POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jerman akan membuka vaksinasi untuk umum pada 7 Juni – pembaruan terkini

Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 164 juta orang dan menewaskan sedikitnya 3,4 juta orang. Berikut semua perkembangan virus untuk 18 Mei:

Dari pria yang menunggu untuk divaksinasi terhadap penyakit Coronavirus dan COVID-19 di Arena Treptow Vaccine Center di Berlin, Jerman, Minggu, 27 Desember 2020 (AP)

Selasa, 18 Mei:

Jerman akan membuka vaksinasi untuk semua orang mulai 7 Juni

Menteri Kesehatan Jerman mengatakan negara itu akan membuka vaksin virus Corona untuk semua orang mulai 7 Juni. Menteri Kesehatan Jens Spahn mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa sistem prioritas saat ini di mana yang paling rentan akan divaksinasi terlebih dahulu tidak akan berlaku lagi.

Menteri berkata, “Ini tidak berarti bahwa setiap orang akan mendapatkan janji dalam beberapa hari, tetapi … setiap orang yang ingin divaksinasi akan mendapatkan tawaran.”

Data dari Robert Koch Institute for Infectious Diseases (RKI) pada hari Selasa menunjukkan bahwa jumlah kasus yang dikonfirmasi naik 4.209 menjadi 3603.055.

Jumlah korban menunjukkan bahwa korban tewas yang dilaporkan naik 221 menjadi 86.381.

Mesir mengatakan memberikan prioritas untuk memvaksinasi pekerja pariwisata

Menteri Pariwisata Mesir mengatakan bahwa Mesir memprioritaskan vaksinasi pekerja di sektor pariwisata untuk mendukung pemulihan sektor tersebut, dan sedang dalam perjalanan untuk mengumumkan vaksinasi lengkap di dua kawasan resor bulan ini.

Sementara industri pariwisata Mesir terus menderita akibat pandemi, sektor tersebut telah pulih dalam beberapa bulan terakhir, dengan lebih banyak pengunjung menuju resor di sepanjang Laut Merah dan pantai Mediterania.

Republik Ceko untuk meringankan pembatasan

Pemerintah Ceko mengumumkan akan melonggarkan pembatasan di tengah penurunan jumlah korban luka.

Mulai 24 Mei, semua hotel diizinkan kembali bekerja. Para tamu harus menunjukkan hasil tes yang negatif, divaksinasi, atau pulih dari virus.

Jika mereka ingin tinggal lebih dari tujuh hari, pengujian tambahan akan diperlukan.

Fujifilm Jepang mengatakan dapat membuat kit pendeteksi virus baru dalam beberapa minggu

Satu unit Fujifilm Holdings Corp Jepang mengatakan dapat mengembangkan kit untuk mendeteksi varian baru virus corona dalam waktu sekitar satu bulan, sebagai tanggapan atas kekhawatiran tentang penyebaran jenis virus yang lebih menular.

Fujifilm Wako Pure Chemical Corp. telah mengembangkan kit yang dapat mengidentifikasi varian L452R, pertama kali diidentifikasi di India dan California dan baru-baru ini ditemukan di Tokyo.

Ini menambah kelompok yang dapat mendeteksi dua jenis virus lain yang digunakan otoritas kesehatan masyarakat sebagai sistem peringatan dini untuk tren infeksi.

Taiwan menutup sekolah, tetapi peningkatan kasus melambat

Taiwan mengatakan semua sekolah akan ditutup hingga akhir minggu depan dan beralih kelas online karena pulau itu menangani lonjakan kasus virus, bahkan ketika tingkat peningkatannya sedikit melambat.

Taiwan melaporkan hampir 1.000 infeksi domestik baru selama seminggu terakhir, yang mengarah pada pembatasan baru di ibu kota, Taipei, dan mengejutkan penduduk yang telah terbiasa hidup hampir secara alami, dengan epidemi yang terkontrol dengan baik.

Menteri Pendidikan Ban Win Chung mengatakan kepada wartawan bahwa mulai Rabu, semua sekolah di seluruh pulau akan ditutup hingga 28 Mei, dengan kelas-kelas diadakan secara online.

Taiwan telah melaporkan total 2.260 infeksi sejak dimulainya epidemi.

India tidak mungkin melanjutkan ekspor besar vaksin hingga Oktober

Tiga sumber pemerintah mengatakan India tidak mungkin melanjutkan ekspor besar vaksin hingga setidaknya Oktober karena mengalihkan vaksin untuk penggunaan domestik, penundaan yang lebih lama dari perkiraan yang akan memperburuk kekurangan pasokan dari inisiatif COVAX global.

Menghadapi lonjakan jumlah infeksi terbesar di dunia, India berhenti mengekspor vaksin sebulan lalu setelah mendonasikan atau menjual lebih dari 66 juta dosis. Langkah tersebut telah membuat negara-negara termasuk Bangladesh, Nepal, Sri Lanka dan banyak negara Afrika berebut untuk mendapatkan pasokan alternatif.

