POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

HCL Tech telah menggandakan staf lepas pantainya dalam 3-5 tahun: CEO

CEO C Vijayakumar mengatakan bahwa perusahaan layanan TI HCL Tech berencana untuk menggandakan jumlah karyawannya di lokasi lepas pantai selama 3-5 tahun ke depan dan menekankan bahwa perang antara Rusia dan Ukraina tidak memengaruhi permintaan dari Eropa.

HCL Tech mempekerjakan sekitar 10.000 orang di semua lokasi lepas pantainya, secara global.



“Kami berharap jumlah ini meningkat dua kali lipat dalam 3-5 tahun ke depan,” kata Vijayakumar kepada PTI.

Perusahaan beroperasi dari 20 lokasi lepas pantai termasuk Meksiko, Toronto, Vancouver, Kosta Rika dan Rumania. Pejabat senior di HCL Tech mengatakan perusahaan akan terus berekspansi di lokasi-lokasi ini.

Perusahaan tidak memiliki kehadiran di Rusia atau Ukraina. Hubnya di Eropa timur terletak di Polandia, Rumania, dan Bulgaria dan “semuanya terus beroperasi pada tingkat kapasitas yang sama”.

“Apa pun rencana densifikasi yang terjadi di situs-situs ini, mereka berada di jalur yang benar dan situs-situs ini juga berkembang untuk kami,” katanya.

Dia mengatakan permintaan dari Eropa tetap “sangat kuat,” menambahkan bahwa perusahaan belum melihat konflik antara Rusia dan Ukraina yang mempengaruhi permintaan.

Mengenai skema perluasan dan posisi baru untuk TA 23, Vijayakumar mengatakan bahwa beberapa lokasi HCL yang ada dapat diperluas.

“Itu bukan lokasi yang sepenuhnya baru, beberapa lokasi kami yang ada mungkin berkembang, seperti Vietnam, Rumania, Kosta Rika, Meksiko dan beberapa pusat di Amerika Serikat … ini adalah lokasi yang akan kami kembangkan,” katanya.

HCL Technologies baru-baru ini melaporkan lonjakan lebih dari tiga kali lipat dalam laba bersih konsolidasinya untuk kuartal keempat yang berakhir Maret 2022 di Rs 3.593 crore.

READ  Opini: Apple dan Amazon sedang berjuang, jadi investor mungkin ingin melihat saham teknologi ini sebagai gantinya

Dia telah membuat catatan optimis tentang lingkungan pasar yang “mengembang” dan “momentum yang kuat di seluruh lini vertikal dan layanan” untuk pertumbuhan pendapatan 12-14 persen untuk FY23.

Pendapatan HCLT dari operasi untuk kuartal yang baru saja berakhir pada Maret mencapai Rs 22.597 crore, meningkat 15 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk tahun keuangan yang berakhir 31 Maret 2022, laba bersih adalah Rs 13.499 crore, dibandingkan Rs 11.145 crore pada tahun fiskal sebelumnya.

Pendapatan dari operasi untuk tahun fiskal penuh hingga 31 Maret 2022 adalah Rs.85.651 crore, naik dari Rs.75.379 crore pada tahun fiskal 21.

Telekomunikasi, jasa keuangan, ilmu hayat dan perawatan kesehatan akan menjadi pendorong pertumbuhan utama bagi perusahaan dalam peningkatan pendapatan yang akan datang di tahun fiskal ini. Vijayakumar mengatakan perusahaan sedang mencari untuk merekrut 35.000 hingga 40.000 rekrutan baru tahun ini, selain dari perekrutan sampingan, yang akan bergantung pada permintaan, pengurangan dan faktor lainnya.

(Judul dan gambar untuk laporan ini mungkin telah dirumuskan ulang hanya oleh staf Business Standard; konten lainnya dibuat secara otomatis dari umpan bersama.)

Pembaca yang terhormat,

Business Standard selalu berusaha untuk memberikan informasi dan komentar terbaru tentang perkembangan yang penting bagi Anda dan yang memiliki implikasi politik dan ekonomi yang lebih luas bagi negara dan dunia. Dorongan dan umpan balik Anda yang berkelanjutan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan penawaran kami telah membuat tekad dan komitmen kami terhadap cita-cita ini semakin kuat. Bahkan selama masa-masa sulit yang disebabkan oleh Covid-19 ini, kami melanjutkan komitmen kami untuk memberi Anda berita terbaru yang tepercaya, pendapat yang berwibawa, dan komentar berwawasan tentang masalah topikal yang relevan.
Namun, kami memiliki permintaan.

READ  Analisis: Saat pasar modal gelisah, ekuitas swasta masuk untuk mendanai akuisisi teknologi

Saat kami melawan dampak ekonomi dari pandemi, kami membutuhkan lebih banyak dukungan Anda, sehingga kami dapat terus menghadirkan lebih banyak konten berkualitas untuk Anda. Formulir berlangganan kami telah melihat tanggapan yang menggembirakan dari banyak dari Anda, yang telah berlangganan konten kami secara online. Berlangganan lebih lanjut ke konten online kami hanya dapat membantu kami mencapai tujuan kami untuk menyediakan konten yang lebih baik dan lebih relevan. Kami percaya pada jurnalisme yang bebas, adil, dan kredibel. Dukungan Anda dengan lebih banyak langganan dapat membantu kami mempraktikkan jurnalisme yang menjadi komitmen kami.

Mendukung pers berkualitas dan Berlangganan Standar Bisnis.

editor digital