POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Teknologi apa yang Anda butuhkan dalam perlengkapan darurat Anda saat terjadi bencana alam

Pada hari-hari baik, ponsel cerdas Anda adalah pilihan Anda untuk menghabiskan waktu, mengirim pesan kepada teman, dan mungkin melakukan pekerjaan di tepi kolam renang sambil berpura-pura sedang duduk di depan meja.

Saat terjadi bencana alam seperti kebakaran hutan, gempa bumi, atau angin topan, ponsel Anda juga dapat menjadi penyelamat — cara untuk mendapatkan informasi darurat terkini, membagikan lokasi Anda, atau bahkan cara untuk menavigasi ke tempat aman atau menelepon 911.

Perencanaan darurat sering kali berarti memastikan Anda dapat bertahan hidup tanpa teknologi. Listrik dan layanan telepon seluler mungkin terputus selama berjam-jam atau berhari-hari setelah bencana besar. Namun, Anda dapat dan harus merencanakan beberapa rencana cadangan berbasis teknologi, apakah itu membuat ponsel Anda menyala cukup lama untuk terhubung kembali dengan keluarga atau mencari cara untuk menerima pembaruan darurat.

Ini adalah daftar teknik bertahan hidup kami, selain dasar-dasar yang direkomendasikan oleh Badan Manajemen Darurat Federal. Tidak semua orang memiliki anggaran untuk mengisi ransel mereka dengan teknologi baru, jadi lakukan apa yang Anda bisa dan tanyakan kepada lembaga setempat untuk mengetahui apakah mereka menawarkan persediaan gratis.

Perencanaan bencana yang tepat

Pertama, Anda perlu mengetahui skenario terburuk dan kemungkinan rata-rata sehingga Anda dapat merencanakan bencana yang mungkin terjadi di wilayah Anda. Meskipun beberapa skenario ini sudah jelas – seperti badai di Florida – ada banyak situasi lain yang harus Anda pertimbangkan, menurut Didi Bennett Gayle, asisten profesor manajemen darurat di Universitas Albany.

Misalnya, wilayah Pantai Timur Amerika Serikat baru-baru ini berjuang melawan asap kebakaran hutan, sebuah permasalahan yang lebih familiar bagi penduduk California, Oregon, dan Washington. Tahun lalu, Chicago mampu melindungi diri dari badai, dan Vermont dilanda banjir besar.

Mulailah mencari Situs web Manajemen Darurat PemerintahBanyak negara bagian memiliki alat yang memungkinkan Anda mencari alamat Anda dan melihat risiko yang terkait dengan lokasi Anda sebenarnya, serta rekomendasi tentang cara mempersiapkan atau mengurangi kerusakan.

Jaga agar teknologi Anda tetap kering (atau sejuk atau hangat)

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, jenis bencana alam yang paling umum adalah banjir. Bencana lain yang dapat terjadi hampir di mana saja termasuk gelombang panas yang sangat tinggi dan badai musim dingin yang basah atau membekukan.

READ  saham campuran. Penghasilan sebagian besar baik. Hindari saja teknologi

Hal ini menjadikan menjaga suhu atau tingkat kelembapan yang tepat untuk ponsel cerdas Anda sebagai prioritas. Smartphone terbaru diklaim tahan air, namun Anda tetap harus berusaha menjaganya tetap kering.

Bawalah segenggam tas Ziploc besar bersama Anda. Anda dapat menyimpan ponsel, kabel, dan baterai di dalamnya jika Anda mengalami banjir atau cuaca hujan, namun Anda juga dapat menggunakannya untuk dokumen penting jika terjadi evakuasi.

Mengejar

Cerita untuk terus memberi Anda informasi

Jika Anda tertarik untuk membeli sesuatu yang lebih canggih, carilah tas kering yang cukup besar untuk menampung laptop dan ponsel, atau tas tahan air untuk ponsel cerdas yang memungkinkan Anda melihat layar. Telusuri toko dan Toko eksternal Tempat-tempat ini adalah tempat yang bagus untuk memulai. Jika Anda berada di area yang terkena air tinggi, carilah kantong kering yang dirancang untuk daya apung.

Ponsel cerdas juga dapat berhenti berfungsi jika suhunya terlalu dingin atau terlalu panas—biasanya di luar kisaran 32° hingga 95°F. Menjaga smartphone tetap hangat lebih mudah. Anda cukup memasukkannya ke dalam saku di samping tubuh Anda atau membungkusnya dengan kain. Menjaga agar tetap dingin lebih sulit, tetapi tas pendingin berinsulasi apa pun dapat berfungsi jika Anda memiliki sesuatu di dalamnya untuk menjaga suhu tetap rendah. Ikuti aturan yang sama untuk baterai cadangan, yang dapat kehilangan kapasitasnya jika terlalu dingin atau rusak jika terlalu panas.

Hindari mengubah suhu perangkat apa pun terlalu cepat atau drastis. Jika ponsel Anda menjadi panas, jangan masukkan ke dalam kulkas. Anda dapat menemukan lebih banyak tip panas di sini.

Orang-orang yang tidak pernah mengira bahwa mereka berisiko terkena perubahan iklim kini menyadari adanya banjir dan kebakaran. (Video: Monica Rodman/The Washington Post)

Dengarkan Radio Cuaca Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional

Radio akan bertahan lebih lama dibandingkan ponsel pintar dan dapat menjadi sumber utama pembaruan darurat dari organisasi seperti Administrasi Kelautan dan Atmosfer NasionalPengecer besar mana pun akan memiliki pilihan radio tahan cuaca, yang ditenagai oleh engkol atau baterai yang dapat diganti.

