POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi baru menjanjikan bersepeda yang lebih aman

DANA POINT, CA (Brain) – Batas baru keamanan terbuka di dunia teknologi. Mobil yang merasakan sepeda, dan sepeda yang merasakan mobil, sekali lebih dari sekadar mimpi yang jauh, dengan cepat menjadi kenyataan. Salah satu solusi yang akan segera diluncurkan adalah Spoke, yang telah dipratinjau di Konferensi Mengemudi Bersepeda.

Pengendara sepeda dan industri sepeda tertarik pada teknologi keselamatan. Junko Yoshida adalah pemimpin redaksi The Ojo-Yoshida Report dan pakar yang diakui secara global dalam teknologi penginderaan dan mengemudi otonom. “Ada banyak minat di seluruh dunia dalam teknologi sensor canggih ini,” kata Yoshida.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional mengeluarkan Pemberitahuan Lanjutan Pengembangan Aturan yang Diusulkan pada akhir 2020 dan meminta komentar publik tentang masalah prinsip-prinsip keselamatan sistem mengemudi otomatis.

Yoshida telah memantau semua komentar yang diterima NHTSA.

“Saya terkejut mengetahui bahwa industri sepeda paling aktif memberikan umpan balik,” katanya. “Jelas bagi saya bahwa orang yang menggunakan sepeda lebih tertarik untuk menyebarkan teknologi ini daripada kelompok pengguna lainnya.”

Penawaran teknologi Spoke adalah unit sensor yang dipasang di sepeda tentang ukuran dan harga unit kepala Garmin dan paket perangkat lunak yang dapat diunduh atau diinstal selama pembuatan untuk kendaraan dengan teknologi yang lebih baru seperti tampilan kluster pengukur.

Sementara mitra Spoke untuk mobil, Audi, hadir di demo BLC, pabrikan lain dapat dengan mudah menambahkan teknologi penginderaan selama pembuatan atau sebagai peningkatan yang dapat diunduh setelah pembelian.

Red Seagetty adalah Direktur Operasi untuk Spoke USA, yang berkantor pusat di Denver. Spoke juga memiliki kehadiran Eropa di Turin, Italia. “Selama 10 tahun terakhir, keselamatan penumpang kendaraan telah meningkat secara dramatis. Dalam periode waktu yang sama, kami telah melihat peningkatan 37% dalam kecelakaan sepeda dan kendaraan,” kata Segetti.

READ  Tujuh siswa menerima penghargaan bulanan terakhir tahun ini di Nashoba Tech

“Bagi kami yang suka berkendara, sayangnya datanya salah arah dan perlu dilakukan sesuatu,” tegas Segetti. “Kabar baiknya adalah bahwa pembuat mobil sudah mulai merilis teknologi sebagai perlengkapan standar yang menyediakan komunikasi chip-to-chip langsung antar kendaraan. Kami tahu bahwa menerapkan ini pada sepeda akan memberi pengendara sepeda dan pengguna jalan berisiko lainnya keuntungan yang sama dari melihat dan dilihat.”

Sementara peluncuran resmi, ketersediaan produk dan perangkat lunak masih beberapa minggu lagi, Spoke memiliki dasar yang kuat. “Spoke telah didanai sendiri hingga saat ini dan menginvestasikan lebih dari $11 juta selama tiga tahun dalam mengembangkan sistem yang berdiri di atas bahu mitra kami yang telah menginvestasikan ratusan juta untuk membawa teknologi C-V2X dan LTE/4G/5G ke kondisi pelaksanaannya,” kata Sigiti. “Spoke akan segera mengumumkan investor korporat dan mitra ventura kami yang mewakili mobil, sepeda, dan olahraga motor.”

Spoke diluncurkan dengan OEM sepeda di mana sistem akan dipasang ke sepeda seperti komputer atau lampu purna jual untuk tahun 2024 dan diintegrasikan ke dalam komponen seperti batang untuk tahun 2025.

“Komputer sepeda kelas atas biasanya berharga $400. Demikian pula, Spoke Vision kemungkinan adalah sesuatu yang dapat dijual oleh OEM sepeda dalam kisaran harga yang sama,” kata Sigety. “Lampu radar sepeda non-kontak berharga $200 dan kami berharap OEM menjual Spoke CV2X Connected Light dalam kisaran harga yang sama.”

