POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Studi LSI mengatakan sebagian besar warga Jakarta lebih memilih transportasi kota yang terintegrasi

Tempo.co, Jakarta Lembaga Survei Indonesia (LSI) mempresentasikan hasil survei terbaru tentang kepuasan publik terhadap mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Anis Baswedan dan Risa Patria. Baik Anis dan Riza menyelesaikan masa jabatan mereka pada 16 Oktober 2022.

“80,9 persen warga Jakarta menyatakan puas dengan kinerja gubernur. Ini sesuai dengan penilaian positif terhadap kondisi umum Jakarta,” kata Direktur Eksekutif LSI Djayati Hanan di Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2022.

Mantan wakil kapten Jakarta Risa Patria juga mencetak 61,7 persen dalam hal efisiensi.

Survei LSI juga menilai kinerja Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anees Baswedan. Salah satu pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah tentang integrasi angkutan umum.

Dijayati Hanan mengatakan, hasil tersebut menunjukkan bahwa 63 persen warga Jakarta mengetahui program integrasi angkutan umum dan telah menggunakan layanannya. “Lebih dari 90 persen [94.8 percent] Saya pikir itu berjalan dengan baik,” katanya.

Melihat lebih luas, orang-orang yang menyukai skema angkutan umum terintegrasi tersebar merata di berbagai sektor demografis. Namun, dalam hal pendidikan dan pendapatan, warga kelas menengah, yaitu berpenghasilan tinggi dengan gelar pendidikan tinggi, ditemukan sebagai pengguna transportasi umum yang paling sering.

Aliyu Medyadi

Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru Tempo di Google News

READ  Menlu Inggris berbicara tentang ekonomi dan vaksinasi di Djokovic, Istana Merdeka