POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Serena Williams tersingkir dari Prancis Terbuka setelah kekalahan beruntun dari Rybakina | Serena Williams

Pencarian Serena Williams untuk gelar Grand Slam ke-24 berlanjut setelah kekalahannya di putaran keempat dari Elena Rybakina di Prancis Terbuka.

Setelah memasuki turnamen dengan ekspektasi yang rendah, Williams terlihat kuat selama tiga pertandingan pertamanya, dan dengan nama-nama besar tergelincir di pinggir jalan, petenis Amerika itu naik sebagai favorit gelar.

Dia memasuki pertandingan melawan rival Kazakhnya yang berusia 21 tahun sebagai satu-satunya pemain di 20 besar yang tersisa di paruh bawah, tetapi secara tak terduga lolos ke final setelah Williams kalah 6-3 7-5.

Rybakina tidak lahir ketika Williams memulai debutnya di Roland Garros, tetapi awal yang cemerlang di tahun 2020 telah membuatnya menjadi pesaing utama yang potensial. Dia belum menunjukkan level yang sama musim ini, dan ini adalah pertama kalinya dia mencapai babak 16 besar dalam sebuah slam, tetapi dia memainkan pertandingan yang tenang dan terkendali di panggung terbesar dalam hidupnya.

Servis besar dan forehand kuat Rybakina terbukti terlalu banyak untuk Williams, yang tidak bermain buruk tetapi kurang presisi di momen-momen penting. Rybakina memimpin lebih dulu, melakukan break untuk memimpin 3-1, dan meskipun Williams merespons dengan pukulan back-breaking 3-4, dia segera mundur dan petenis muda Kazakh itu merebut set itu pada kesempatan keempatnya.

Set kedua mengikuti pola yang sama, dengan Williams tetap berhubungan dengan Rybakina tetapi menjadi rentan setiap kali lawannya menemukan zona serangannya. Break terakhir untuk 6-5 terbukti menjadi kuncinya – Rybakina terlihat gugup saat ia mengonversi match point pertama.

Williams bisa menjalani setidaknya satu minggu latihan pertandingan yang bagus di Wimbledon, yang jelas merupakan kesempatan terbaiknya untuk akhirnya mengklaim tempat ke-24 yang sulit dipahami.

Laporan lengkap Tomini Karaiol menyusul…

READ  Agen DeChambeau: USGA tidak meminta Bryson untuk memerankan Brooks Koepka