POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

San Francisco hampir memilih untuk secara drastis mengurangi polusi kilang dengan teknologi baru

Kilang Chevron Corp. terlihat di Richmond, California, AS pada 7 Agustus 2012. REUTERS/Robert Galbraith

15 Juni (Reuters) – Regulator kualitas udara California kemungkinan akan memberikan suara pada Juli mengenai rencana yang akan membutuhkan dua kilang di wilayah San Francisco untuk memasang teknologi guna mengurangi polusi yang memperburuk masalah kesehatan, kata para pejabat, Selasa.

Paparan jelaga dan partikel halus telah dikaitkan dengan masalah kesehatan mulai dari asma hingga serangan jantung. Studi terbaru menunjukkan bahwa partikel halus memiliki efek yang tidak proporsional pada komunitas kulit berwarna dan lingkungan berpenghasilan rendah yang sering ditemukan di dekat pabrik. Baca lebih banyak

Kilang mendesak Bay Area Air Quality Management District (BAAQMD) untuk mengadopsi standar yang tidak terlalu ketat yang tidak memerlukan pemasangan scrubber basah, yang akan menelan biaya ratusan juta dolar. Lusinan kilang telah berinvestasi dalam teknologi tersebut, termasuk kilang Valero (VLO.N) terdekat, Benicia.

Salah satu penyuling, PBF (PBF.N), telah memperingatkan bahwa biaya kemungkinan akan menyebabkan penutupan fasilitasnya.

Bay Area tidak memenuhi standar kualitas udara negara bagian dan nasional untuk partikulat, yang mengharuskan kawasan tersebut untuk lebih mengurangi emisi. Penyulingan di Bay Area, termasuk 245.000 barel per hari Chevron (CVX.N) Richmond dan pabrik PBF Martinez 157.000 barel per hari, mengekspor 800 ton partikulat tahun lalu, menurut distrik tersebut.

Badan Perlindungan Lingkungan AS mengatakan pekan lalu akan memeriksa kembali standar federal untuk partikel untuk melindungi kesehatan masyarakat. Baca lebih banyak

Partikel udara telah dikaitkan dengan peningkatan risiko kanker serta kerusakan pada jantung, paru-paru, dan sistem saraf. Penduduk Richmond, California, memiliki tingkat asma tertinggi di negara bagian itu, menurut data county.

READ  Perusahaan Eropa memperluas kehadiran teknologi mereka di India

Pertemuan virtual tentang masalah ini pada awal Juni menarik lebih dari 200 peserta selama lebih dari lima jam kesaksian. Aktivis lingkungan menginginkan aturan yang lebih ketat, sementara anggota serikat pekerja mengatakan tindakan yang lebih keras akan menyebabkan penutupan kilang PBF, yang menyebabkan hilangnya pekerjaan.

BAAQMD memperkirakan bahwa memasang scrubber basah akan menelan biaya Chevron sekitar $241 juta dan PBF $255 juta. Chevron dan PBF mengatakan akan menelan biaya masing-masing $1,5 miliar dan $800 juta.

Kilang mengeluarkan partikel ketika mereka mengoperasikan cracker katalitik untuk mengubah minyak mentah menjadi bensin dan produk beroktan tinggi, serta membakar kokas minyak bumi.

Di bawah aturan yang lebih ketat, kilang perlu membatasi emisi tahunan partikel hingga 0,01 butir per kaki kubik standar kering pada tahun 2026, sejalan dengan standar yang diterapkan pada sumber polusi baru. Persyaratan ini akan mengurangi emisi partikulat PBF dan Chevron hingga setengahnya, atau 400 ton per tahun, menurut perkiraan BAAQMD.

Wilayah itu mengatakan penyulingan dapat mempertimbangkan untuk memotong biaya tenaga kerja atau menaikkan harga gas bagi konsumen sebesar 2 sen per galon untuk mengimbangi biaya.

Modifikasi yang tidak terlalu ketat akan membutuhkan kilang untuk memenuhi standar 0,02 gr/dscf pada tahun 2023, yang akan membutuhkan peningkatan dan perluasan kontrol yang ada dengan biaya $30 juta untuk Chevron Richmond dan $80 juta untuk PBF Martinez.

Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk pemungutan suara yang diharapkan pada bulan Juli.

(Laporan oleh Laura Sanicola di New York; Disunting oleh Lisa Schumaker

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.