POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Startup teknologi memenuhi permintaan besar untuk perawatan kesehatan mental dengan model BNPL

  • Walnut adalah platform untuk membeli sekarang dan membayar tagihan medis nanti.
  • Co-founder dan CEO Roshan Patel memberi tahu Insider tentang rencana Walnut untuk meningkatkan akses ke layanan medis.
  • Layanan kesehatan mental telah terbukti sangat populer, terhitung lebih dari setengah dari semua aplikasi.

Sistem perawatan kesehatan AS cenderung membuat segala sesuatu di luar layanan dasar sulit diakses oleh rata-rata orang Amerika. Bisa beli sekarang, bayar nanti (BNPL) model yang sudah menyapu


sektor ritel

Menjadi pilihan untuk sistem yang penuh dengan cakupan yang tidak merata?

Walnut, yang didirikan oleh modal ventura Roshan Patel pada tahun 2020 setelah orang yang dicintai dibebani dengan hutang setelah ditabrak mobil, adalah perusahaan yang menawarkan opsi BNPL untuk membagi pembayaran untuk prosedur dan tagihan medis lainnya dalam jangka waktu yang lama.

Daya tarik bagi klien adalah bahwa perusahaan tidak membebankan bunga pinjaman kepada kliennya, kata Patel kepada Insider. Sebagai gantinya, Walnut membebankan biaya kepada penyedia medis sebesar persentase dari total tagihan. Perusahaan memiliki lebih dari 50 mitra yang menggunakan layanannya.

Permintaan untuk kesehatan perilaku melonjak setelah COVID-19

Hutang medis sering menjadi cara hidup bagi orang Amerika dengan cakupan terbatas atau keinginan untuk menerima perawatan psikiatris.

Karena pertanggungan asuransi yang tidak lengkap, dengan Obamacare melindungi anak-anak di bawah usia 26 tahun di bawah rencana orang tua mereka Dan Medicare untuk pensiunanSelain orang Amerika berpenghasilan rendah, Walnut menargetkan orang-orang berusia antara 25 dan 60 tahun, terutama mereka yang ingin memanfaatkan tindakan “opsional” — yang biasanya tidak ditanggung oleh paket asuransi dasar.

READ  Bunga resmi pensiun sebagai presiden

“Kesehatan Perilaku” sejauh ini merupakan layanan yang paling banyak diminta dari Walnut, dengan lebih dari setengah klaim mereka untuk layanan yang konsisten dengan kesehatan mental, dampak epidemi Yang telah melihat penyakit mental meningkat dalam menghadapi ketidakpastian besar-besaran dan penutupan yang meluas.

“Banyak orang, terutama selama COVID, mengalami kecemasan dan


depresi

. Dan sesi perawatan dengan biaya beberapa ratus dolar setiap bulan terlalu mahal bagi kebanyakan orang Amerika.”

Dia mengatakan perusahaan menggunakan proses underwriting yang canggih untuk mengalokasikan pelanggan yang layak kredit, menilai pendapatan, arus kas, sejarah perbankan, dan


data kesehatan

. Patel mengatakan orang yang diterima melalui Walnut biasanya ditolak untuk pinjaman lain seperti kartu kredit yang mengandalkan nilai kredit tradisional.

Sebagian besar dari 16 karyawan Walnut adalah insinyur yang mengerjakan model pembelajaran mesin untuk membangun algoritme ini, kata Patel.

Jumlah pinjaman rata-rata adalah $1.300, dan Patel memperkirakan perusahaan menerima ribuan aplikasi setiap tahunnya. Ortodontik, dermatologi, dan kesuburan adalah layanan lain yang biasanya diminta oleh pelamar, kata Patel, dengan beberapa pasien mendanai $25.000 untuk siklus kesuburan IVF.

Dapatkah BNPL Healthcare Membantu Mengatasi Pasar Utang Medis $195 Miliar?

Model BNPL telah menghadapi peningkatan kesulitan di masa lalu, dan para ahli berpendapat bahwa meskipun menawarkan cara yang fleksibel bagi konsumen untuk membayar, itu juga dapat menyebabkan pembeli menghabiskan lebih banyak secara keseluruhan, memberikan tekanan pada keuangan mereka.

Patel mengatakan bahwa selain pinjaman tanpa bunga, pelanggan yang melewatkan pembayaran tidak dikenakan biaya, dan Walnut akan bekerja dengan pelanggan yang melewatkan pembayaran dengan menawarkan rencana yang direstrukturisasi dan jeda.

Perusahaan akan segera mulai melaporkan ke biro kredit, yang berarti pelanggan dapat melihat peringkat kredit mereka terpengaruh secara default. Namun sejauh ini, Patel mengatakan perusahaan memiliki tingkat pengembalian yang baik.

READ  Veteran teknologi dan game Skotlandia memberikan £1 juta untuk mendukung dana sosial yang inovatif

Juga tidak jelas sejauh mana kenari akan membantu mereka yang paling rentan untuk meningkatkan akses ke perawatan.

belajar oleh Yayasan Keluarga Kaiser (KFF) Ditemukan bahwa sekitar 9% orang dewasa, setara dengan 23 juta orang Amerika, memiliki utang medis lebih dari $250, dengan setengah dari mereka yang memiliki utang melebihi $2.000 di pasar senilai $195 miliar. Meskipun demikian, layanan yang diberikan oleh Walnut sebagian besar merupakan biaya sukarela daripada yang dikeluarkan keluar dari kantong biaya.

Sementara Walnut belum memenangkan mitra di pasar perawatan primer, di mana permintaan perawatan kesehatan sering bergantung pada kebutuhan, perusahaan berharap untuk mempekerjakan pilot perawatan darurat, di mana jalur untuk cakupan asuransi bisa habis. Patel mengatakan Walnut sedang dalam negosiasi dengan “satu sistem kesehatan besar” yang tidak bisa dia sebutkan.

Saat ini, Walnut beroperasi di beberapa negara bagian, terutama Texas dan Illinois, dengan rencana untuk memperluas secara nasional pada akhir tahun. Patel mengatakan dia mengharapkan untuk menghasilkan keuntungan dalam satu atau dua tahun ke depan. Dia berharap perusahaan tidak akan meminta putaran modal ventura lagi, setelah mengumpulkan $ 110 juta dalam putaran pendanaan Seri 1 minggu lalu, hampir semuanya dalam bentuk utang.

Tapi dia menerima angin sakal, termasuk menjulang


Resesi

ketakutan Dimana kemungkinan default meningkatdapat memaksa perusahaan untuk memperketat standar pinjaman di masa depan.