POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Stack Overflow dijual ke investor teknologi Prosus seharga $1,8 miliar

Perbesar / Jika Anda pernah mencari jawaban atas pertanyaan pengembangan perangkat lunak, tangkapan layar ini mungkin terdengar cukup familiar.

Jim Salter

Prosus NV, perusahaan investasi teknologi terbesar di Eropa, telah mengakuisisi situs tanya-jawab pemrograman legendaris Stack Overflow. berdasarkan jumpa pers Di situs web Prosus, kedua perusahaan menandatangani perjanjian akuisisi definitif kemarin.

Menurut situs web Amazon Alexa AnalitikStack Overflow adalah situs web paling interaktif ke-46 di dunia. Sejak 2008, situs ini telah menjadi perhentian pertama bagi pengembang yang mencari jawaban atas pertanyaan pemrograman mereka – dan akhirnya, pertanyaan mereka sendiri. Non-Pertanyaan pemrograman, karena jaringan situs Stack Exchange telah diperluas ke Kategori Termasuk budaya, hiburan, seni, sains, bisnis, dan banyak lagi.

Prosus mungkin kurang familiar, terutama bagi orang Amerika, karena perusahaan investasi yang terdaftar di Amsterdam ini memiliki profil publik yang jauh lebih rendah. Meskipun Prosus berbasis di Eropa, ia berinvestasi secara internasional; Misalnya, ia memiliki saham tunggal terbesar di perusahaan game dan media sosial Tiongkok, Tencent.

Pada tahun 2001, perusahaan induk Prosus Naspers Prosus membeli 46,5% saham Tencent hanya dengan $34 juta — tetapi awal tahun ini, Prosus melikuidasi 2% saham Tencent seharga $14,6 miliar, sambil mempertahankan 28,9% kepemilikan hampir $200 miliar. Ketua Prosus Koso Becker mengatakan divestasi Tencent akan “mendanai pertumbuhan berkelanjutan di lini bisnis inti Prosus dan sektor baru” dan menciptakan “lebih banyak ruang untuk akuisisi.”

Joel Spolsky, salah satu pendiri Stack Overflow ngeblog Soal pembelian, CEO Stack Overflow Prasanth Chandrasekar menulis lebih bertanggung jawab Periklanan. Kedua posting blog menggambarkan akuisisi memiliki sedikit atau tidak berdampak pada operasi Stack Overflow sehari-hari.

READ  3 saham di ASX akan saya beli di pendaratan teknologi ini

“Cara Anda menggunakan situs dan produk kami tidak akan berubah dalam beberapa minggu atau bulan mendatang, sama seperti tujuan perusahaan dan prioritas strategis kami tetap sama,” kata Chandrasekar.

Spolsky menjelaskan lebih detail, mengatakan bahwa Stack Overflow “akan terus beroperasi secara independen, dengan tim yang sama yang menjalankannya, di bawah rencana yang sama persis dan praktik bisnis yang sama. Jangan berharap melihat ‘perubahan’ besar atau memalukan ‘ sinergi’…” Seluruh perusahaan tetap di tempatnya: kami sekarang memiliki pemilik yang berbeda sekarang. “