POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Singapura akan melonggarkan pembatasan virus corona pada orang yang divaksinasi – Asia Tenggara

berita kyodo

Singapura ●
Minggu 8 Agustus 2021

2021-08-08
11:40

6281d9f905b49edfeb97b8e903324435
2
Asia Tenggara
Singapura, COVID-19, vaksinasi
Gratis

Mulai Selasa, pemerintah mengatakan Singapura akan melonggarkan pembatasan makan dan berkumpul bagi orang-orang yang telah menerima dua dosis vaksin virus corona.

Langkah-langkah santai, bagian dari rencana pemerintah yang diumumkan Jumat, akan memungkinkan kelompok hingga lima orang yang divaksinasi penuh untuk makan bersama di restoran, yang telah dilarang sejak bulan lalu.

Pemerintah mengatakan lebih dari dua pertiga penduduk Singapura telah menerima dua dosis vaksin pada Kamis.

Singapura meningkatkan vaksinasi saat melanjutkan pembatasan ketat pada aktivitas publik pada akhir Juli di tengah kebangkitan virus, yang dipicu oleh penyebaran tipe delta yang sangat menular.

Di bawah langkah-langkah baru, pembatasan jumlah orang yang menghadiri acara besar juga akan dilonggarkan, dengan asumsi peserta menerima dua dosis vaksin.

Menteri Keuangan Lawrence Wong mengatakan dalam konferensi pers online pada hari Jumat bahwa pemerintah akan melonggarkan pembatasan virus corona lebih lanjut ketika 80 persen populasi divaksinasi sepenuhnya.

READ  Setidaknya 4 Rohingya meninggal di pulau terpencil Bangladesh karena diare | berita kesehatan