POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Real Madrid membantah ada pengaruh terhadap kepergian Lionel Messi dari Barcelona

Presiden Real Madrid Florentino Perez membantah tuduhan bahwa dia “memiliki pengaruh” terhadapnya Lionel MessiKeluar dari Barcelona.

Messi terungkap di Paris Saint-Germain pada hari Rabu setelah bergabung dengan klub sebagai agen bebas.

Jaume Lopes, anggota dewan Joan Laporta di Barcelona yang mengundurkan diri setelah kepergian Messi, Dia mengklaim bahwa Perez dan CEO Barcelona Ferran Riverter telah meyakinkan Laporta Membiarkan Messi pergi dan tidak menerima LaLiga untuk menjual 10% dari 2,7 miliar euro dari bisnisnya ke dana investasi CVC Capital Partners.

– Panduan pemirsa ESPN+: LaLiga, Bundesliga, MLS, Piala FA, dan lainnya
Streaming ESPN FC Harian di ESPN+ (khusus AS)

Investasi dari dana tersebut akan meningkatkan batas pengeluaran yang diberlakukan oleh Barcelona di liga dan memungkinkan klub untuk mendaftarkan kontrak musim panas serta menyelesaikan kontrak baru yang disepakati dengan Messi bulan lalu.

Perez, yang klubnya menentang kesepakatan La Liga dengan CVC, menuntut koreksi dari Lopes dan Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu“Mustahil bagi saya untuk memiliki pengaruh baik pada kepergian Messi atau keputusan lain dari FC Barcelona.

“Benar-benar salah bahwa saya telah berteman lama dengan CEO FC Barcelona Ferran Riverter, bertemu dengannya hanya dua kali dalam hidup saya, empat bulan lalu dan pada hari Sabtu di pertemuan di Barcelona dengan Presiden Joan Laporta. Dan [Juventus] Presiden Andrea Agnelli, ketika komunikasi resmi mengenai Messi telah dilakukan.”

Agnelli, Perez dan Laporta, yang klubnya merupakan anggota pendiri Liga Premier yang tersisa, Dia bertemu di Barcelona pada hari Sabtu Dengan Barcelona sudah mengumumkan bahwa hubungan 21 tahun Messi dengan klub tidak akan bertahan karena kendala keuangan.

READ  Demi Adeguigbe mengingatkan kita bahwa ini tanggal 21 September lagi

Sehari kemudian, dalam pidato perpisahannya di Camp Nou, Messi berkata, “Saya tidak tahu apa-apa tentang Barcelona, ​​​​tetapi saya melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk bertahan.”

Lopes mengatakan bahwa apa yang paling mengganggunya Dia sedang menonton Laporta “makan dan memanggang di Botavomero [a restaurant in Barcelona] Dengan Agnelli dan Florentino ketika kami semua terkejut dengan apa yang terjadi… Kepergian Messi adalah langkah pertama yang menguntungkan Florentino. Bayangkan sekarang [PSG’s Kylian] Mbappe Itu berakhir di Real Madrid.”

Mbappe, yang kontraknya dengan PSG berakhir musim panas mendatang, telah menjadi target jangka panjang Real Madrid.

Kedatangan Messi di Paris telah memicu spekulasi bahwa striker Prancis itu akan tiba di Santiago Bernabeu musim panas ini.

Tetapi presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengatakan selama perkenalan Messi pada hari Rabu: “Saya pikir kami memiliki tim yang paling kompetitif. Sekarang tidak ada pilihan bagi Kylian selain tetap di sini di Paris.”