POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Liputan Olimpiade BBC melewatkan acara setelah kehilangan hak siar | BBC

NS BBC Ia menerima banyak keluhan tentang kurangnya liputan langsung Olimpiade Tokyo di salurannya, setelah pemirsa gagal menyadari bahwa Komite Olimpiade Internasional telah menjual sebagian besar hak televisi Inggris kepada perusahaan TV berbayar Discovery.

Selama Olimpiade London 2012 dan Rio 2016, BBC mampu menawarkan lusinan siaran langsung gratis dari berbagai olahraga, merevolusi cara pemirsa Inggris menonton pertandingan dan menyediakan publisitas yang sangat dibutuhkan untuk acara khusus yang biasanya tidak menikmati momen mereka di dunia. mata publik.

Namun, ini tidak mungkin lagi setelah penyelenggara Olimpiade memutuskan untuk menjual hak siar televisi Eropa untuk permainan tersebut kepada perusahaan AS Discovery dalam kesepakatan senilai £920 juta. Discovery pada gilirannya menempatkan sebagian besar cakupan di belakang firewall, yang hanya dapat diakses melalui saluran Eurosport mereka atau layanan streaming Discovery+ £6,99 baru mereka.

Meskipun kesepakatan dengan BBC Diumumkan pada tahun 2016Ini adalah Olimpiade Musim Panas pertama yang berlaku, yang berarti bahwa sebagian besar publik Inggris belum mengetahui perubahan tersebut.

Berdasarkan perjanjian dengan Komite Olimpiade Internasional, Discovery masih diwajibkan untuk menyediakan beberapa liputan pada saluran free-to-air. Discovery memutuskan untuk tetap menggunakan BBC untuk item ini di Inggris, Sebagian untuk menghindari bencana hubungan masyarakat, memungkinkan Radio Nasional untuk membeli cakupan terbatas.

Sebagai bagian dari pengaturan sublisensi ini, BBC dapat menayangkan maksimal dua siaran langsung secara bersamaan, melalui satu saluran televisi dan umpan kedua yang disampaikan melalui Layanan Tombol Merah dan online. Segala sesuatu yang lain mengharuskan pemirsa untuk beralih ke Eurosport atau Discovery+, yang berarti banyak olahraga tidak diliput oleh BBC.

Situasi ini merupakan tanda nyata dari kesulitan keuangan yang dihadapi BBC, yang harus menggabungkan harapan tinggi publik Inggris, yang ingin menonton olahraga gratis, dengan kenyataan pemotongan dana jangka-realitas yang diberlakukan pemerintah selama satu dekade. Pada saat yang sama, meningkatnya layanan streaming berbayar, yang semakin bersaing untuk mendapatkan hak untuk menayangkan siaran langsung olahraga, membuat BBC semakin tidak mampu bersaing dalam anggaran dalam hal penawaran acara olahraga.

READ  Maraton NYC 2021 secara resmi kembali pada 7 November

Mencoba menawarkan campuran langsung dari berbagai olahraga melalui satu saluran TV – dengan beberapa acara tertunda – dapat menghasilkan pengalaman yang tidak memuaskan di era media sosial. Pemirsa yang menonton taekwondo di BBC One pada Minggu pagi kecewa menemukan akun Twitter BBC Sport mengumumkan pemenangnya sementara mereka yang menonton liputan yang terlambat di TV masih tidak tahu hasilnya.

Selain saluran eponimnya, Discovery memiliki stasiun seperti Quest dan Really dan merupakan investor utama di outlet sayap kanan GB News. itu adalah Perjanjian Olimpiade yang rumit dengan BBC Artinya, National Broadcasting Corporation Inggris telah menyerahkan sebagian haknya untuk menayangkan liputan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai ganti liputan terbatas Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing dan Olimpiade 2024 di Paris.

Setelah 2024, akan ada kesepakatan hak TV Olimpiade baru untuk Eropa. Pada titik ini, BBC mungkin menghadapi penawaran kompetitif dari saluran Inggris free-to-air lainnya seperti ITV untuk hak menampilkan sorotan di acara tersebut.

Seorang juru bicara BBC mengatakan mereka akan terus memberikan “setiap momen yang harus dilihat” kepada publik Inggris, sementara liputan ekstensif akan berlanjut di radio dan situs web BBC Sport. Tetapi mereka menekankan bahwa era liputan gratis dan dapat diakses secara luas dari semua olahraga Olimpiade telah berakhir. Mereka mengatakan: “BBC tidak dapat lagi menawarkan siaran langsung dari setiap olahraga selama Olimpiade karena ketentuan pengaturan lisensi yang diberlakukan oleh pemegang hak, Discovery.”