POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Survei Bielefeld menyoroti B2B, kripto, dan ekosistem teknologi dalam yang muncul – TechCrunch

Anda dipersilakan masuk Survei Kota Bielefeld, Jerman, adalah bagian dari survei berkelanjutan kami di kota-kota Eropa. Jika Anda ingin menampilkan kota Anda, cukup isi formulir ini dan tambahkan nama kota Anda. Setelah kami memiliki cukup masukan dari kota, kami akan menempatkan kota Anda di TechCrunch!

untuk saya Laporan media lokalBielefeld telah mengalami ledakan teknologi dalam beberapa tahun terakhir, dengan akselerator seperti domestik Yayasan Pendiri (didukung oleh Bertelsmann Foundation) dan 33. garasi (di University of Paderborn) Menarik gelombang baru pendiri bisnis muda ke wilayah East-Westphalia-Liby.

Startup terkenal termasuk Semalytix, Valuedesk, Zahnarzt-Helden, StudyHelp, PartWorks dan AMendate.

Sayangnya, Bielefeld menderita penyakit yang sama dengan Jerman lainnya: kebanyakan startup tertarik ke Berlin, diikuti oleh Munich, lalu Hamburg (menurut inisiatif Unternheimer di München).

Namun, sebagai majalah Business Bank telah menemukan Awal tahun ini, wilayah Ostwestfalen-Lippe di Rhine-Westphalia Utara adalah rumah bagi beberapa perusahaan terbesar Jerman. Ini berarti bahwa startup yang membantu organisasi besar dengan digitalisasi pascapandemi memiliki akses mudah ke beberapa perusahaan dan organisasi terbesar di Jerman.

Responden survei menunjukkan bahwa kawasan ini kuat di sektor-sektor seperti B2B karena banyak perusahaan B2B lama di bidang manufaktur. Ada akses yang cukup siap ke banyak kantor keluarga besar seperti Dr. Oetker, Miele, CLAAS, Schüco dan Bertelsmann, jadi ada banyak modal yang tersedia.

Bantu TechCrunch menemukan pemasar pertumbuhan terbaik untuk pemula.

Kirimkan rekomendasi dalam format Ini adalah pemindaian cepat Kami akan membagikan hasilnya kepada semua orang.

Wilayah ini memiliki momentum yang baik untuk startup secara umum, [largely] Karena yayasan pendiri. Pada saat yang sama, menjadi satu-satunya penggerak institusional mengarah pada monokultur tertentu, ”kata salah satu dari mereka.

READ  Smart ICU: Startup Karnataka menggunakan teknologi untuk mengisi kekurangan tenaga profesional terlatih

Salah satu peserta survei mengatakan bahwa deep tech adalah fitur ekosistem, tetapi hampir tidak ada “startup B2C atau direct-to-consumer.”

Mengomentari adegan investasi kota, responden survei mengatakan investor memiliki “hubungan kuat dengan industri dan kehidupan rata-rata.” Namun, yang lain berkomentar, “Ada sangat sedikit investor lokal yang berfokus pada NRW atau OWL seperti EnjoyVenture (Technologiefonds OWL), tetapi tidak lebih dari itu.”

Namun, perusahaan mendapatkan perhatian yang layak dari investor ‘nasional’, dan Yayasan Pendiri telah benar-benar meningkatkan adegan di wilayah tersebut. Angels juga menjadi lebih aktif, dan “ada komunitas pemilik bisnis yang kuat di Bielefeld yang sangat mendukung kancah startup baru.”

Kami melakukan survei:

Jonathan MaycockPendiri dan CEO, tepi

Louis SchulzManajer Pengembangan Ekosistem Yayasan Pendiri

Stephen TrocklePendiri dan Ketua Dewan Eksekutif, Air raksa

Jasper Steinlechner, CTO, Grafik

Victoria ErdbruggerPendiri dan Direktur Pelaksana, Dalam gerak melingkar

Manuel Rosing, CTO, sinkronis

Connor ColmeyerPendiri Laporan

Myriam Kleinermanajer akuisisi bakat, Yayasan Pendiri


Jonathan Maycock, Co-Founder dan CEO, Margin

Sektor apa yang kuat dari ekosistem teknologi Bielefeld? Apa yang paling dia sukai? Apa yang dia lewatkan?
Kami kuat dalam lingkungan perdagangan cryptocurrency. Kami sangat senang dengan adopsi Bitcoin sebagai aset keuangan oleh bisnis dan organisasi serta dampak dan adopsi jaringan yang berkelanjutan oleh massa. Kami perlu menambahkan dukungan untuk tempat perdagangan DeFi bersama dengan pertukaran pusat yang sudah kami dukung.

Apa startup paling menarik di kotamu?
Semalytix, Dokter Gigi Juara, Coindex, dan Valuedesk.

Seperti apa adegan investasi teknologi di Bielefeld? Apa fokus mereka?
Dimana Yayasan Pendiri Adegan startup di Bielefeld dimulai pada 2016. Kami bergabung dengan akselerator pertama, dan sejak itu 24 startup telah didirikan dan kami telah melalui program-programnya. Ada komunitas pemilik bisnis yang kuat di Bielefeld yang sangat mendukung kancah startup baru.

READ  Di Inggris, teknologi bergerak dari 'bundaran suram' ke negeri unicorn dalam satu dekade

Dengan peralihan ke pekerjaan jarak jauh, menurut Anda apakah orang akan tinggal di Bielefeld, akan pindah, atau akankah orang pindah ke sana?
Kami benar-benar beralih ke kantor pusat begitu pandemi melanda. Bagi kami, ini telah berjalan dengan baik dan kami sekarang memiliki tiga karyawan yang bekerja di Bielefeld. Semuanya lebih fleksibel sekarang.

Siapa orang-orang kunci dalam startup di kota Anda (misalnya investor, pendiri, pengacara, desainer, dll)?
Sebastian Borek (CEO Yayasan Pendiri), Edward R. Dornberg (MD, Dr. Wolfe Group).

Menurut Anda, di mana lanskap teknologi di Bielefeld dalam lima tahun?
Karena Bielefeld adalah jantung dari “Mittelstand” Jerman, ada peluang besar bagi startup teknologi untuk membantu industri besar ini mengambil lompatan ke depan dengan solusi teknologi menggunakan kecerdasan buatan, blockchain, dan teknologi lainnya. University of Bielefeld melayani kota dengan baik, setiap tahun meluluskan lulusan ilmu komputer berkualifikasi tinggi. Ekosistem startup di Bielefeld memiliki masa depan yang cerah, terutama dengan dukungan luar biasa dari Founders Foundation.

Louis Schulze, Direktur Pengembangan Ekosistem, Yayasan Pendiri

Sektor apa yang kuat dari ekosistem teknologi Bielefeld? Apa yang paling dia sukai? Apa yang dia lewatkan?
B2B, Teknologi Teknologi Dalam.