POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nishikori naik tinggi setelah lari dalam di Olimpiade Tokyo

Olimpiade Tokyo 2020 – Tenis – Tunggal Putra – Perempatfinal – Stadion Tenis Ariak – Tokyo, Jepang – 29 Juli 2021. Kei Nishikori dari Jepang dalam pertandingan perempat final melawan Novak Djokovic dari Serbia. Foto: Edgar Sue/Reuters

TORONTO (Reuters) – Kei Nishikori dari Jepang terus meningkat setelah mencapai perempat final di Olimpiade Tokyo dan mengatakan pada Selasa bahwa ia memuji penampilan terakhirnya di Amerika Utara saat ia mempersiapkan diri untuk AS Terbuka.

Nishikori, yang merupakan harapan terakhir Jepang untuk medali tenis individu di Tokyo, mencapai semifinal pekan lalu di Washington dan sekarang berada di babak kedua turnamen Masters 1000 di Toronto dengan 6-4, 6-7 (5) , kemenangan 6-2. Kemenangan atas Serbia Miomir Kikmanovic.

“Saya merasa seperti Olimpiade… Saya mulai bermain lebih baik,” kata Nishikori, peraih medali perunggu Olimpiade 2016 yang karirnya berakhir di Tokyo dengan kekalahan dari petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

“Saya tidak begitu tahu mengapa, tapi mungkin, Anda tahu, itu adalah turnamen besar dan dia bermain di kandang juga, saya tahu tempat itu untuk waktu yang lama, saya tidak tahu mengapa, tapi, ya, dari pertandingan pertama. melawan (Andrey) Rublev, saya mulai bermain jauh lebih baik dan lebih banyak tampil. Percaya diri. Maksud saya, itu adalah pengalaman yang bagus.”

Nishikori, yang belum pernah mencapai semifinal sejak Barcelona pada April 2019, mengonversi satu-satunya break point di set pertama melawan Kikmanovic sebelum melanjutkan pertandingan pembukaan.

Kecmanovic berjuang kembali dengan beberapa tenis agresif tetapi Nishikori berkumpul kembali pada waktunya setelah kalah tiebreak untuk memimpin lebih awal di set penentuan dan tidak pernah melihat ke belakang.

READ  Playoff NBA: Portland Trail Blazers vs Denver Nuggets

Kali berikutnya, Nishikori akan bertemu unggulan ketujuh dari Polandia Hubert Hurkacz, yang berada di tengah-tengah musim istirahat yang membuatnya mencapai semifinal Wimbledon, untuk memastikan tempatnya di babak 16 besar.

(Laporan oleh Frank Bing di Toronto; Disunting oleh Toby Davis

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.