POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Sybarite adalah tempat meleburnya kreativitas secara global,” kata Natasha Manzaroli.

“Sybarite adalah tempat meleburnya kreativitas secara global,” kata Natasha Manzaroli.

Dalam seri Dezeen Jobs: How We Recruit berikutnya, kami berbicara dengan Natasha Manzaroli, COO di Sybarite, tentang peran yang dia yakini akan dimainkan oleh AI dalam proses rekrutmen di masa depan.

Alice Laycock: Tolong beri tahu saya proyek apa yang sedang dikerjakan studio tersebut.

Natasha Manzaroli: Kami telah melaksanakan hampir 3.000 proyek sejak tahun 2002 mulai dari fesyen merek tunggal, pusat perbelanjaan dan department store hingga masterplan serba guna. Spesialisasi kami adalah ritel, perhotelan, dan gaya hidup. Kami fokus pada inovasi dan kolaborasi untuk mewujudkan proyek-proyek ini.

Alice Laycock: Apa yang sedang Anda kerjakan?

Natasha Manzaroli: Kami mengerjakan masing-masing merek, pusat perbelanjaan, department store, dan rencana induk secara global namun dengan fokus khusus di Asia dan Timur Tengah.

Natasha Manzaroli adalah Chief Operating Officer di Sybarite. Gambar atas: Proyek Chengdu Park studio di Chengdu, Tiongkok

Alice Laycock: Bagaimana situasi pekerjaan Anda saat ini dibandingkan dengan 10 tahun yang lalu?

Natasha Manzaroli: Sybarite telah mencapai pertumbuhan organik yang konsisten selama 10 tahun terakhir. Sebagai perbandingan, pada tahun 2013, kami memiliki tim yang jauh lebih kecil, visibilitas yang lebih sedikit, portofolio yang lebih kecil, dan perekrutan berdasarkan kebutuhan.

Kami sekarang memiliki komite perekrutan dan terus meninjau resume dan melakukan wawancara untuk mencari desainer, arsitek, desainer interior dan digital berbakat.

Kami juga lebih fokus pada rekrutmen berbasis keterampilan, mengevaluasi kandidat berdasarkan kebutuhan dan kemampuan serta potensi mereka untuk memberikan nilai tambah.

Selama 10 tahun terakhir, kami telah memberikan penekanan yang lebih besar dalam proses rekrutmen pada keberagaman dan inklusi untuk memastikan Sybarite menjadi tempat meleburnya kreativitas global, yang sangat kami banggakan.

Pintu masuk ke ruang ritel
Sybarite mengkhususkan diri dalam merancang gerai ritel

Alice Laycock: Apakah ada dampak tertentu pada jenis pekerjaan tertentu? Jika ya, mengapa?

READ  Tonton Tantangan Video Tari - Billboard

Natasha Manzaroli: Kami berspesialisasi dalam ritel mewah, gaya hidup, dan perhotelan, yang untungnya belum menunjukkan penurunan besar – bahkan selama pandemi, kami terus merekrut karyawan, tidak seperti banyak bisnis Inggris lainnya yang melakukan PHK. Selama tahun 2023, kami mengembangkan tim kami sebesar 60 persen.

Ketika visualisasi arsitektur menjadi lebih kompleks, spesialis digital dan rendering menjadi sangat penting. Kami memiliki peningkatan kebutuhan akan profesional BIM dengan adopsi Revit dalam proyek.

Dengan meningkatnya fokus pada keberlanjutan dan tanggung jawab lingkungan, arsitek dan desainer yang berspesialisasi dalam desain berkelanjutan semakin menjadi prasyarat bagi staf kami.

Area perbelanjaan dengan langit-langit bercahaya putih
Studio ini mengerjakan proyek internasional

Alice Laycock: Keahlian baru apa yang Anda cari untuk dimiliki oleh kandidat?

Natasha Manzaroli: Kami terutama mencari kandidat dengan kombinasi pemikiran kreatif dan kesadaran yang kuat terhadap tantangan teknis dan realisasi proyek, namun kami juga menghargai kemahiran tinggi dalam perangkat lunak inti kami – Rhino, Revit, dan AutoCAD.

Kita memerlukan keterampilan komunikasi yang kuat untuk menyampaikan ide-ide kita secara efektif kepada anggota tim, klien, dan konsultan. Keterampilan komunikasi tertulis, verbal dan visual yang akurat semuanya penting.

