POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan teknologi hijau harus ‘berbagi inovasi untuk kebaikan yang lebih besar’

Wyn Davies mengatakan berbagi teknologi secara sukarela tidak terbatas pada pandemi, mengutip ketersediaan publik dari perangkat lunak sumber terbuka dan lisensi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk menggunakan, berbagi, dan menyalin karya penulis.

Jill Dennis, juga pakar kekayaan intelektual di Pinsent Masons dan rekan penulis artikel World Intellectual Property Review, mengakui bahwa beberapa inovator mungkin secara naluriah menolak prospek untuk membagikan karya mereka secara bebas karena risiko gagal memulihkan penelitian dan pengembangan asli mereka. . biaya. Dewan direksi perusahaan mungkin juga tidak mau menyetujui apa yang tampaknya merupakan keputusan yang tidak sehat secara komersial yang dapat menghambat inovasi di masa depan.

Namun, Dennis berpendapat bahwa hal itu dapat menguntungkan bisnis dalam hal reputasi dan menambah nilai jangka panjang pada merek mereka. “Ketika mempertimbangkan partisipasi inovator teknologi baru, mereka harus ingat bahwa ini tidak harus menjadi skenario ‘semua atau tidak sama sekali’,” katanya.

Wayne Davies mengatakan perusahaan dapat mengambil manfaat dari menyediakan akses gratis ke inovasi mereka dengan membebankan biaya lisensi untuk menggunakan teknologi terkait, terutama alat diagnostik dan analisis. “Misalnya, sebuah perusahaan dapat dengan bebas berbagi alat untuk mendiagnosis penyakit serius atau kerusakan lingkungan. Manfaat nyata bagi masyarakat dari teknologi yang tersedia secara bebas ini adalah lebih banyak orang dapat memastikan diagnosis lebih cepat dan menerima atau menerapkan perawatan yang tepat untuk meningkatkan kualitas mereka. hidup atau lingkungan kata Wayne Davis.

“Manfaat bagi inovator adalah, sebagai pemegang paten untuk pengobatan kondisi atau masalah, itu akan meningkatkan pendapatan dari penjualan pengobatan melalui diagnosis yang lebih baik. Pendekatan ini mengharuskan inovator untuk melihat secara komprehensif saling ketergantungan mereka. teknologi dan untuk menilai di mana akses terbuka dapat memberikan manfaat sosial sementara pendapatan dapat dihasilkan dalam perjalanan teknologi secara keseluruhan,” tambah Dennis.

READ  Auckland Tech meluncurkan program penerbangan untuk menghormati alumni 9/11

Wayne Davies mengatakan pendekatan hibrida untuk berbagi teknologi di ruang hijau “dapat mencapai keseimbangan yang dapat diterima secara komersial, memberikan insentif untuk berinovasi sambil mengakui kebutuhan mendesak untuk bersama-sama menanggapi krisis yang memengaruhi kita semua.”

Cerys Wyn Davies dan Nicky Pereira membahas implikasi yang lebih luas dari tingkat kolaborasi yang lebih besar antara perusahaan teknologi hijau Dalam webinar Mason Pinsent Pada 12 Januari.