Tingkat pengangguran yang rendah di Inggris, didukung oleh skema cuti virus

Data resmi menunjukkan bahwa pengangguran Inggris turun menjadi 4,8% pada kuartal pertama, didukung oleh rencana cuti pekerjaan pemerintah Inggris yang membuat jutaan orang tetap bekerja selama pandemi.

Itu dibandingkan dengan 4,9 persen dalam tiga bulan hingga akhir Februari, Kantor Statistik Nasional mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Penghitungan India melebihi 25 juta

Total kasus India melebihi 25 juta, didorong oleh 263.533 infeksi baru dalam 24 jam terakhir, sementara kematian akibat virus naik dengan rekor 4.329 kasus.

India menjadi negara kedua di dunia, setelah Amerika Serikat, yang melewati pencapaian suram ini.

Jumlah total kasus di negara itu saat ini mencapai 25,23 juta, sedangkan jumlah kematian mencapai 278.719, menurut data Kementerian Kesehatan.

California akan tetap bertopeng selama satu bulan lagi

Direktur kesehatan negara bagian mengatakan pada hari Senin bahwa California tidak akan mencabut persyaratan masker hingga 15 Juni untuk memberi publik dan perusahaan waktu yang dibutuhkan untuk mempersiapkan dan memastikan kasus virus tetap rendah, keputusan yang bertentangan dengan beberapa negara bagian lain termasuk Oregon dan Washington yang telah cepat setuju. Dengan pedoman federal yang baru minggu lalu.

“Periode empat minggu ini akan memberikan warga California untuk bersiap menghadapi perubahan ini, sementara kami terus fokus tanpa henti untuk menyediakan vaksin khususnya bagi komunitas yang kurang beruntung dan terkena dampak parah selama pandemi ini,” kata Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Dr. Mark Galli. .

PDB Jepang menyusut 1,3 persen pada kuartal pertama, terkena pembatasan virus

Data menunjukkan bahwa ekonomi Jepang menyusut 1,3 persen dalam tiga bulan hingga Maret setelah pemerintah memberlakukan kembali pembatasan virus di kota-kota besar karena jumlah penularan meningkat.

Penurunan kuartalan terjadi setelah ekonomi terbesar ketiga di dunia itu tumbuh dua kuartal hingga Desember, tetapi ekspansi terhenti karena peningkatan kasus virus korona di musim dingin.

Pemerintah memberlakukan darurat virus baru pada bulan Januari sebagai tanggapan, mendesak orang untuk tinggal di rumah dan menyerukan restoran untuk menutupnya lebih awal.

Perdana menteri Australia bersikap tegas tentang penutupan perbatasan, saat dia mengimbau industri untuk dibuka kembali

Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan tetap tidak aman untuk mengizinkan penduduk yang telah divaksinasi penuh terhadap virus untuk bepergian ke luar negeri, karena industri telah terpukul keras oleh pers epidemiologi untuk pembukaan kembali perbatasan internasional yang lebih cepat.

“Saya mengerti bahwa setiap orang sangat ingin kembali ke waktu yang kita ketahui sebelumnya,” kata Morrison kepada wartawan. “Tetapi kenyataannya tahun ini kita hidup dalam pandemi yang lebih buruk daripada tahun lalu.”

Morrison mengatakan setiap rencana untuk melonggarkan aturan perbatasan bagi pelancong yang divaksinasi dapat diterapkan “hanya jika aman untuk melakukannya.”

Taiwan berharap rekaman lokal tersedia pada Juli

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen mengatakan pemerintah berharap untuk mulai menyediakan vaksin buatan sendiri sebelum akhir Juli, dan lebih banyak lagi vaksin impor sedang dalam proses.

Taiwan melaporkan lebih dari 700 infeksi domestik baru selama seminggu terakhir, yang mengarah pada pembatasan baru di ibu kota, Taipei, dan mengejutkan penduduk yang telah terbiasa hidup hampir secara alami dengan epidemi yang terkontrol dengan baik.

Dokter Tokyo meminta pembatalan Olimpiade

Sebuah organisasi medis besar telah mendukung seruan untuk membatalkan Olimpiade Tokyo, mengatakan rumah sakit sudah kewalahan karena negara itu berjuang melawan lonjakan infeksi kurang dari tiga bulan setelah pertandingan.

Asosiasi Praktisi Medis Tokyo, yang mewakili sekitar 6.000 dokter perawatan primer, mengatakan rumah sakit di kota tuan rumah pertandingan “penuh dengan tangan dan hampir tidak memiliki kapasitas cadangan” di tengah meningkatnya cedera.

Perusahaan Korea Selatan Genexine menandatangani perjanjian pembuatan vaksin dengan Hanmi

Genexine mengatakan Genexine telah menandatangani kesepakatan pembuatan vaksin kandidatnya dengan Hanmi Pharm Co Ltd saat mereka bersiap untuk mencari persetujuan darurat untuk vaksin yang akan digunakan di Korea Selatan dan Indonesia.

Jinxin mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Hanmi akan mulai memproduksi 10 juta dosis vaksin Jinxin eksperimental di pabrik bioteknologi di Pyeongtaek, dengan tujuan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap hingga jutaan dosis pada tahun 2022.

