POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Tamara Rogo terlibat perdebatan sengit tentang pendanaan seni di London | Tamara Rogo

Salah satu bintang balet terbesar di dunia dituntut Dewan Kesenian Inggris Keputusan “sederhana” dibuat dengan memindahkan pendanaan seni dari London.

Tamara Rogo, direktur artistik Balet Nasional Inggris, mengatakan kepada BBC “Menghukum” ibu kota tidak akan membantu siapa pundan menyatakan keprihatinan tentang masa depan Britania Raya sebagai pusat budaya global.

Perkelahian sengit terjadi karena keputusan Ace untuk menghentikan layanan £50 juta setahun dari organisasi seni di London dalam penyelesaian 2023-26 untuk memenuhi instruksi pemerintah untuk mengalihkan dana dari ibu kota sebagai bagian dari program penyelesaian.

Sejumlah organisasi seni Inggris telah sepenuhnya dihapus dari portofolio nasional ACE, termasuk Opera Nasional Inggris, yang hibah tahunannya sebesar £12,8 juta telah dipotong menjadi nol, dan telah diberitahu bahwa mereka harus pindah ke luar negeri. London – Berpotensi untuk Manchester – jika ingin memenuhi syarat untuk beasiswa di masa mendatang.

Bos ENO menentang keputusan tersebut dan mengatakan itu akan menghancurkan perusahaan berusia 100 tahun itu. Tokoh publik seperti Juliet Stephenson, Maxine Peake dan Melvyn Bragg telah memberikan nama mereka untuk protes tersebut, Ace dituduh melakukan “vandalisme budaya”.

Dan Walikota Greater Manchester, Andy Burnham, mengatakan pada hari Rabu bahwa Eno tidak diterima di kota Jika Anda tidak ingin pindah dari London ke sana. “Jika mereka mengira kita semua adalah orang kafir di sini,” katanya, “dan tidak ada yang mau pergi, saya khawatir dia tidak memahami kita, dan karena itu tidak layak datang ke sini.”

ENO mengatakan tidak menentang pindah ke Manchester, tetapi melawan ACE yang “secara sewenang-wenang mengambil situs tanpa konsultasi apa pun” dan mengusulkan “kerangka waktu yang tidak realistis”.

READ  Jimmy Barnes menjalani operasi untuk mengobati 'nyeri terus menerus dan parah' di pinggul dan punggung | Jimmy Barnes

Rojo meninggalkan ENB menuju San Francisco balet Minggu ini setelah 10 tahun memimpin. ENB akan mengalami penurunan pendapatan sebesar 5%.

Penari Spanyol, yang tiba di Inggris sebagai kerabat yang tidak dikenal sebelum menjadi direktur Royal Ballet dan kemudian NB Troupe, mengatakan lembaga budaya di ibu kota mendorong kreativitas dan membawa kekayaan, kohesi, identitas, investasi, dan pariwisata.

Dia berkata bahwa dia sangat berterima kasih kepada Inggris karena “semua yang diberikan profesi saya kepada saya adalah karena Inggris membuka tangannya untuk seorang imigran Spanyol yang tidak bisa berbahasa Inggris”.

Namun dia mengatakan aturan visa pasca-Brexit berisiko mencegah orang lain seperti dia datang ke Inggris. “Saya tidak akan lulus tes bahasa Inggris. Karena saya belum melakukan apa-apa, saya tidak punya poin,” katanya, untuk mendapatkan visa.