POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Substack menandatangani daftar pembuat komik populer

Setelah terjun ke komik awal tahun ini, Substack melangkah dengan cara yang lebih besar Tanda tangan beberapa pembuat konten utama ke platformnya, The New York Times Telah di laporkan. Daftar buku baru termasuk Salahuddin Ahmed, Jonathan Hickman, Molly Ostertag, Scott Snyder dan James Tynion IV, selain penulis dan artis lain yang akan diumumkan di lain waktu.

Seperti penulis Substack lainnya, pembuat komik akan mengirimkan karya mereka dalam bentuk buletin dan menagih pelanggan secara langsung untuk pekerjaan mereka. Selama tahun pertama, itu akan dibayar oleh Substack yang akan mengambil sebagian besar pendapatan berlangganan, setelah itu, platform akan mendapatkan potongan 10 persen. Pembuat konten akan mempertahankan kepemilikan atas semua materi mereka.

Tynion IV, yang baru-baru ini memenangkan Penghargaan Eisner untuk karyanya di DC Batman dan judul lainnya, dia mengatakan dia akan mengerjakan Substack secara eksklusif. “Ini bukan keputusan yang mudah,” katanya The New York Times. “Untuk menginvestasikan waktu saya dalam materi baru, saya harus memilih. Saya tidak bisa melakukan keduanya.”

DC telah menawari saya perpanjangan tiga tahun kontrak eksklusif saya, dengan maksud mengerjakan Batman untuk sebagian besar waktu itu. Saya berterima kasih atas tawaran itu, tetapi mau tidak mau melihat kesuksesan judul asli milik pencipta saya dan bertanya-tanya apakah itu pilihan yang tepat.

Substack pertama kali memasuki komik pada bulan Juni ketika menandatangani Marvel’s Laba-laba pria yang luar biasa Penulis Nick Spencer. Spencer dilaporkan mempelopori ide tersebut dan menjadi penghubung antara Substack dan pencipta yang baru ditandatangani. Di atas cerita buku komik, mereka akan menerbitkan artikel, artikel, panduan cara, dan konten lainnya di platform.

READ  Wendy Red Velvet mengakui bahwa dia "sangat tegang dan lelah" selama hiatusnya

Sampai saat ini, Substack sebagian besar berfokus pada buletin yang mencakup politik, teknologi, dan banyak lagi. Sementara itu, komik telah ada selamanya di web, tetapi sebagian besar didanai oleh iklan dan penjualan merchandise. Dengan bergabung di Substack, kreator akan dapat berinteraksi langsung dengan pembaca dalam model yang sangat mirip dengan penjualan buku komik.

Di Substack-nya Peluncuran lainTynion mengatakan dia secara efektif menolak untuk memperbarui kontrak tiga tahun Batman DC ketika Substack menandatanganinya “untuk membuat daftar baru properti buku komik asli langsung di platform mereka, yang saya dan rekan pencipta saya akan miliki sepenuhnya,” tulisnya. “Saya akan mencurahkan seluruh pikiran saya untuk membangun satu set hal yang benar-benar indah dengan cara saya sendiri, tanpa perlu izin dari penerbit mana pun untuk melakukannya.”