READ  Siswa Terbaik Bulan September di Nashoba Tech

Beberapa merek yang direkomendasikan antara lain: Sentral Dan makanHarga untuk model dasar bisa mulai dari $25. Anda dapat menemukan radio serupa secara online atau di toko ritel besar mana pun seperti Walmart atau Target. Seperti halnya apa pun yang Anda beli dari pasar online, berhati-hatilah terhadap merek yang murah atau palsu ketika merencanakan keadaan darurat.

Baterai cadangan dan opsi daya lainnya

Para ahli merekomendasikan perencanaan setidaknya 72 jam setelah keadaan darurat terjadi. Siapa pun yang pernah menggunakan ponsel cerdas modern pasti tahu bahwa masa pakai baterainya biasanya bertahan seharian. Ada beberapa cara untuk memperpanjang masa pakai baterai, namun Anda tetap harus membuat rencana terlebih dahulu dan memiliki daya ekstra.

Setiap orang harus memiliki baterai cadangan – disebut juga power bank – yang dapat digunakan untuk mengisi ulang setidaknya satu ponsel cerdas. Carilah charger dengan kapasitas minimal 10.000 mAh, yang seharusnya cukup untuk mengisi ulang smartphone sebanyak dua kali. Meskipun sebagian besar bank daya berkualitas dapat mengisi daya untuk waktu yang lama, Anda tetap perlu memeriksa dan mengisi ulang baterai di perangkat darurat Anda setiap tiga hingga empat bulan sekali agar aman. Pilih merek terkenal seperti iMovie atau Langerhanssetidaknya untuk perlengkapan darurat.

Meskipun listrik di rumah padam, Anda dapat menemukan stopkontak yang berfungsi di tempat lain. Tempatkan kabel listrik dengan batu bata di set cadangan Anda. Kabel pengisi daya USB multi-port atau USB-C akan memiliki port berbeda di satu tempat, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk mengisi daya gadget berbeda.

Jika Anda penggemar alat tambahan dan memiliki anggaran, Anda dapat membelinya Pengisi daya tenaga surya Pengisi daya tenaga surya tidak dapat diandalkan dibandingkan baterai yang sudah diisi sebelumnya karena bergantung pada waktu, lokasi, dan cuaca.

Ingin tahu kapan gempa bisa terjadi? Ada aplikasi yang membantu Anda dalam hal itu! (Video: Monica Rodman/The Washington Post)

Isi ponsel Anda dengan hal-hal penting

Jika Anda memiliki layanan seluler, Anda bisa mendapatkan informasi terkini dari lembaga darurat lokal dan negara bagian termasuk perintah evakuasi. Beberapa notifikasi bersifat opsional, dan beberapa mungkin pernah Anda matikan sebelumnya. FEMA merekomendasikan untuk memulai dengan mendaftar peringatan dasar dengan mengirimkan SMS berikut ke 43362: teks “PERSIAPKAN” untuk tip kesiapsiagaan, “SHELTER” dan kode pos pascabencana untuk menemukan opsi shelter lokal, dan “DAFTAR” untuk opsi lainnya.

READ  Pemerintah Skotlandia meluncurkan rencana £ 45m untuk membangun 'negara teknologi'

Selanjutnya, daftarlah untuk setiap opsi peringatan darurat lokal yang tersedia untuk Anda. Kami akan menunjukkan dasar-dasar peringatan darurat di sini.

Jika Anda mempunyai listrik tetapi tidak ada koneksi internet, ponsel Anda masih merupakan sumber daya yang berharga. Unduh peta versi offline untuk wilayah Anda di Google atau Apple Maps terlebih dahulu. Dapatkan aplikasi Pertolongan Pertama Palang Merah Amerika, yang akan bekerja secara offline. Terakhir, pastikan untuk membuat rencana terlebih dahulu untuk seluruh keluarga Anda dan simpan di perangkat semua orang sehingga mereka tahu di mana harus bertemu.

Jika sesuatu terjadi pada rumah Anda saat terjadi bencana, proses pemulihan akan berjalan lebih baik dengan beberapa dokumen penting. Simpan semua dokumen ini ke cloud sehingga Anda dapat mengaksesnya jika terjadi sesuatu pada ponsel Anda: foto rumah Anda (luar dan dalam), paspor, dan dokumen asuransi.

Apakah Anda memiliki alternatif selain teknologi yang Anda andalkan?

Selain memikirkan cara agar teknologi Anda tetap berjalan, pastikan untuk merencanakan apa yang harus dilakukan jika teknologi tersebut tidak berfungsi. Apakah Anda pengguna biasa Apple atau Samsung Pay? Ketika terjadi pemadaman listrik atau telepon seluler yang meluas, banyak toko harus kembali menggunakan transaksi tunai, kata Bennett Gayle. Jika Anda mampu, masukkan sejumlah uang tunai darurat ke dalam tas darurat Anda – sebanyak yang Anda bisa simpan dan kira-kira akan Anda perlukan untuk tiga hari.

Orang tua harus merencanakan cara untuk menghibur anak-anak mereka tanpa video game atau acara TV. Apa yang Anda masukkan ke dalam perlengkapan bergantung pada usia anak Anda dan harus diperbarui seiring pertumbuhan mereka, tetapi mulailah dengan barang klasik seperti kertas, perlengkapan seni, buku atau majalah teka-teki, dan setumpuk kartu.