Hanmi mengatakan dalam pernyataan terpisah bahwa nilai kontrak adalah $ 22 juta (24,5 miliar won), dan kesepakatan pasokan tambahan akan menyusul.

Virus mengancam permainan River Plate Libertadores

Klub Argentina River Plate melaporkan enam kasus virus di antara pemain dan staf pada hari Senin, menyebabkan klub tersebut berjuang untuk membesarkan timnya melawan grup Copa Libertadores minggu ini melawan Santi di Kolombia.

Kasus-kasus baru muncul setelah 15 pemain dinyatakan positif terkena virus sebelum pertandingan hari Minggu di Piala Liga Argentina dengan rival berat Boca Juniors, yang dimenangkan Boca melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

China melaporkan 22 kasus infeksi baru di daratan

Otoritas Kesehatan Nasional China mengatakan bahwa China melaporkan 22 kasus baru virus korona di daratan pada 17 Mei, turun dari 25 hari sebelumnya.

Komisi Kesehatan Nasional mengatakan, dalam sebuah pernyataan, bahwa empat dari kasus baru adalah infeksi lokal yang dilaporkan di Provinsi Liaoning timur laut. Sedangkan sisanya adalah infeksi yang datang dari luar.

Jumlah kasus asimtomatik baru, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, telah meningkat menjadi 20 dari 17 pada hari sebelumnya.

Serangan Israel menghancurkan laboratorium Covid-19 di Gaza

Otoritas lokal mengatakan kantong Palestina dari satu-satunya laboratorium Covid-19 di Gaza tidak lagi dapat melakukan tes karena serangan udara Israel di klinik yang menampungnya.

Para pejabat mengatakan klinik Rimal, yang terletak di kota dengan nama yang sama di Gaza yang terkepung, sebagian hancur, sementara Kementerian Kesehatan dan kantor Bulan Sabit Merah Qatar juga terkena.

Youssef Abu Al-Rish, Wakil Menteri Kesehatan di kementerian, mengatakan kepada wartawan bahwa petugas medis di kementerian itu terluka, beberapa di antaranya dalam kondisi serius.

Juru bicara kementerian Ashraf Qadra mengatakan bahwa serangan Israel “mengancam upaya Kementerian Kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid.”

Meksiko menerbitkan lebih dari 800 kasus baru

Kementerian Kesehatan Meksiko melaporkan 822 kasus baru yang dikonfirmasi di negara itu dan 56 kematian lainnya, sehingga jumlah total menjadi 2.382.745 kasus dan 220.493 kematian.

Pemerintah mengatakan jumlah sebenarnya kasus kemungkinan akan jauh lebih tinggi, dan data terpisah yang diterbitkan baru-baru ini menunjukkan jumlah kematian sebenarnya setidaknya 60 persen lebih tinggi dari angka yang dikonfirmasi.

Brasil telah melaporkan lebih dari 29.900 kasus baru

Angka Kementerian Kesehatan Brasil menunjukkan bahwa 29.916 kasus tambahan yang dikonfirmasi tercatat selama 24 jam terakhir, bersama dengan 786 kematian.

Brasil sekarang telah mencatat 15,66 juta kasus infeksi sejak dimulainya epidemi, dan jumlah kematian resmi mencapai 436.537, menurut data kementerian.

Mungkin diperlukan 10 tahun untuk memvaksinasi Venezuela, dengan kecepatan saat ini

Presiden Akademi Kedokteran Venezuela mengatakan bahwa tingkat vaksinasi yang lambat di Venezuela berarti perlu waktu hingga 10 tahun bagi negara untuk divaksinasi secara penuh.

Venezuela, dengan populasi sekitar 30 juta, telah menerima 1,4 juta vaksin dari China dan Rusia, menurut Kementerian Kesehatan. Pihak berwenang berharap menerima dosis yang memadai sekitar 5 juta orang dari sistem COVAX WHO.

Pemerintah belum mengumumkan berapa orang yang telah menerima vaksin tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia menyambut baik sumbangan AS untuk lebih banyak dosis vaksin

Kepala WHO menyambut baik berita bahwa Presiden AS Joe Biden akan mengirim setidaknya 20 juta dosis vaksin tambahan ke luar negeri pada akhir Juni, pertama kalinya Amerika Serikat membagikan vaksin resmi untuk penggunaan domestik.

“Saya menyambut baik komitmen POTUS & mendonasikan 80 juta dosis vaksin # COVID19 ke negara-negara yang membutuhkan. Komitmen Anda terhadap kesehatan global sangat dihargai! # Mitra COVAX siap mendukung pemerataan. Solidaritas adalah satu-satunya cara untuk menyelamatkan nyawa dan selimut hidup di mana pun , ”Tulis Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus di Twitter, merujuk pada platform distribusi vaksin COVAX yang didukung WHO.

Sumber: TRTWorld dan agensi

READ  ASEAN menunggu penunjukan utusan untuk Myanmar - Senin, 17 Mei 2021