Sejauh OEM terlibat dengan Spoke, beberapa diskusi sedang berlangsung dengan NDA yang terlibat. Alta Cycling adalah salah satu merek yang bekerja sama dengan Spoke untuk menyediakan teknologi bagi pembeli sepeda Diamondback mereka.

“Orang-orang takut ditabrak mobil,” kata Kurt Hall, kepala insinyur desain dan pengembangan di Alta Cycling Group. “Apa pun yang bisa membuat mereka percaya diri akan membuat lebih banyak orang menggunakan sepeda dan lebih banyak orang membeli sepeda. Semoga itu menjadi tujuan semua orang.”

READ  The Reds memimpin Kejuaraan NCAA

Hall melihat pengendara komuter perkotaan sebagai target pasar untuk teknologi Spoke. “Kita semua berada dalam kemacetan. Orang yang banyak berkendara dan memiliki keterampilan bersepeda yang baik tidak masalah, dan orang yang tidak terbiasa bergaul dengan mobil adalah orang yang membutuhkannya.”

Sepeda bermerek Diamondback akan menjadi penggunaan pertama Alta atas teknologi tersebut. “Jika semuanya berjalan sempurna, kita akan melihat Spoke pada motor 2024. Ini akan menjadi produk Alta dengan teknologi Spoke di dalamnya. Mobil yang melihat motor dan motor melihat mobil adalah masa depan. Sampai itu terjadi, kita semua menjadi bebek,”

Solusi teknologi lain dalam perencanaan dan tahun peluncuran penuh adalah konsorsium 11 perusahaan teknologi, mobil dan sepeda di bawah bendera Tome. Trek, Specialized, Shimano dan SRAM adalah anggota konsorsium, bersama dengan Ford dan General Motors.

Tome meluncurkan konsep mereka di BLC pada tahun 2018, dengan demonstrasi publik beberapa bulan kemudian. Jake Segal, CEO Tome, menjelaskan strategi mereka. “Kami bertujuan untuk mengekspos pengendara sepeda dari infrastruktur yang ada,” kata Segal. “Tommy seperti ABS atau airbag. Teknologi terpadu untuk semua pesan ponsel dan sensor murah yang harganya dolar bukan ratusan.”

“Bagian tersulit adalah memiliki infrastruktur yang merasakan itu adalah sepeda, dan bukan yang lain,” lanjutnya. “Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan sebelum pemasaran.” Dan sejauh waktu penerbitan buku lengkap Tome, “itu akan terjadi dalam dekade berikutnya, dan sebaiknya dalam lima tahun ke depan.”

Spoke mendemonstrasikan teknologinya kepada media dan anggota industri di BLC dan Sea Otter dengan akurasi GPS/GNSS waktu nyata. “Karena algoritme perangkat keras dan perangkat lunak Spoke yang sedang dipatenkan, akurasi kebenaran dasar berada dalam jarak enam inci,” kata Sigety.

READ  Aturan digital yang lebih keras mungkin merugikan, tidak membantu sektor teknologi Inggris

Demo termasuk pelacakan posisi sepeda yang terus-menerus ditampilkan di cluster Audi. Deteksi titik buta, bantuan belok kanan, bantuan belok kiri, bantuan persimpangan, sepeda depan/sepeda belakang dan bantuan keberangkatan lajur ditampilkan dengan jelas secara real time.

“BLC adalah acara publik pertama kami,” kata Sigety. “Tanggapannya seperti yang kami harapkan. BLC juga menyediakan platform untuk bertemu OEM industri yang berpikiran sama dan pembuat sistem dorong, untuk membantu mengidentifikasi mitra kolaborasi berorientasi masa depan untuk diundang ke ekosistem Spoke.”

Bagi kita yang setiap hari berbaur dengan lalu lintas, kemajuan seperti ini tidak bisa terjadi terlalu cepat.

Sebuah versi dari artikel ini diterbitkan dalam edisi Mei dari Bicycle Retail & Industry News.