POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tennis-Osaka mencapai babak ketiga Olimpiade

Tennis-Osaka mencapai babak ketiga Olimpiade

TOKYO (Reuters) – Petenis Jepang Naomi Osaka mengirim pesan yang tidak menyenangkan kepada para pesaingnya di Olimpiade Tokyo pada Senin, saat ia mengungguli unggulan ke-50 Victoria Golubic 6-3 6-2 untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga.

Unggulan kedua asal Jepang itu dalam kondisi sangat baik minggu ini, kembali ke kompetisi setelah absen selama dua bulan dan menjalankan perannya sebagai salah satu duta besar negara tuan rumah Olimpiade.

Memenangkan medali emas Olimpiade di kandang sendiri akan menjadi tambahan khusus, meskipun Osaka mengatakan dia bertekad untuk tidak melihat terlalu jauh ke depan.

“Yah, Anda tahu, pasti memenangkan medali emas di sini akan sangat berarti bagi saya, tapi saya tahu itu praktis,” katanya.

“Anda tahu, ini adalah pemain terbaik di dunia dan sejujurnya saya sudah lama tidak bermain, jadi saya mencoba untuk mempertahankannya satu per satu. Secara keseluruhan, saya sangat senang berada di sini.”

Osaka tidak bermain lagi sejak mengundurkan diri setelah putaran pertama Prancis Terbuka pada Mei di tengah kontroversi atas keputusannya untuk tidak menghadiri konferensi pers wajib selama turnamen dalam upaya melindungi kesehatan mentalnya.

Itu muncul untuk pertama kalinya sejak mundur dengan menyalakan kuali Olimpiade pada upacara pembukaan Olimpiade pekan lalu, sebuah tugas yang dia gambarkan sebagai rasa kewajiban kepada Jepang.

“Sejujurnya saya tidak merasa tertekan. Bagi saya, rasanya lebih seru, rasa kewajiban, seperti sesuatu yang ingin saya capai.”

Petenis berusia 23 tahun itu tak kenal lelah dalam pertandingannya melawan Golubic, nyaris tidak berjuang melawan servis di set pertama dan berjuang empat game berturut-turut untuk memulai set kedua.

Petenis Swiss itu berhasil mempertahankan servisnya setelah itu, namun tak mampu menggagalkan serangan petenis nomor dua dunia itu.

READ  UFC 293: Pelatih Israel Adesanya menyerukan pertandingan ulang segera dengan Sean Strickland...minggu depan?!?!?

Osaka menang dengan tendangan forehand yang kuat untuk mempersiapkan pertemuan dengan petenis Rumania Mihaela Buzarnescu atau Republik Ceko Markta Vondrosova.

(Laporan Rosanna Latif)

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.