POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham Tencent mengungguli perkiraan Magnificed Seven di China Tech

Saham Tencent mengungguli perkiraan Magnificed Seven di China Tech

(Bloomberg) — Saham Tencent Holdings Ltd menguat. naik lebih dari 10% pada bulan ini, mengungguli 7 Besar dan menggarisbawahi meningkatnya minat investor global terhadap perusahaan-perusahaan raksasa Tiongkok yang undervalued.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Kenaikan terbaru saham ini datang dari debut sebuah game blockbuster yang lebih awal dari perkiraan, karena sektor game Tiongkok tampaknya sedang bangkit dari kelesuan yang berkepanjangan. Sebaliknya, perusahaan-perusahaan raksasa teknologi AS mengalami penurunan karena perkiraan pertumbuhan laba mereka menurun seiring upaya mereka memenuhi janji kecerdasan buatan.

Tencent diperkirakan akan kembali ke pertumbuhan pendapatan berurutan pada kuartal ini berkat kekuatan dalam game dan video pendek, menurut analis Bloomberg Intelligence Robert Lea dan Jasmine Liu. Saham masih diperdagangkan kurang dari 16 kali lipat pendapatan yang diharapkan dibandingkan dengan rata-rata lima tahun sekitar 23 kali dan 28 kali lipat untuk ukuran yang melacak Tujuh Keajaiban.

Indeks saham teknologi terbesar AS turun sekitar 4% bulan ini, di tengah kekhawatiran kenaikan tajam saham Nvidia Corp. Yang lain mungkin berlebihan. Sementara itu, sinyal teknis menunjukkan bahwa Tencent mungkin siap untuk kenaikan lebih lanjut, dengan rata-rata pergerakan 50 hari berada di jalur untuk ditutup di atas level 100 hari.

–Dengan bantuan dari Ishika Mukherjee.

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P

READ  Mantan bankir Catalyst meluncurkan firma penasihat M&A baru, AXOM Partners