POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Snow Society” karya J.A. Bayona menyapu bersih Penghargaan Platino di Meksiko

“Snow Society” karya J.A. Bayona menyapu bersih Penghargaan Platino di Meksiko

Kisah JA Bayona ada di Netflix Asosiasi Salju “Platino” menyapu bersih Platino Awards pada Sabtu malam, membawa pulang total enam penghargaan, termasuk hadiah utama malam itu untuk Film Fantasi Ibero-Amerika Terbaik.

Bayona menelusuri peristiwa tragis yang terjadi setelah Penerbangan 571 Angkatan Udara Uruguay, yang disewa untuk mengangkut tim rugby ke Chili, jatuh di gletser di jantung pegunungan Andes pada tahun 1972. Hanya 16 dari 45 penumpang yang selamat. Sejumlah kecil orang lainnya meninggal di gunung tersebut selama 72 hari sejak kecelakaan terjadi hingga tim penyelamat tiba.

Bayona juga naik ke panggung untuk menerima penghargaan Sutradara Terbaik, dan penghargaan filmnya juga termasuk Penampilan Terbaik untuk bintang Enzo Vugrincic, Penyuntingan Terbaik untuk Jaume Martí dan Andres Gil, Sinematografi Terbaik untuk Pedro Luque, dan Suara Terbaik untuk Oriol. Tarrago, Marc Orts dan Jorge Adrados. Vogrincic juga menerima Audience Award atas penampilannya pada konferensi pers pra-acara yang diadakan pada hari Jumat.

Enzo Vogrincic menerima penghargaan Penampilan Aktor Terbaik untuk La sociedad de la nieve pada Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Enzo Vugrincic menerima penghargaan Penampilan Pria Terbaik atas perannya yang luar biasa Asosiasi Salju.

Gambar Hector Vivas/Getty

Untuk ketiga kalinya dalam 11 tahun sejarahnya, Platino Awards digelar di dalam Teater Gran Tlachco di Taman Xcaret di Riviera Maya. Xcaret, sebuah distrik mewah yang menjadi rumah bagi hotel, restoran, pengalaman, dan petualangan di jantung kota resor, akan menyambut penghargaan tersebut kembali pada tahun 2026 setelah pertunjukan tersebut kembali ke destinasi favorit lainnya di Madrid, Spanyol.

“Kami membutuhkan waktu 10 tahun karena tidak ada yang memberi tahu kami bahwa sebuah film dengan anggaran sebesar ini bisa dibuat dalam bahasa Spanyol,” kata Bayona dari panggung saat pidato penerimaannya. “Saat ini, para aktor berkeliling dunia, memenuhi bioskop dan… [being welcomed] Seperti bintang Hollywood setelah menjadi film berbahasa Spanyol yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah di Netflix dan film ketiga yang paling banyak ditonton tahun ini.

Laia Costa juga menerima penghargaan akting rumahan dalam film tersebut (Cinta) untuk peluru, Jose Coronado (tutup matamu(Dan mereka perkasa)20.000 spesies lebah) pada kategori pendukung. Estibalis orysula solagioren 20.000 spesies lebah — sebuah studi mendalam tentang seorang gadis muda yang menyadari tentang gendernya selama musim panas yang dia habiskan di peternakan lebah — memenangkan total empat penghargaan, terbanyak dari film mana pun. Asosiasi Salju.

Argentina menjadi perhatian utama bagi banyak pemenang yang berhasil naik ke panggung. Presiden sayap kanan Javier Miley memotong pendanaan untuk seni, sebuah tindakan yang menurut banyak orang akan berdampak buruk pada industri film dan televisi di sana. Aktris terkenal Argentina Cecilia Roth dianugerahi piala khusus atas pencapaian profesionalnya, dan selama pidato penerimaannya, inspirasi Pedro Almodovar mendesak penonton untuk “menjaga bioskop kita”, yang selalu dalam bahaya. Dia menambahkan: “Saya meminta kita semua untuk menyadari tempat kita di dunia. Sinema perlu didengar, bukan hanya karena tidak selalu didengarkan, tetapi juga karena mungkin tidak ada lagi. Mari kita waspada, mari kita melawan.”

