POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

STATISTIK – Abhishek Sharma mencapai seratus tercepat ketiga dalam sejarah India dengan T20I

STATISTIK – Abhishek Sharma mencapai seratus tercepat ketiga dalam sejarah India dengan T20I

Dia adalah pemain internasional putra pertama yang mencapai abadnya dengan tiga angka enam berturut-turut (jika data tersedia)

Abhishek Sharma mencetak 72 run dalam 23 bola setelah dijatuhkan pada over kedelapan Kantor berita

1 Abhishek Sharma menjadi pemain pertama yang menyelesaikan seratus pertandingan kriket internasional putra dengan mencetak tiga angka enam berturut-turut (jika data tersedia). Hanya satu pemain sebelum Abhishek yang mencapai prestasi dengan mencetak tiga angka enam berturut-turut – Shubman Gill yang menyelesaikan 200 run dalam satu pertandingan melawan Selandia Baru pada tahun 2023.

46 Bola yang dibutuhkan Abhishek untuk mencapai angka seratus, penghitungan tercepat ketiga bagi India dalam pertandingan T20I putra. Seratus bola dalam 35 gol Rohit Sharma pada tahun 2017 dan seratus bola dalam 45 bola Suryakumar Yadav pada tahun 2023, keduanya melawan Sri Lanka, adalah dua yang tercepat untuk India, sementara KL Rahul juga mencetak seratus bola dalam 46 bola melawan Hindia Barat pada tahun 2016.

2 Abhishek perlu mencetak seratus perdananya di T20I. Tidak ada seorang pun dari seluruh negara anggota yang mampu mencapai prestasi ini secepat itu. Dia bergabung dengan Evin Lewis, yang seperti Abhishek, memiliki bebek dan seratus di dua inning T20I pertamanya, sementara seratus Richard Levy juga terjadi di inning kedua.

65 Abhishek telah mencetak run terbanyak dalam pertandingan melawan pemain Zimbabwe, dan merupakan jumlah run tertinggi yang dicetak oleh pemain India dalam pertandingan T20I putra, melampaui rekor Yuvraj Singh yaitu 57 run melawan Pakistan pada tahun 2012 di Ahmedabad. Abhishek mencetak 65 run off 28 bola dengan strike rate 232,14 dengan enam enam dan empat empat.

317.39 Rata-rata pukulan Abhishek setelah terjatuh di over kedelapan. Dia mencetak 72 run dari 23 bola terakhir, dengan tujuh angka enam dan lima empat. Abhishek hanya melakukan 28 run dalam 24 bola pertama dengan tiga batas.

READ  Pengalamatan berulang dapat meningkatkan risiko gangguan kognitif di kemudian hari - studi FA

3 Pemain sebelum Abhishek telah mencetak ratusan gol dalam pertandingan T20I putra di Zimbabwe. Rekor dunia Aaron Finch (172) terjadi saat melawan Zimbabwe pada tahun 2018 di Harare, sementara Steven Taylor (101) mencetak rekor tak terkalahkan melawan Jersey di Bulawayo pada tahun 2022.

234 untuk 2 Jumlah total India di Harare sekarang menjadi yang tertinggi bagi tim mana pun melawan Zimbabwe dalam pertandingan T20I putra, melampaui total Australia sebesar 229 untuk 2 pertandingan pada tahun 2018. Ini juga merupakan total T20I tertinggi kedua untuk tim mana pun di Zimbabwe, di belakang total Zimbabwe yang berjumlah 236 untuk 5 melawan Singapura pada tahun 2022.

161 Jumlah run yang dicetak India dalam sepuluh babak terakhir pada hari Minggu adalah yang tertinggi ketiga oleh tim mana pun dalam tur T20I putra, di mana data bola demi bola tersedia. Nepal mencetak 192 run dalam sepuluh over terakhir mereka melawan Mongolia pada tahun 2023, sementara Jepang mencetak 161 run melawan China awal tahun ini.

Sampath Bandrupalli adalah ahli statistik di ESPNcricinfo