POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Thailand mencatat rekor harian lebih dari 20.000 kasus COVID-19 | Globalisme

Thailand mencatat rekor harian lebih dari 20.000 kasus virus COVID-19Seorang paramedis berjalan melewati gedung yang akan diubah menjadi pusat isolasi pasien COVID-19 di Bangkok (Foto: Bangkok Post)

Bangkok (VNA) – baru setiap hari COVID-19 kasus di Thailand Ini melampaui patokan 20.000 ketika negara itu melaporkan 20.200 infeksi baru pada 4 Agustus, sehingga totalnya menjadi 672.385.

Menurut Departemen Kesehatan, ada 188 kematian tambahan dalam 24 jam terakhir, jumlah tertinggi sejak merebaknya COVID-19. Korban tewas di negara itu adalah 5.503.

16 provinsi juga telah ditambahkan ke Lockdown dan jam malam Kabinet Thailand pada 3 Agustus menyetujui tambahan 30 miliar baht Thailand (US$906 juta) dalam langkah-langkah bantuan untuk membantu pekerja dan pengusaha di provinsi-provinsi tersebut.

Juru bicara pemerintah Anocha Purapacheri mengatakan bahwa orang-orang dan pengusaha di 16 provinsi baru yang terkena penguncian akan mendapatkan tingkat bantuan keuangan yang sama dengan 13 provinsi yang sudah berurusan dengan langkah-langkah pemerintah, yang disediakan melalui Dana Jaminan Sosial.

Langkah-langkah bantuan terbaru tersedia untuk sembilan sektor bisnis termasuk konstruksi, hotel, layanan makanan, seni, hiburan dan rekreasi.

NS pemerintah Thailand Pada 1 Agustus, ia memperpanjang tindakan penguncian yang telah dilakukan sejak 12 Juli selama dua minggu lagi. Pembatasan di 29 provinsi dikatakan mengurangi PDB nasional sebesar 1 persen, setara dengan 160 miliar baht Thailand. /.

VNA

READ  PBB kutuk kudeta militer di Myanmar, serukan embargo senjata