POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang asing memfilmkannya di kereta. Pengguna TikTok memutuskan dia menderita cacar.

“Saya pikir, Anda tahu, fakta bahwa orang ini mencetak gol, itu bagus,” katanya. “Tapi apa yang mereka lakukan padanya setelah itu, dia mungkin punya alasan yang sangat bagus untuk mengambil tindakan terhadap orang itu karena melakukan apa yang dia lakukan.”

Mendapatkan cacar monyet, atau bahkan percaya bahwa Anda menderita cacar monyet, dapat menimbulkan kerugian emosional. “Orang-orang takut dikaitkan dengan mereka karena stigma sosial, pengucilan, dan asumsi tentang seksualitas atau keintiman mereka,” kata Alexander Bursa, seorang mahasiswa doktoral ilmu sosial kedokteran di Universitas Columbia dan seorang peneliti di Harvard GenderSci Lab. Tn. Bursa juga merupakan bagian dari kelompok kerja Departemen Kesehatan dan Kebersihan Mental Kota New York yang menangani cacar monyet.

Mr Bursa menyoroti bagaimana beberapa video TikTok-nya, Seperti orang yang berbicara secara detail tentang apa artinya terkena cacar monyet, dapat menjadi penggunaan positif dari aplikasi. Tetapi dia juga mencatat bahwa tidak mengherankan melihat platform dipersenjatai dengan cara ini, dengan banyak orang LGBT mencari informasi bimbingan dan terapi secara online.

Untuk saat ini, setidaknya, video tanggapan Ms Simon adalah salah satu yang menuntut perhatian dari algoritma TikTok yang berubah-ubah, dan sejak itu saya mendengar dari sejumlah orang asing yang hidupnya juga terkena neurofibromatosis tipe 1.

“Saya tidak berpikir saya akan jujur ​​menempatkan diri di tempat seperti ini untuk menemukan orang-orang ini sebaliknya. Itu menyendiri, dan tidak banyak orang untuk diajak bicara, terutama, Anda tahu, di depan saya, setidaknya, atau setidaknya di komunitas saya dan di tempat-tempat yang saya tempati Bu Simon mengatakan tentang kondisinya. “Aku bahkan tidak membicarakannya dengan teman-temanku. Jadi sekali lagi, untuk orang asing yang entah dari mana ini, aku merasa… bagian itu terasa baik-baik saja.”

READ  Visit Comet 46P / Wirtanen memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi

Untuk mengirim pesan langsung di TikTok, kedua belah pihak harus saling mengikuti. Ms Simon mengatakan orang yang memposting video asli telah mengikuti akunnya di TikTok sejak saat itu, tetapi dia tidak tertarik untuk membalas. “Saya akan mengatakan dengan tepat apa yang saya katakan di video itu,” kata Simon tentang keduanya yang berpotensi terhubung.