POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanggal Idul Adha 2021: Kapan Idul Adha 2021 – Dan Haji?

Idul Adha, dikatakan sebagai hari libur paling suci, akan melihat keluarga berkumpul untuk berdoa, berpesta, bertukar hadiah, dan merayakan dengan orang yang dicintai. Idul Adha adalah “Idul Adha,” dan ini disebut “Idul Adha.”

Kapan Idul Adha 2021?

Seperti Idul Fitri, tanggal Idul Adha didasarkan pada kalender lunar Islam dan penampakan bulan sabit, yang menunjukkan perubahan bulan.

Perkiraan saat ini, Idul Adha akan dimulai pada hari Senin, 19 Juli dan berakhir pada malam hari Jumat, 23 Juli.

Visibilitas bulan baru akan bervariasi dari satu negara ke negara lain, jadi tanggal pastinya tergantung pada otoritas agama setempat dan dapat berubah.

Selengkapnya: Lebaran 2021: Idul Fitri di hari yang sama di mana-mana? Penglihatan bulan menjelaskan

Tetapi sebelum dia bisa melakukannya, Tuhan menawarkan seekor kambing jantan untuk dikurbankan, dan menyelamatkan putranya.

Untuk mengenang hal ini, kurban dibagi menjadi tiga bagian: bagian ketiga diberikan kepada yang miskin dan membutuhkan; Sepertiga lainnya diberikan kepada kerabat, teman dan tetangga; Sepertiga sisanya disimpan oleh keluarga.

Haji dimaksudkan untuk menjadi acara pemberdayaan dalam kehidupan seorang Muslim, dengan pahala spiritual dan kesempatan untuk pembaruan diri.

Haji adalah kewajiban agama wajib bagi umat Islam, itu harus dilakukan oleh semua orang dewasa yang mampu secara fisik dan finansial melakukan perjalanan dalam hidup mereka.

Ini adalah salah satu dari lima rukun Islam, bersama dengan syahadat (keyakinan pada keesaan Tuhan dan penerimaan Muhammad sebagai nabi), sholat, zakat, dan puasa.

Setiap tahun, jutaan Muslim melakukan perjalanan ke Mekah untuk menunaikan haji, tetapi tahun ini diperkirakan akan sangat berbeda karena wabah tersebut.

Pada tahun 2020, otoritas Saudi mengumumkan bahwa karena pandemi COVID-19, jemaah haji dari luar kerajaan tidak akan diizinkan masuk ke Arab Saudi.

READ  China harus menanggapi reaksi Barat terhadap perang Rusia di Ukraina: mantan diplomat

Pemerintah Inggris mengatakan: “Warga negara Inggris yang ingin melakukan Umrah atau Haji harus mengikuti pengumuman di saluran media sosial resmi FCDOukinsaudiarabia dan arahan dari otoritas setempat.

“Sebelum melakukan perjalanan haji, Anda harus mempertimbangkan dengan cermat informasi dan saran di situs web Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di London, dan lembar fakta dari Pusat Jaringan dan Perjalanan Kesehatan Nasional (NaTHNaC).”