POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

‘Sesuatu untuk Semua Orang’: Dua Lipa Bergabung dengan Margaret Atwood dalam Jajaran Hay Festival 2023 | Menulis

Pemenang hadiah Booker Margaret AtwoodMusisi Dua Lipa, duo rock dewasa dan penulis lirik pemenang penghargaan Simon Armitage akan tampil di Hay Festival 2023.

Hari ini festival mengumumkan 32 acara awal untuk festival tahun depan, yang akan berlangsung dari 25 Mei hingga 4 Juni di Hay-on-Wye di Wales.

Atwood akan berbicara tentang kumpulan cerita pendeknya, Old Babes in the Wood, dan acara Simon Armitage akan berfokus pada lagu solo tentang dunia lisan. Anda tidak tahu cara menangani kuda. Dua Lipa akan melakukan rekaman langsung podcastnya, pada layanan AndaThe Proclaimers akan menjadi salah satu penampil langsung di festival tersebut.

Lipa berkata bahwa dia “ingin menjelajahi toko buku di Hai dan merasakan suasana sastra Festival Hai sejak lama.”

“Jadi saya sangat senang bahwa saya akan berada di sana tahun depan untuk berbagi cerita di dalam dan di luar panggung dengan beberapa penulis favorit saya, dan menyerap inspirasi bersama sesama bibliofil.”

“Benar-benar ada sesuatu untuk semua orang,” katanya. Festival Hai CEO Julie Finch. “Jelas, Dua Lipa adalah acara besar bagi kami,” yang kami harap podcasting akan membantu tujuan festival untuk “belajar kepada audiens yang lebih muda.”

Finch menambahkan bahwa festival tersebut “melakukan lebih banyak pekerjaan” untuk menarik penonton yang lebih beragam, sambil “menyadari bahwa ini membutuhkan waktu, dan ini bukanlah sesuatu yang akan terjadi dalam semalam”.

Festival 2023 juga bertujuan untuk menjadi salah satu festival yang paling mudah diakses, dengan kemitraan dengan Adult Learning Wales, The University of South Wales, Empathy Lab, Head4Arts, dan The Family Place untuk membantunya menyusun proyek untuk “menarik komunitas yang paling sulit dijangkau “. Festival ini juga akan menerapkan “banyak tindakan keberlanjutan baru” yang akan “membantu mengatasi dampak lingkungan dari penyelenggaraan festival.”

READ  Bintang pop Israel Noa Kirill merilis lagu berbahasa Inggris "Please Don't Suck"

Sejak tahun 2020, Festival Hay telah mengalirkan setidaknya beberapa acaranya secara online. Finch mengatakan dia dan rekan-rekannya “benar-benar ingin” melakukannya lagi, membangun “arsip luar biasa” yang telah mereka buat.

Itu juga akan muncul di Festival Fiksi Caleb Bone Nelsonkolumnis surat kabar The Guardian Marina Hydesejarawan Simon Shamapenulis perjalanan Pohon Isabellajurnalis Gary Muda dan penyiar Jon Snowsementara pak Michael Parkinson Dia akan berbicara tentang bukunya My Sporting Life: Memories, Moments and Announcements.

Pada tahun 2023, festival ini bekerja sama dengan Institut Kemanusiaan di Wina untuk menyajikan rangkaian diskusi pertama tentang masa depan Eropa. Acara ini akan mencakup jurnalis Misha Glenny yang membahas kebangkitan otoritarianisme dengan sejarawan Orlando Figgis, novelis Turki dan pemikir politik Ece Temelkuran, dan politikus Hungaria dan pakar kebijakan luar negeri Zuzana Zelenyi.

Untuk anak-anak, HAYDAYS menampilkan aktor, penulis, dan anggota Rizzle Kicks Jordan Stevens, yang akan bergabung dengan ilustrator Beth Suzanna untuk membagikan buku baru mereka, The Missing Piece. penulis Gruffalo Julia Donaldson Dia akan membahas imajinasi dan kreativitas, dan sejarawan Greg Jenner akan berbicara tentang sejarahnya di Everyday Objects, You Are History.

Festival ini juga menyelenggarakan dua hari sekolah gratis di awal festival, dengan pertunjukan langsung, lokakarya, dan sesi bercerita.

Selain musik dari Proclaimers, akan ada pemeran all-star dari Shakespeare khusus untuk setiap hari sepanjang tahun, dipimpin oleh Allie Esiri, editor Shakespeare untuk Setiap Hari dalam Setahun dan Puisi untuk Setiap Hari dalam Setahun. tahun.

Di antara orang-orang yang telah memesan festival tersebut adalah jurnalis Jeremy Bowen, chef Rukmini Iyer, dan sejarawan Andrea Wolf.

Tiket Early Bird sekarang dijual untuk Friends of Hay Festival, dan penjualan umum dimulai pukul 12 siang pada hari Jumat 16 Desember. Program lengkap Hay Festival 2023 akan diumumkan pada awal musim semi.