Cecilia Roth menerima Penghargaan Platinum Honor untuk Sinema Ibero-Amerika pada Premios Platino ke-11 di Xcaret pada tanggal 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Cecilia Roth menerima Penghargaan Platinum Honor.

Gambar Hector Vivas/Getty

Kata-katanya disambut oleh kerumunan bintang dan orang dalam industri yang duduk di dalam Teater Gran Talacho, termasuk nama-nama terkenal seperti Cristo Fernandez, Diego Calfa, Manu Ríos, Yalitza Aparicio, Luisana Lopilato dan suaminya Michael Bublé, dan banyak lainnya. Roth bukan satu-satunya yang angkat bicara. “Mereka membunuh bioskop kita, mereka membunuh budaya kita,” kata aktor Andy Chango setelah memenangkan penghargaan atas penampilannya dalam miniseri tersebut. Cinta demi cinta. Bayona juga mengatakan selama menjadi sorotan: “Sinema adalah alat yang sangat kuat dan penting untuk berekspresi di negara mana pun.” “Melawan sinema nasional berarti melawan negara. Argentina, kami di sini. Mereka tidak sendirian. Kami di sini untuk mendukung mereka.”

Aktor dan penyanyi Esmeralda Pimentel dan Magda Issa bekerja sama untuk menjadi pembawa acara siaran serta tampil di depan penonton yang berkapasitas. Program ini juga menampilkan penampilan Ana Guerra, Ana Mena, Angela Aguilar, David Bisbal, Diana Hoyos, Geronimo Rauch, Mariaca Semprón dan Mr. Mina memberikan penghormatan kepada Rocio Durcal, yang akan berusia 80 tahun pada tahun 2024.

Maite Alberde, sutradara yang membuat sejarah Oscar sebagai wanita Chili pertama yang dinominasikan untuk Oscar, naik ke panggung didukung oleh tim produser untuk menerima penghargaan Fitur Dokumenter Terbaik untuk film dokumenternya. Memori abadi. Film tersebut, yang juga mendapat nominasi Oscar awal tahun ini, memusatkan perhatian pada bagaimana pasangan tersebut menangani penyakit Alzheimer. Dalam penerimaannya, Alberdi memuji pengaruh sinema Ibero-Amerika di kancah global.

Maite Alberde menerima Penghargaan Dokumenter Terbaik untuk La memoria infinita pada Premios Platino ke-11 di Xcaret pada tanggal 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Maite Alberdi menerima Penghargaan Dokumenter Terbaik untuk film dokumenternya Memori abadi.

Gambar Hector Vivas/Getty

kata Pablo Larraín, salah satu produsernya, yang juga dinominasikan untuk filmnya El Conde Wartawan Hollywood Di karpet merah, seberapa besar pertumbuhan Platino Awards selama dekade terakhir? “Saya sangat bangga menjadi bagian dari komunitas ini. Kebanyakan orang akan berpikir bahwa budaya kami sangat mirip karena bahasa kami serupa Amerika Latin. Namun penghargaan seperti ini “Ini membantu menunjukkan keterhubungan dengan negara-negara kita dan menunjukkan kemajuan mereka setiap tahunnya.” “Kami saling memandang, kami berbicara, kami berbagi pengalaman dan pekerjaan kami.”

Larrain mengatakan acara ini juga meningkatkan kesadaran tentang apa yang terjadi dalam komunitas seni. “Kami membutuhkan sesuatu seperti ini, dan sekarang kami akhirnya bersama dan itu luar biasa. Masih banyak hal yang akan terjadi dan saya pikir organisasi Premios Platino menanggapinya dengan serius, dan saya pikir itu sangat keren.”

Penyiar Alice Braga setuju, dengan mengatakan: THR Di karpet merah, “Merayakan penghargaan ini bersama komunitas ini sangatlah penting karena kami melakukan banyak hal berbeda dengan perspektif berbeda dari budaya berbeda tetapi semuanya dengan tujuan yang sama: untuk menciptakan industri Amerika Latin dan Ibero-Amerika yang kuat menjadi lebih penting dari sebelumnya.”

