POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

SpaceX akan melanjutkan peluncurannya setelah liburan Thanksgiving

SpaceX akan melanjutkan peluncurannya setelah liburan Thanksgiving

Setelah istirahat lima hari yang jarang terjadi saat Thanksgiving, SpaceX kembali beraksi dengan meluncurkan 23 satelit Starlink ke orbit rendah Bumi dari Space Launch Complex 40 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral di Florida.

Falcon 9 diluncurkan pada 23:20 ET (04:20 UTC), ke arah tenggara dan dimasukkan ke dalam kemiringan orbit 43 derajat. Ini adalah konstelasi 6-30, dan selama dua bulan ke depan, satelit akan menjalani inspeksi dan menaikkan orbitnya ketika siap beroperasi dengan kapasitas penuh.

23 satelit Starlink dikerahkan lebih dari satu jam setelah peluncuran. 23 satelit ini adalah versi miniatur V2 yang menggunakan mesin Argon Hall untuk meningkatkan manuver di orbit dan kemampuan menangani bandwidth empat kali lebih banyak dibandingkan V1.5 Starlink sebelumnya.

Sebelumnya, SpaceX hanya meluncurkan 22 roket sekaligus dari Florida, namun baru-baru ini mereka dapat menambahkan roket lain sekaligus menyempurnakan kinerja Falcon 9. Varian V2 mini Starlink berbobot 800 kg (1.800 lb), sedangkan varian V2 mini Starlink berbobot 800 kg (1.800 lb), sedangkan satelit V1.5 hanya berbobot sekitar 306 kg (675 lb).

Ini adalah misi orbital ke-87 dan ke-83 tahun ini untuk Falcon 9. SpaceX masih bisa mencapai 100 peluncuran tahun ini selama tidak ada penundaan yang tidak terduga, namun itu akan sangat dekat.

Ini merupakan penerbangan ke-17 pesawat luar angkasa Falcon 9 Booster 1062 yang sebelumnya telah meluncurkan 9 misi Starlink, 8 astronot pada misi Inspiration 4 dan Axiom 1, 2 satelit komunikasi, 2 satelit GPS III, dan konstelasi satelit Internet OneWeb yang dibawa. 40 satelit. . Satelit ke orbit.

B1062 telah berhasil mendaratkan drone, cukup baca instruksinya lebih dari delapan setengah menit setelah lepas landas, dan kapal pemulihan flatbed Bob akan mencoba memulihkan kedua bagian lambung sedikit lebih rendah sebelum kembali ke Port Canaveral dan akhirnya melakukan reparasi.

READ  NASA berencana menghabiskan hingga $1 miliar untuk modul deorbit stasiun luar angkasa

SpaceX berikutnya adalah peluncuran Falcon 9 dari California paling lambat 1 Desember menggunakan satelit pengintai Korea Selatan. Peluncuran ini akan mencakup kembalinya ke lokasi pendaratan setelah peluncuran pada pertengahan pagi hari.

Pertanyaan atau komentar? Email saya di [email protected], atau tweet saya @RDAnglePhoto.