POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Swiss adalah tempat paling mungkin untuk KTT Dunia Putin-Biden

Gabriel Teatro-Farber (Reuters)

Moskow, Rusia ●
Selasa 18 Mei 2021

2021-05-18
11:30

9a83ea3b2805adb41e1c26538ebd527e
2
Ilmuwan
Amerika Serikat, Rusia, Joe Biden, Vladimir Putin
Gratis

Swiss kemungkinan besar menjadi tempat pertemuan puncak antara Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitranya dari AS, Joe Biden, pada bulan Juni, Rusia. Kommersant Sebuah surat kabar melaporkan pada hari Senin, mengutip sumber-sumber pemerintah.

Biden, yang mengatakan pada Maret dia yakin Putin adalah seorang “pembunuh,” mendorong Moskow untuk memanggil duta besarnya untuk Washington untuk konsultasi, dan mengatakan dia ingin mengadakan pembicaraan dengan Putin selama perjalanan yang direncanakan ke Eropa bulan depan.

Gedung Putih mengatakan perbedaan antara Washington dan Moskow harus diselesaikan sebelum pertemuan ini. Kremlin mengatakan sedang mempelajari kemungkinan diadakannya KTT tersebut.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dan Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinkin dijadwalkan mengadakan pembicaraan akhir pekan ini di Islandia, pembicaraan tertinggi antara Moskow dan Washington sejak Biden menjabat.

Mereka diharapkan membahas persiapan untuk kemungkinan KTT.

Biden mengusulkan mengadakan pembicaraan dengan Putin pada 15 dan 16 Juni di sebuah negara Eropa, Kommersant Saya sebutkan bulan lalu.

READ  FAO menyerukan sistem peringatan dini untuk flu burung di kawasan Asia-Pasifik