Platino Awards didukung oleh Pariwisata PBB, Institut Seni Sinema Internasional (ICAA), Akademi dan Institut Film Ibero-Amerika, FIACINE, Kantor Film Madrid dan WAWA, dengan dukungan tambahan dari Amazon Prime, LaLiga, Iberia, Mayakoba, Hertz dan Hotel Group Barceló, dan L'ORÉAL. Professionnel, AIE, CREA SGR, TNT MAX, RTVE, Movistar+, Agencia EFE, ¡HOLA!, dan Wartawan Hollywood. Tahun ini, yang dikenal secara lokal sebagai Platino Xcaret Awards, terselenggara berkat dukungan dan kolaborasi industri audiovisual Ibero-Amerika di Quintana Roo, Riviera Maya, Grupo

Daftar lengkap pemenang ada di bawah, bersama dengan lebih banyak foto dari dalam acara.

Esmeralda Pimentel dan Magda Issa pada Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Tuan rumah Esmeralda Pimentel dan Majda Issa.

Gambar Hector Vivas/Getty

Penghargaan kehormatan

Cecilia Roth

Fitur terbaik

Asosiasi SaljuJA Bayona (Spanyol)

KELUAR

g bayona, Asosiasi Salju (Spanyol)

Kinerja memimpin

Enzo Vugrincic, Asosiasi Salju (Spanyol)

laia costa, Cinta (Spanyol)

Skenario

estabilis orysula, 20.000 spesies lebah (Spanyol)

Keuntungan pertama

20.000 spesies lebah (Spanyol)

Film komedi terbaik

Bajo Terrabia, Gerardo Herrero (Spanyol)

Skor/musik asli

Alfonso de Villalonga, Mimpi robot (Spanyol)

Mendukung kinerja peran

jose coronado, Selamatkan mata (Spanyol)

Anna Jabareen, 20.000 spesies lebah (Spanyol)

Fitur animasi

Mimpi robot (Spanyol)

Film Dokumenter Terbaik

Memori abadiMaite Alberde (Chili)

Mengedit

Jaume Martí dan Andres Gil, Asosiasi Salju (Spanyol)

Arah seni

rodrygo pazaes, El Conde (Chili)

sinematografi

Pedro Luc, Asosiasi Salju (Spanyol)

Arah suara

Oriol Tarrago, Mark Orts, Jorge Adrados, Asosiasi Salju (Spanyol)

Sinema dan pendidikan dalam nilai-nilai

20.000 spesies lebah (Spanyol)

Serial TV atau Miniseri Terbaik

barbara (Argentina, Uruguay)

Serial atau mini-seri terbaik

danielle burman, Eossi, mata-mata malang (Argentina)

Aktor dalam serial atau mini-seri

andi Chango, Cinta demi cinta (Argentina)

Aktris dalam serial atau mini-seri

carmen macchi, Las Mesias (Spanyol)

Aktor pendukung dalam sebuah serial atau mini-seri

Alfredo Castro, Seribu Hari Allende (Chili)

Aktris pendukung dalam serial atau mini-seri

Jika bukan karena Dueñas, Las Mesias (Spanyol)

Gubernur Negara Bagian Quintana Roo Mara Lezama dan Presiden Komunitas Madrid Isabel Diaz Ayuso pada Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Gubernur Negara Bagian Quintana Roo Mara Lezama, kiri, menyerahkan patung yang didedikasikan kepada Presiden Komunitas Madrid, Isabel Díaz Ayuso, sebagai simbol Kemitraan Platino. Melalui upaya kolaboratif, perjanjian empat tahun akan ditandatangani yang akan menjadikan Xcaret dan Madrid bergantian sebagai tempat pemberian penghargaan.

Gambar Hector Vivas/Getty

David Bisbal tampil pada Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

David Bisbal menutup pertunjukan dengan penampilan penuh semangat membawakan sederet lagu hits.

Gambar Hector Vivas/Getty

Diego Calva dan Yalitza Aparicio saat Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Pembawa acara Diego Calva dan Yalitza Aparicio.

Gambar Hector Vivas/Getty

Ana Mena tampil pada Premios Platino edisi ke-11 di Xcaret pada 20 April 2024 di Riviera Maya, Meksiko.

Artis Anna Mina.

Gambar Hector Vivas/Getty

READ  Mantan bintang WWE itu mengatakan Bray Wyatt tidak ingin menghancurkannya dalam waktu kurang dari satu menit