POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah kawah besar, rumah bagi hutan ‘kuno’, telah ditemukan di Cina

Sebuah kawah lebar lengkap dengan ‘hutan primitif yang terpelihara dengan baik’ telah ditemukan di dasar hutan terpencil di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, China selatan.

Sebuah tim dari Institut Geologi Karst Survei Geologi China baru-baru ini menemukan kawah karst di Kabupaten Li, dengan panjang 306 meter (1.003 kaki), lebar 150 meter (492 kaki) dan kedalaman 192 meter (629 kaki), menurut kantor berita China. . Xinhua.

Gambar satelit awalnya mengisyaratkan bahwa sebuah kawah mungkin bersembunyi di dalam kantong berhutan lebat di China ini. Untuk memastikan keberadaannya, para peneliti melakukan perjalanan jauh ke Daerah Otonomi Guangxi Zhuang untuk melihat fitur geologis dengan mata kepala sendiri.

Tim ekspedisi turun lebih dari 100 meter (328 kaki) dan mendaki selama beberapa jam untuk mencapai dasar sungai. Di sini, mereka menemukan semak belukar setinggi bahu dengan “pohon tua” setinggi 40 meter (131 kaki).

“Saya tidak akan terkejut mengetahui bahwa ada spesies yang ditemukan di gua-gua ini yang belum dilaporkan atau dijelaskan oleh sains sejauh ini,” kata Chen Lixin, yang memimpin tim ekspedisi gua. Ilmu Langsung.

Video kawah dapat dilihat di bawah ini.

Selokan raksasa dikenal sebagai tiankeng di Cina, yang secara kasar diterjemahkan menjadi “lubang surgawi.” Gua bawah tanah yang dalam ini terbentuk oleh air hujan yang sedikit asam yang mengalir melalui tanah dan perlahan mengikis lapisan batuan yang larut. Dengan waktu yang cukup, terowongan dan gua bawah tanah yang berkelok-kelok dapat terbentuk. Sinkhole terjadi ketika “langit-langit” atas menjadi sangat tipis dan lemah sehingga pecah untuk mengekspos rongga bawah tanah.

Karena geologi karst, ini bagian dari Cina Tidak asing dengan selokan. Kabupaten Leye sendiri adalah rumah bagi setidaknya 29 lubang serupa lainnya dan kadang-kadang Mengacu Sebagai “Ibukota Tianqing Dunia”.

READ  Zelenskyy meminta bantuan Kanada dengan retorika emosional - The New Indian Express