POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

TECH TUESDAY: Mengapa sistem suspensi belakang inovatif Red Bull membantu mereka mendukung di tahun 2021

Ini hari-hari awal, tetapi RB16B Red Bull telah merasakan musim sejauh ini mengingat posisi Max Verstappen memimpin di putaran pembukaan pada Mercedes Lewis Hamilton yang sebelumnya dominan. Banyak yang telah dilakukan tentang bagaimana perubahan lantai peraturan memengaruhi mobil berperforma rendah seperti Red Bull dan lebih banyak Mercedes dengan lalu lintas rendah. Tapi seperti yang dijelaskan pakar teknologi Formula Satu Mark Hughes, itu mungkin hanya bagian dari penjelasan kemunculan Red Bull sebagai gelar terbaik.

Bagian yang sangat penting mengapa Red Bull mampu mempertahankan downforce yang baik di bagian belakang mobil sekalipun Area lantai potong dan batasan yang menyertainya Ini adalah desain ulang suspensi belakang yang inovatif.

Baca lebih lanjut: Apa bedanya – dan apakah satu kesalahan membuat Verstappen menang di Bahrain?

Dibawah Keterbatasan yang diilhami pandemi pada perubahan strukturDengan hanya dua ikon peningkatan yang diizinkan dalam mengadaptasi mobil tahun lalu menjadi mobil 2021, perubahan pada bagian suspensi eksterior (seperti wishbone dan pengangkutan) tidak tunduk pada batasan.

Namun perubahan pada interior suspensi (rocker dan peredam internal) sedang. Perubahan pada titik pemasangan mungkin memerlukan pengeluaran kode pengembangan karena ini akan membutuhkan perubahan pada rumah kotak roda gigi dan / atau rangka kerusakan.

Verstappen dengan nyaman mengalahkan Hamilton di kualifikasi di Bahrain

Red Bull berhasil menyapu suspensi belakang dengan cara yang sangat mirip dengan cara Mercedes mengelolanya tahun lalu ketika tidak ada batasan dan ketika mereka dapat menempatkan titik pemasangan di mana saja yang mereka pilih.

Tapi Red Bull melakukannya sambil mempertahankan poin jangkar saat ini dan dengan demikian tidak mengeluarkan pengeluaran token untuk berkembang di daerah tersebut. Red Bull sudah terlalu jauh memasang wishbone belakang, tetapi dengan RB16B mereka juga dapat menggerakkan kaki depan ke belakang.

Baca lebih lanjut: Penampilan Red Bull di Bahrain yang tidak diinginkan menunjukkan bahwa mereka “ memimpin, ” kata Wolf

Menyapu suspensi belakang ke belakang telah membebaskan area luas yang berharga untuk aerodinamika saat mereka berusaha untuk mengarahkan aliran udara dari pilar samping ke ruang antara ban belakang dan dinding diffuser. Semakin cepat Anda dapat menstimulasi aliran ini, semakin sulit untuk membersihkan udara dari dalam diffuser saat melewati dan di belakangnya.

018-21 RED BULL R SUSP.COMP.  jpg.jpg
Suspensi belakang varian RB16B 2020 mendekat di lingkaran kiri atas, dan RB16B 2021 di kanan atas.

Bagaimana Red Bull mencapai ini tanpa mengubah titik jangkar? Dalam grafik perbandingan Giorgio Piola antara RB16 tahun lalu (kiri) dan RB16B tahun ini (kanan), kita dapat melihat bagaimana slim toe link (biru di diagram lingkaran) dipindahkan dari belakang ke depan drive shaft (merah).

Toe tie mengambil dari bagian atas wishbone di ujung roda seperti sebelumnya, tetapi saat memanjang ke bawah, sekarang maju untuk menangkap titik fiksasi yang sebelumnya digunakan untuk kaki depan wishbone bawah (wishbone berwarna kuning) )

Baca lebih lanjut: Hamilton mengatakan akan membutuhkan “segalanya dan lebih” untuk mengulangi kesuksesan Bahrain melawan Red Bull musim ini

Jadi, kemana perginya wishbone bawah dengan titik fiksasi anteriornya yang sekarang dicuri oleh toe tie? Kaki depan wishbone bawah telah dibalik, menjentikkan pada titik yang sama pada roda tetapi sekarang dimiringkan ke belakang untuk menangkap bagian dalam di tempat yang sebelumnya merupakan titik jangkar untuk kaki belakang. Kaki belakang menangkap wishbone secara internal di tempat yang sebelumnya merupakan pembawa untuk sendi jari kaki.

1309289083
Perubahan pada suspensi belakang merupakan hadiah untuk ahli aerodinamika Red Bull

Ini berarti bahwa sudut antara kaki depan dan belakang tulang selangka jauh lebih sempit dan oleh karena itu sifatnya tidak akan kuat, dan oleh karena itu harus lebih berat untuk mengimbanginya. Tapi itu mendorong wishbones besar keluar dari area yang paling sensitif secara aerodinamis dan mendorongnya kembali.

Ini adalah solusi mekanis yang sangat cerdik untuk membatasi kode pengembangan – sementara mungkin nilai aerodinamisnya hanya ditingkatkan oleh batasan lantai regulasi.

READ  Tanya Jawab di Liga Utama Eropa - Di mana kesalahan terjadi - dan bagaimana sekarang?