POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sebuah kapal polisi kandas di daratan China setelah memasuki perairan Hong Kong dalam pengejaran dalam operasi anti-penyelundupan.

Pasukan setempat mengungkapkan Selasa malam bahwa sebuah kapal polisi daratan China kandas setelah memasuki perairan Hong Kong dalam mengejar speedboat selama operasi anti-penyelundupan pada hari Senin.

Polisi Hong Kong mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa speedboat juga telah pergi di dekat Tai O, dengan seorang tersangka kriminal di dalamnya melarikan diri dari tempat kejadian.

Kapal kedua dikirim dari daratan untuk menyelamatkan yang pertama.

Apakah Anda memiliki pertanyaan tentang topik dan tren terpanas dari seluruh dunia? Dapatkan jawabannya dengan SCMP.pengetahuan, platform konten kurasi baru kami dengan penjelasan, FAQ, analisis, dan infografis yang dipersembahkan oleh tim pemenang penghargaan kami.

Polisi Hong Kong mengatakan mereka menerima laporan dari seorang pejalan kaki sekitar pukul 17.45 pada hari Senin tentang dua speedboat yang diparkir di pantai berbatu dekat Nam Chung di Tai O.

Setelah penyelidikan, polisi mengetahui bahwa petugas dari Biro Keamanan Umum Kota Zhuhai sebelumnya melakukan operasi anti-penyelundupan di perairan daratan.

HK$2 miliar daging beku disita dalam operasi anti-penyelundupan Hong Kong

“Demi keselamatan petugas dan kapal, mereka salah masuk ke perairan Hong Kong saat mengejar speedboat yang diduga terlibat kegiatan penyelundupan,” kata pernyataan itu.

Seorang pria daratan, 46, kemudian ditangkap di lereng bukit di Nam Chung Tsuen sekitar pukul 21:25 karena memasuki Hong Kong secara ilegal, meskipun pihak berwenang belum mengkonfirmasi apakah dia adalah orang yang melarikan diri. Dia ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Polisi Hong Kong juga menahan speedboat untuk penyelidikan.

Dua kapal Zhuhai kembali ke perairan daratan pada malam yang sama.

Pernyataan itu tidak mengatakan kapan polisi Hong Kong secara resmi diberitahu oleh rekan-rekan mereka di Zhuhai tentang insiden tersebut dan mengirim kapal keamanan kedua, mengatakan bahwa hanya pasukan lokal yang akan terus berkomunikasi dengan pihak daratan mengenai masalah tersebut.

READ  FACTBOX-Terbaru tentang penyebaran global coronavirus

Polisi Hong Kong dan Guangdong telah mengintensifkan kerja sama mereka dalam memerangi kegiatan penyelundupan lintas batas setelah seorang perwira lokal tewas dalam operasi angkatan laut bulan lalu.

Kepala Inspektur Lam Yuen-ye meninggal di laut selama operasi anti-penyelundupan pada 25 September. Dia dan tiga rekannya terlempar ke laut setelah kapal mereka ditabrak oleh speedboat turbocharged yang mereka coba untuk mencegat Sha Chao, di mana operasi polisi seperti itu biasa terjadi.

Lebih banyak dari South China Morning Post:

Artikel ini Sebuah kapal polisi kandas di daratan China setelah memasuki perairan Hong Kong dalam pengejaran dalam operasi anti-penyelundupan. Pertama kali muncul di Koran Pagi Cina Selatan

Untuk mendapatkan berita terbaru dari Koran Pagi Cina Selatan Unduh file aplikasi seluler. Hak Cipta 2021.