Kami adalah studio internasional jadi penting bagi tim kami untuk memiliki kesadaran budaya dan sosial.

Alice Laycock: Apakah Anda mencari kandidat yang memiliki pendekatan tradisional terhadap posisi ini, atau pengalaman tambahan apa yang Anda cari? Apa yang menarik perhatian Anda di aplikasi ini?

Natasha Manzaroli: Kami terutama mencari kandidat yang menunjukkan karya berkualitas tinggi dalam portofolio mereka, penekanan pada akurasi dan perhatian terhadap detail dalam gambar mereka, hasrat untuk desain dan kemauan untuk bereksperimen.

Namun, ini bukan hanya tentang portofolio, ini tentang orangnya, individualitasnya, minatnya, minatnya, dan apa yang mendorong mereka menjadi seorang desainer – produk unik mereka sendiri.

READ  Robert Cormier: Aktor Kanada Robert Cormier meninggal pada usia 33
Area perbelanjaan dengan air mancur besar
Metrik proyek berkisar dari merek toko individual hingga rencana induk

Alice Laycock: Jika seorang kandidat berasal dari spesialisasi yang berbeda, pengalaman apa yang Anda perlukan sebelum mereka mendapatkan posisi tersebut? Seberapa multidisiplin tim Anda saat ini?

Natasha Manzaroli: Jika kandidat berasal dari spesialisasi yang berbeda, penting bagi mereka untuk memiliki sikap “bisa melakukan” yang baik, dan kemauan untuk mempelajari program dan proses kerja kita. Tim kami sangat multidisiplin, terdiri dari arsitek, desainer, desainer grafis, visualisator, dan pakar branding, sehingga memiliki perspektif yang beragam sangat penting dalam praktik kami – ini adalah nilai inti yang memperkaya proyek kami.

Alice Laycock: Dalam 5-10 tahun terakhir, apa dampak teknologi/AI terhadap proses rekrutmen Anda?

Natasha Manzaroli: Kami pasti mencari kandidat dengan pengalaman dalam teknologi baru. Kami mengandalkan pengetahuan dan keterampilan karyawan baru untuk membantu kami tumbuh dan tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan teknologi di industri kami.

Area outdoor dengan tangga dan layar besar
Sybarit didirikan pada tahun 2002

Alice Laycock: Ke depan, menurut Anda, ke mana arah proses rekrutmen?

Natasha Manzaroli: Saya percaya bahwa tahap awal rekrutmen akan menjadi lebih otomatis dengan kemajuan AI, dan AI akan memainkan peran yang lebih penting dalam mengevaluasi dan memilih kandidat dalam hal kesesuaian mereka untuk peran tersebut.

Saya yakin kemajuan dalam algoritma pada akhirnya akan mampu mencocokkan kandidat untuk berlatih dan memprediksi potensi keberhasilan. Hal ini kemungkinan akan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk keseluruhan proses sehingga studio dapat fokus pada aspek personal dan kemanusiaan dalam perekrutan.

Ruang ritel dengan dinding putih, karpet, dan langit-langit
Studio ini juga mengerjakan proyek perhotelan dan rekreasi serta ritel

Alice Laycock: Bagaimana Dezeen Jobs membantu membangun perusahaan Anda?

Natasha Manzaroli: Dezeen secara intrinsik memahami bisnis, desain, dan arsitektur kami dan merupakan pasangan yang sempurna untuk kebutuhan kami.

Alice Laycock: Tolong, bisakah Anda memberi tahu saya sumber daya apa yang Anda gunakan untuk perekrutan?

READ  Tempat nonton live streaming NXT No Mercy 2023

Natasha Manzaroli: Periklanan, saluran digital kami sendiri, informasi dari mulut ke mulut, rekomendasi, dan agen perekrutan.

Pelajari lebih lanjut tentang Sybarite dengan mengunjungi situs mereka situs web.

Lihat lowongan pekerjaan saat ini dan masa depan dengan memeriksa Profil Perusahaan Tentang Pekerjaan Dezeen.

Dezeen Jobs: Seri Bagaimana Kami Mempekerjakan

Artikel ini adalah bagian dari Dezeen Jobs: How We Recruit, sebuah seri wawancara merayakan ulang tahun Dezeen Jobs ke-15, yang mengeksplorasi perubahan praktik rekrutmen dan kebutuhan rekrutmen perusahaan di masa depan di seluruh dunia.