POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Indonesia menyerukan persatuan Organisasi Konferensi Islam dan kemerdekaan Palestina

Keadilan harus berlaku bagi rakyat Palestina. Dan saya jamin bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina

Jakarta (Antara) – Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina untuk kemerdekaan dan menyerukan persatuan Negara-negara Anggota OKI dan berbagai elemen Palestina dalam perang melawan penjajahan Israel.

“Keadilan harus berlaku bagi rakyat Palestina. Saya menjamin bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan Palestina,” kata menteri dalam konferensi pers hipotetis setelah pertemuan luar biasa Komite Eksekutif OKI di Jakarta, Minggu.

Al-Marsudi menyoroti pentingnya persatuan antara negara-negara anggota OKI dan Palestina dalam perjuangan kemerdekaan Palestina.

Menteri juga mendesak negara-negara anggota Organisasi Konferensi Islam untuk memanfaatkan pengaruh mereka untuk mendesak gencatan senjata dan menghentikan serangan Israel terhadap Palestina secepat mungkin.

Selain itu, Organisasi Kerja Sama Islam harus fokus membantu Palestina mencapai kebebasan berdasarkan prinsip solusi dua negara.

Selain itu, Indonesia optimistis Organization of the Islamic Conference akan menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengakhiri penjajahan dan apartheid Israel.

Organisasi Konferensi Islam juga harus menegaskan kembali posisinya dalam mendukung perjuangan Al-Quds Al-Sharif.

“Dalam pernyataan penutup saya, saya katakan bahwa perjuangan untuk mendukung kemerdekaan Palestina belum berakhir. Saya tegaskan bahwa persatuan OKI harus dijaga untuk mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina. Bersama-sama kita harus bertindak sekarang.” pemasang iklan.

Palestina saat ini adalah satu-satunya negara di dunia yang masih diduduki. Dia mengindikasikan bahwa semua penderitaan yang dialami rakyat Palestina adalah karena Israel sebagai penguasa penjajah.

Ia menambahkan, Indonesia mengutuk keras setiap tindakan kekerasan yang dilakukan Israel.

Berita Terkait: Menteri Luar Negeri Al-Marsudi menghadiri pertemuan Organisasi Konferensi Islam tentang agresi Israel di Palestina
Berita Terkait: PKS dari Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Konferensi Islam sedang berusaha untuk mengambil tindakan atas “kebrutalan” Israel terhadap Palestina
Berita Terkait: Dorongan Indonesia sangat penting untuk misi penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa di Palestina: PKS

READ  'Tidak ada saksi Suu Kyi karena takut akan reaksi militer'