POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tanda tangan Messi mengirim Paris Saint-Germain ke dimensi baru

Paris (AFP) – Dengan mengamankan penandatanganan berharga Lionel Messi, Paris Saint-Germain telah pindah ke dimensi baru dengan pemain yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa.

Striker Argentina berusia 34 tahun, yang bergabung dengan kontrak dua tahun pada hari Selasa dengan opsi untuk tahun ketiga, akan ditampilkan di depan 50.000 penonton di Parc des Princes menjelang pertandingan melawan Strasbourg pada hari Sabtu.

Memperkuat serangan brilian yang menyertakan temannya Neymar, rekan senegaranya Angel Di Maria, dan bintang Prancis Kylian Mbappe.

“Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepakbola saya,” kata Messi. “Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa untuk klub dan para penggemar.”

Sepuluh tahun setelah Javier Pastore terungkap sebagai penandatanganan pertama Paris Saint-Germain seharga 42 juta euro ($ 49 juta), Messi bergabung dengan status bebas transfer setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona sambil menangis. pada hari Minggu. Gaji bersih Messi adalah €35 juta ($41 juta) lebih rendah dari Neymar ($37 juta/$43,4 juta).

Setelah mengambil alih Paris Saint-Germain pada Juni 2011, investor kaya QSI kini menjadi salah satu tim terbaik di sepak bola Eropa.Setelah menandatangani kiper pemenang Euro 2020 Italia Gianluigi DonnarummaBek veteran Spanyol Sergio Ramos dan mantan gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum berstatus bebas transfer.

Salah satu biaya transfer adalah 60 juta euro ($ 71 juta) yang dihabiskan untuk Achraf Hakimi dari juara Italia Inter Milan. Dia bisa dibilang sebagai bek kanan terbaik di Eropa dan mencetak gol luar biasa pada debutnya di liga.

Paris Saint-Germain, yang didukung oleh Qatar, sangat ingin memenangkan Liga Champions, tetapi gagal ketika mereka kalah di final 2020 dari Bayern Munich.

READ  Mount & Chilwell akan melewatkan pertandingan penyisihan grup terakhir Inggris di Euro 2020 karena mereka mengasingkan diri setelah panggilan Gilmore

Sekarang, dengan Messi di papan, dia bisa dibilang serangan paling kuat dalam permainan. Para penggemar yang antusias menunggu di Bandara Le Bourget pada Selasa sore dan meneriakkan “Messi! Messi! Messi!” sambil melambai ke luar jendela mengenakan T-shirt bertuliskan “Ici C’est Paris” – himne favorit penggemar.

Kedatangannya melampaui keributan penandatanganan rekor dunia Neymar untuk 222 juta euro ($ 261 juta) dari Barcelona pada tahun 2017, dan memproklamirkan diri Zlatan Ibrahimovic dengan berani ditawarkan oleh Menara Eiffel pada tahun 2012.

Konversi mereka meningkatkan jumlah tontonan TV secara dramatis, dengan Canal Plus mendapatkan peningkatan 40% dalam beberapa pertandingan pertama Neymar.

Tetapi baik Neymar maupun Ibrahimovic tidak memenangkan Ballon d’Or – Messi telah mengumpulkan enam penghargaan rekor – dan pendapatan PSG dari pemasaran dan promosi akan sangat diuntungkan.

Penghitungannya yang mengesankan dari 672 gol untuk Barcelona termasuk musim yang luar biasa dari 50 gol pada tahun 2012; 96 gol liga dan 133 gol keseluruhan yang mengesankan di 2012 dan 2013; Delapan gelar La Liga dan enam gelar Liga Champions.

Messi memenangkan empat gelar Liga Champions bersama Barcelona, ​​​​mencetak 91 gol dalam satu tahun kalender untuk klub dan negara, dan Copa America 2021. dengan Argentina.

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak termasuk di antara pemain yang memuji Messi.

“Selama saya bermain, Messi telah mendefinisikan ulang sepak bola. Jika bukan karena dia, La Liga akan menjadi tempat yang sama sekali berbeda.” “Ini menginspirasi semua orang untuk meningkatkan level permainan mereka.”

Dengan intuisi, visi, sentuhan, dan umpan cerdasnya, Messi lebih dari sekadar mencetak gol.

Sejak 2006, tidak ada pemain di lima liga top Eropa yang menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol bagi tim lain. Dia memiliki 190 assist, sementara pemenang Ballon d’Or lima kali Cristiano Ronaldo berada di urutan keenam dengan 123.

READ  Tur Eropa: Juventus kalah di kandang dari Empoli dan Bayern menghancurkan Hertha | klub sepak bola eropa

Meskipun Messi belum pernah memenangkan Piala Dunia, ia termasuk dalam kelompok kecil pemain yang secara luas dianggap sebagai yang terhebat sepanjang masa: Pele dari Brasil dan mendiang Diego Maradona dari Argentina..

Tidak ada pemain yang melangkah ke panggung yang lebih besar seperti Pele ketika dia berusia 17 tahun pada tahun 1958, mencetak dua gol di final saat Brasil memenangkan Piala Dunia. Dia telah memenangkan Piala Dunia dua kali lagi dan mencetak 77 gol untuk negaranya – lebih banyak dari Messi sejauh ini untuk Argentina.

Messi adalah inspirasi di Copa America, di mana ia selesai sebagai pencetak gol terbanyak dengan empat gol, menduduki puncak dengan lima assist dan terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini.

Mungkin tidak ada pemain yang membawa tim dengan cara yang luar biasa seperti yang dilakukan Maradona, mencetak gol solo yang luar biasa melawan Inggris di perempat final dalam perjalanannya untuk memenangkan Piala Dunia 1986. Melawan segala rintangan pada tahun 1990, ia memimpin timnya ke final .

Messi telah membintangi Barcelona dalam keadaan sulit dalam dua musim terakhir, dan terus mencetak gol dengan cara yang besar. Dia mencetak 38 gol musim lalu – musim ketiga belas berturut-turut dengan 30 skor atau lebih – dan brilian dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao. Di Final Piala Raja.

Ini adalah gelar terakhirnya dari 35 gelar bersama Barcelona, ​​klub yang ia ikuti saat remaja.

Misi berikutnya adalah membantu Paris Saint-Germain memenangkan gelar Liga Champions yang ia dambakan.

Dengan Messi di samping, PSG harus menemukan kesuksesan.

___

Lainnya dari AP soccer: https://apnews.com/hub/soccer dan https://twitter.com/AP_Sports

READ  Real Madrid membuat dorongan besar di Liga Champions tepat pada waktunya untuk Chelsea