Saya tidak melihatnya, namun teknisi ukulele saya sedang berlutut dan mengganti ukulele untuk saya, hal yang biasanya saya lakukan jika berada di sana… Sistemnya rusak, jadi dia harus merangkak keluar.” “Dan mulailah melakukannya,” kata The Edge. “Ini lucu sekali, karena ketika Anda melihat semua teknologi yang terlibat, itu adalah sesuatu yang sangat sederhana.” Dia juga memecahkan serial Where the Streets Have No Name. “Saya harus menyerang dan mendapatkan cadangan, dan untungnya bisa menyatu.”

Menurut sound engineer lama Joe O’Herlihy, dari Cork, yang pertama kali bekerja dengan U2 45 tahun lalu, sistem suara khusus berarti band ini terdengar lebih baik pada malam pembukaan dibandingkan sebelumnya. Apakah mereka setuju? “Di atas sana,” kata The Edge. “Begini saja: Tidak ada yang bisa disembunyikan. Setiap kekurangan akan terdengar. Kita harus meningkatkan permainan kita.” “Itu hal terbaik yang pernah saya dengar dari The Edge,” kata Clayton sambil tertawa.

Band ini meluncurkan venue tanpa Larry Mullen, Jr., yang menderita berbagai cedera. Drummer Belanda Bram van den Berg, dari Krizip, menggantikan Mullen. Bagaimana rasanya? “Dalam banyak hal itu sangat menakutkan,” kata Clayton, seraya menambahkan bahwa persiapan mereka dengan Van den Berg dalam beberapa minggu terakhir telah membantu mereka. “Dia mempunyai sikap yang baik. Dia akan beradaptasi dengan apa pun yang saya butuhkan atau kebutuhan band, dan dia sangat menyenangkan berada di dekatnya.” The Edge menambahkan: “Dia penggemar berat Larry. Dia tidak ingin menciptakan kembali roda. Dia ingin tetap setia pada semangat lagu dan aransemennya. ” “Dia mungkin yang paling tidak stres,” kata Clayton.

READ  Reddy Dogra jatuh cinta dengan Shah Rukh ketika dia berusia 10 tahun di Bollywood

O’Herlihy sebelumnya berspekulasi bahwa setelah residensi U2 di sini berakhir pada bulan Desember, band ini mungkin akan kembali tahun depan untuk tur Sphere lainnya, kali ini dengan Mullen. “Saya tidak akan mengesampingkan hal itu,” kata The Edge. “Itu bisa terjadi, dan kami berharap hal itu terjadi.” O’Herlihy juga memberi tahu kami bahwa Clayton memainkan bass terbaik dalam hidupnya. “Yah, dia seharusnya tahu. Senang mendengarnya. Terima kasih. Menurutku kita menjadi lebih baik.”

Anda bisa memenangkan perjalanan untuk dua orang untuk melihat U2:UV Achtung Baby Live di Sphere di Las Vegas. Cari tahu caranya di Ticket, majalah budaya Irish Times, pada hari Sabtu 7 Oktober