POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Seorang anggota parlemen UE mengatakan aturan teknologi UE seharusnya hanya menargetkan perusahaan dominan

Draf aturan yang bertujuan untuk mengekang otoritas Facebook Inc (FB.O), unit Alphabet Inc Google (GOOGL.O), Amazon.com Inc (AMZN.O) dan Apple Inc (AAPL.O) harus menargetkan hanya raksasa teknologi AS ini , Seperti yang dikatakan anggota parlemen Uni Eropa terkemuka, menunjukkan sikap yang lebih keras daripada regulator antitrust Uni Eropa.

Digital Markets Act (DMA) yang diusulkan tahun lalu oleh komisaris kompetisi Eropa Margaret Westager, telah mengusulkan untuk memaksa raksasa teknologi AS mengubah model bisnis mereka yang menguntungkan dan memastikan lapangan bermain yang setara bagi pesaing yang lebih kecil.

DMA mendefinisikan penjaga gerbang online sebagai perusahaan yang omset tahunan Eropa melebihi 6,5 miliar euro (8 miliar dolar) dalam tiga tahun terakhir atau 65 miliar euro dalam kapitalisasi pasar pada tahun fiskal terakhir, dan yang menyediakan layanan platform penting di setidaknya tiga negara di Uni Eropa.

Tolok ukur seperti ini dapat menangkap perusahaan teknologi besar di Uni Eropa dan Asia serta pesaing AS.

Anggota Parlemen Eropa Andreas Schwab, yang memimpin arsip UE, mengatakan dalam sebuah laporan bahwa ambang pendapatan harus dinaikkan menjadi 10 miliar euro dan nilai pasar menjadi setidaknya 100 miliar.

“DMA harus dengan jelas menargetkan platform yang memainkan peran yang tidak perlu dipertanyakan lagi sebagai penjaga gerbang mengingat ukuran dan dampaknya pada pasar internal,” tulisnya dalam laporannya.

“Untuk itu, adalah tepat untuk meningkatkan ambang batas kuantitatif dan menambahkan … bahwa mereka menyediakan tidak hanya satu layanan platform inti tetapi setidaknya dua layanan platform inti,” kata Schwab.

Dia mengatakan petugas penegakan persaingan UE harus dapat dalam waktu satu bulan untuk menentukan penjaga gerbang mana yang harus tunduk pada aturan daripada periode tiga bulan yang diusulkan.

READ  Mythic memperoleh $ 70 juta, klub buku baru di Literati, dan lebih banyak berita Austin Tech

Schwab juga menyarankan untuk mempromosikan Daftar Tugas Komisi, yang termasuk menghentikan raksasa teknologi yang lebih memilih layanan mereka sendiri daripada platform mereka atau mengumpulkan data dari platform mereka untuk bersaing dengan pengguna bisnis mereka.

Parlemen, yang juga memiliki dua komite lain yang sedang mempertimbangkan rancangan aturan, bertujuan untuk mencapai posisi bersama pada akhir tahun ini dan memulai negosiasi dengan negara-negara Uni Eropa tahun depan.

($ 1 = € 0,8175)

Kriteria Kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.