POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sidlink menerbangkan 176 ventilator dari New York ke Jakarta

TEMPO.CO, Jakartatautan kota Mengembangkan penerbangan tur langsung antara Amerika Serikat dan Indonesia untuk mendatangkan 176 unit ventilator yang disediakan oleh New York City. Peralatan itu diterbangkan dari Bandara Internasional Newark Liberty di New Jersey.

Pesawat sewaan Seattle tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada siang hari Selasa, 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan nomor penerbangan Airbus A330-900 NEO QG 5991.

“Menjelang HUT Kemerdekaan RI, Sidling telah mengatur penerbangan khusus dengan misi kemanusiaan untuk membawa bantuan alat kesehatan dari pemerintah Kota New York kepada pemerintah Indonesia melalui Yayasan BUMN,” kata Direktur Utama Sitling Juliandra dalam keterangannya di Jakarta. di hari Rabu. .

Ia mengatakan, koordinasi antara Chittagong, Kementerian BUMN RI, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Kota New York merupakan pesawat dengan misi kemanusiaan.

Ventilator akan didistribusikan melalui jaringan rumah sakit milik negara ke daerah-daerah yang membutuhkan.

Untuk kita Duta Besar untuk Indonesia Sung Yong Kim mengatakan penerbangan itu merupakan peristiwa bersejarah yang penting. Airbus Sydling menjadi pesawat pertama dalam 20 tahun yang mengoperasikan penerbangan langsung pulang pergi antara Indonesia dan Amerika Serikat.

Melangkah: Indonesia menerima 176 ventilator dari Amerika Serikat; Eric Tohir berbicara tentang persatuan global

Diantara

READ  Pasar OTT Indonesia mencapai 20 4,45 miliar, CAGR 33,1% pada tahun 2027: riset pasar terkait