POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sektor teknologi menunjukkan pemulihan yang kuat setelah pandemi


milikmu

Jadilah bagian dari sesuatu yang lebih besar, bergabunglah dengan Chartered Institute of Information Technology.


Annette Olmark, Head of Apprenticeships di BCS, mengatakan: “Tidak mengherankan bahwa laju adopsi dan inovasi digital berfokus pada kebutuhan akan keterampilan digital, tidak hanya bagi mereka yang bekerja secara langsung di bidang TI dan peran digital, tetapi juga di seluruh angkatan kerja sebagai secara keseluruhan. Pandemi telah menjadi katalis untuk perubahan. Dan perubahan itu sekarang terjadi.”

Acara peluncuran resmi Jaringan Keterampilan Digital BCS minggu ini. Jaringan ini bertujuan untuk mempertemukan para ahli dari berbagai industri, pemerintah, badan amal dan penyedia pelatihan untuk membahas strategi untuk meningkatkan bakat teknis.

Dicari staf yang terampil

Pada akhir tahun 2021, kebutuhan staf teknis lebih tinggi daripada pada periode pra-pandemi. Rata-rata, ada 64.000 lowongan di sektor informasi dan komunikasi pada kuartal ketiga tahun 2021 – meningkat 36% dibandingkan kuartal sebelumnya dan 191% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2020.

Permintaan terbesar adalah karyawan yang sangat terampil, seperti pengembang, yang mewakili 23% dari semua lowongan pekerjaan yang diiklankan, diikuti oleh analis yang berada di urutan kedua dengan 11%. Menurut statistik situs kerja Indeed, ada juga permintaan yang tinggi untuk pengembangan dan operasi TI/petugas help desk.

Lebih Banyak Masalah Pendidikan

Zoe Spielberg, Kepala Pendidikan di BCS, mengatakan pentingnya sistem pendidikan tambahan yang didanai dan sumber daya yang memadai untuk memenuhi kebutuhan belajar sepanjang hayat tenaga kerja.

Dia berkata: “Di beberapa wilayah di Inggris, kami melihat perekrutan dan retensi staf lebih merupakan tantangan bagi penyedia layanan daripada merekrut dan mempertahankan peserta didik. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan kami memiliki akses ke perwakilan dan beragam kumpulan pelatih dan pendidik potensial untuk mengisi celah penting ini.” .

READ  Raksasa teknologi bergabung dalam seruan untuk membiayai produksi chip AS