POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sandiaga Uno 100 meluncurkan paket perjalanan Natal dan Tahun Baru

TEMPO.CODan JakartaMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandyaga Ono meluncurkan 100 paket wisata Nusantara bertajuk “Pak Wisnu” untuk wisatawan lokal selama liburan Natal dan Tahun Baru. Ia menjelaskan, setiap pemerintah provinsi di 34 provinsi membuat tiga rekomendasi program trekking terbaik.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan trafik wisatawan Indonesia dengan target 1,2 hingga 1,4 miliar trip,” kata Sandiaga dalam The Weekly Brief bersama Sandi Uno pada Senin, 6 Desember 2022.

Dia menjelaskan, kementerian melakukan simulasi pergerakan wisatawan lokal. Hasil penelitian menunjukkan hampir 80 persen wisatawan terkonsentrasi di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah.

Ia meyakini program tersebut akan meningkatkan perekonomian lokal dan mendukung pemulihan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata. Ia juga berharap paket wisata tersebut dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk berwisata di dalam negeri daripada ke luar negeri.

“Kami berharap masyarakat lebih tertarik memilih Pak Wisnu ini ketimbang pergi ke luar negeri saat liburan Natal dan Tahun Baru,” kata Sandiaga. Paket wisata dapat diakses melalui wisata indonesia.travel.

Dafara Dhaniyyah Paramitha

klik disini Untuk update berita terbaru dari Tempo di Google News

READ  Analisis memprediksi bahwa hubungan antara Jakarta dan Kuala Lumpur akan semakin menguat