POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Jokowi, para pemimpin ASEAN bertemu Joe Biden di Gedung Putih

TEMPO.CODan Jakarta Presiden Joko Widodo, or JokowiPada Kamis, Presiden AS Joe Biden dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pemimpin ASEAN di Washington, DC, pada KTT AS-ASEAN.

Dikutip dari situs web pemerintah AS state.gov, Biden Dia akan menerima para pemimpin ASEAN di Gedung Putih. Ambil foto keluarga oleh-oleh yang dilanjutkan dengan gala dinner untuk menutup acara hari pertama.

Sebelum bertemu dengan presiden, para pemimpin ASEAN akan bertemu dengan Ketua DPR Nancy Pelosi pada siang hari, diikuti dengan makan siang kerja bipartisan dengan para pemimpin ASEAN dan anggota Kongres lainnya.

KTT AS-ASEAN juga akan melihat para pemimpin ASEAN bertemu dengan para pemimpin bisnis AS untuk membahas kerja sama ekonomi pada makanan ringan.

Sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan bahwa Indonesia telah dipercaya menjadi koordinator US-ASEAN Partnership dari tahun 2021 hingga 2024. Oleh karena itu, ia berharap KTT khusus ini akan mengarah pada kerja sama yang dapat berkontribusi pada perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan. .

“Adalah tanggung jawab kita untuk membuat kawasan Indo-Pasifik damai, stabil dan sejahtera,” katanya. Jokowi.

Presiden dan delegasinya dijadwalkan kembali ke Indonesia pada Minggu, 15 Mei.

Membaca: Indonesia memperkenalkan kembali kunjungan bebas visa kepada wisatawan ASEAN

M Julness Vermani

READ  "Presiden China Xi Jinping sendiri adalah bahaya bagi perekonomian negara."