POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Siapa yang akan mengatur penyelenggara? Perusahaan teknologi besar dan dampaknya terhadap kebijakan pemerintah

Sebuah kelompok penelitian baru sedang mengekspos pintu putar antara karyawan di sektor swasta dan publik yang dapat membuat konsumen rentan terhadap ‘kontrol peraturan’.

Konten artikel

Amazon, Google dan Facebook hanyalah beberapa dari raksasa teknologi yang telah mengambil alih. Sementara teknologi tampaknya telah datang untuk mengatur kehidupan sehari-hari masyarakat, pertanyaannya sekarang adalah siapa yang dapat mengatur industri teknologi?

Iklan

Konten artikel

Asumsinya adalah bahwa regulator adalah individu yang tidak memihak dan memenuhi syarat yang sangat peduli dengan keselamatan konsumen, tetapi hal ini mungkin tidak selalu terjadi. Menurut temuan proyek penelitian percontohan baru, sering ada pintu putar antara karyawan di sektor swasta dan publik yang dapat membuat konsumen rentan terhadap apa yang dikenal sebagai “pembelian peraturan”.

“Ketika kebijakan publik diberlakukan untuk kepentingan industri swasta, bukan kepentingan publik, ini adalah penangkapan peraturan,” jelas situs Regulatory Capture Lab, yang bertujuan untuk mengungkapkan cara kerja pengambilan keputusan di Kanada.

Bahkan ketika pemerintah federal mulai menetapkan pedoman terkait teknologi, konflik kepentingan dan siklus profesional swasta dan publik telah membuat para ahli seperti Jim Balsele, pendiri Center for Digital Rights dan kolaborator di Regulatory Capture Lab, mempertanyakan apakah orang Kanada adalah prioritas pengambilan keputusan utama.

READ  Saham Teratas Senin: Dari Ruchi Soya hingga Tech Mahindra

Iklan

Konten artikel

“Kami belum pernah memiliki peraturan atau regulasi yang sangat tidak tepat di masa lalu dari pemerintah ini,” kata Balsillie. “Sangat, sangat penting untuk tidak hanya membuat analisis kritis tentang apa yang dikatakan peraturan yang diusulkan ini, tetapi juga untuk mengidentifikasi siapa yang memiliki pengaruh pada perumusan (kebijakan) ini.”

Organizational Capture Lab diprakarsai oleh kelompok nirlaba FRIENDS dan Center for Digital Rights, dengan penelitian dari Magister Kebijakan Publik Universitas McMaster dalam Program Masyarakat Digital.

Kolaborasi ini dibuat untuk menarik perhatian pada dampak Big Tech terhadap pemerintah.

Iklan

Konten artikel

Penelitian ini menyoroti sejauh mana politisi bergerak bolak-balik antara Ottawa dan perusahaan teknologi besar, memengaruhi undang-undang di satu sisi, dan memanfaatkan perubahan ini di sisi lain. Kevin Chan dari Facebook memiliki hubungan langsung dengan staf Menteri Warisan. Managing Director FRIENDS Lisa Ladoussur mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa kepala staf Menteri Keuangan datang langsung dari Google. “Kami ingin orang Kanada melihat dan bekerja dengan kami untuk menanyakan Ottawa siapa yang benar-benar berada di kursi pengemudi.”

Teknologi besar adalah industri dominan yang relatif baru. Internet, platform sosial, dan konglomerat teknologi baru ada selama dua dekade terakhir, dan kebijakan masih harus mengikuti laju pertumbuhan teknologi yang cepat.

READ  Lady Raiders menjatuhkan Heartbreaker kuartal keempat ke Ohio State University

Iklan

Konten artikel

Sementara pengambilalihan regulasi dalam teknologi menarik perhatian para pembuat keputusan AS, Kanada tampaknya tertinggal jauh di belakang.

Vas Bednar, direktur eksekutif program Magister Kebijakan Publik di McMaster, mengatakan dia yakin ini karena Kanada umumnya mengambil pendekatan “tunggu dan lihat”.

“Isu-isu ini sangat sulit, dan menantang cara kita mengorganisir pemerintah secara umum. Seperti, beberapa dari mereka cocok dengan satu layanan. Tapi hanya butuh waktu untuk memperbaikinya,” kata Bednar.

Semoga kita menuju ke arah yang benar dalam hal kebijakan teknologi.

“Pemerintah federal liberal ini jelas memperkenalkan lebih banyak agenda akuntabilitas teknologi, Anda tahu, bergerak menuju modernisasi privasi, sejalan dengan OECD tentang perpajakan digital, dan memikirkan bahaya online. Ini semua adalah sinyal yang sangat baik, sangat kuat, tentang prioritas pemerintah untuk membuat perbedaan. Perubahan kebijakan yang berarti di era digital,” kata Bednar.

Iklan

Konten artikel

Jim Balcelli, pendiri Pusat Hak Digital:
Jim Balcelli, pendiri Center for Digital Rights: “Jika Anda tidak mengatur ini, Anda secara institusional membahayakan keamanan, masyarakat, dan ekonomi.” Foto oleh Sean Kilpatrick/Pers Kanada/File

The Logic melaporkan bahwa Big Tech telah meningkatkan upaya lobinya lebih dari tiga kali lipat di Kanada sejak Justin Trudeau menjadi perdana menteri pada tahun 2015.

Inilah sebabnya mengapa laboratorium penangkapan peraturan diperlukan, kata Balsillie.

“Ini sudah lama kita butuhkan. Kebutuhannya meningkat karena sifat ekonomi yang berubah,” katanya.

Untuk mencapai hal ini, situs web grup bertujuan untuk menyebarkan informasi yang kredibel dan membawa transparansi ke berbagai topik seputar kontrol peraturan, termasuk akuisisi di akademisi dan pemerintah, berbagai jenis pekerjaan pintu putar, dan indeks karyawan swasta-ke-publik. .

READ  Wall Street bangkit kembali karena dorongan teknologi setelah lebih sedikit data klaim pengangguran

Proyek serupa telah dimulai di Amerika Serikat dan negara-negara dalam Uni Eropa, seperti Proyek Transparansi Teknis, Rahasia Terbuka, dan Grup Pintu Bergulir.

Dengan kemajuan teknologi yang pesat, Balsillie mengatakan bahwa penting untuk meminta pertanggungjawaban mereka yang mengendalikan kebijakan publik kepada orang Kanada.

“Jika Anda tidak mengatur ini, Anda secara institusional membahayakan keamanan, masyarakat, dan ekonomi,” kata Balsillie. “Apalah artinya sebuah bangsa jika Anda tidak memiliki dunia yang dilindungi dan dikembangkan dengan baik?”

Iklan

komentar

Postmedia berkomitmen untuk memelihara forum diskusi yang aktif dan sipil dan mendorong semua pembaca untuk berbagi pendapat mereka tentang artikel kami. Komentar mungkin memerlukan waktu hingga satu jam untuk dimoderasi sebelum muncul di Situs. Kami meminta Anda menjaga komentar Anda tetap relevan dan hormat. Kami telah mengaktifkan pemberitahuan email – Anda sekarang akan menerima email jika Anda menerima tanggapan atas komentar Anda, jika ada pembaruan pada utas komentar yang Anda ikuti atau jika itu adalah pengguna yang Anda ikuti. kami mengunjungi Pedoman Komunitas Untuk informasi lebih lanjut dan detail tentang cara mengatur file Surel pengaturan.